Kamis, 11 Oktober 2012

10 Negara Yang Mungkin Blum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Mungkin anda sekalian tidak pernah tau bahkan mendengar tentang negara-negara dibawah ini bahkan Anda mungkin berpikir kalau negara ini ternyata memang benar-benar ada.

10. Vanuatu
90% rumah tangga orang Vanuatu mengkonsumsi ikan, dan 80% tinggal di pedesaan, desa-desa terpencil dengan kebun mereka sendiri dan bahan pangan. Scuba diving merupakan atraksi wisata yang sangat populer di sini. Tsunami bukan hal yang langka di Vanuatu, dan gempa bumi memiliki pengaruh negatif terhadap perekonomian negara.

9. Nauru
Nauru, bekas koloni Kekaisaran Jerman juga dikenal sebagai Pulau Pleasant Pasifik Selatan. Orang-orang Nauru mengumpulkan air hujan selama musim hujan antara bulan November dan Februari karena mereka sangat terbatas pada air tawar. Olahraga paling populer di negara ini adalah sepak bola Australia, dan mereka memiliki liga sepak bola dengan tujuh tim.

8. Tuvalu
Tuvalu, adalah sebuah monarki konstitusional dengan Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara. Mereka tidak memiliki kekuatan militer reguler, dan menghabiskan uang di barisan pertahanan. Tuvalu adalah negara terkecil peringkat 4 di dunia. Penduduk pertama negeri ini adalah orang-orang Polinesia.

7. Comoros
Komoro adalah negara Afrika pulau di Samudera Hindia antara Mozambik dan Madagaskar. Pulau ini merupakan koloni Perancis tua, dan hari ini ada sekitar 300 000 Comorians tinggal di Perancis. 98% dari populasi adalah Islam.

6. Guernsey
Guernsey berada di bawah tanggung jawab Britania Raya tetapi mereka tidak dihitung sebagai bagian dari Inggris, serta Uni Eropa. Guernsey terletak di Selat Inggris di pantai Normandia. Mereka memiliki otonomi penuh atas urusan internal, dan mereka sedang mendiskusikan kemerdekaan total dari Kerajaan Inggris.

5. Isle of Man
Isle of Man, juga dikenal sebagai Mann, adalah pemerintahan sendiri bernama British Crown Dependency, dengan lokasi di Laut Irlandia antara pulau Britania Raya dan Irlandia. Mereka bukan merupakan bagian dari Uni Eropa. Isle of Man mendapatkan ekonomi didasarkan pada perbankan luar negeri dan pariwisata. Pulau ini telah dihuni sejak sebelum 6500 SM.

4. Tokelau
Tokelau, adalah wilayah yang tidak punya pemerintahan sendiri. Nama Tokelau adalah kata Polinesia yang berarti "angin utara". Pulau ini memiliki perekonomian terkecil dari negara mana pun di dunia yang membuat mereka hampir sepenuhnya tergantung pada subsidi dari Selandia Baru. 96% dari populasi adalah orang Kristen dan 57% di antaranya adalah perempuan.

3. Cook Islands
Cook Islands, mempunyai demokrasi parlementer pemerintahan sendiri. Dengan lebih dari 90 000 wisatawan per tahun, pariwisata merupakan ladang ekonomi mereka, jauh ke depan perbankan lepas pantai, laut, mutiara dan ekspor buah. Cook Island diberi nama oleh navigator Inggris Kapten James Cook ketika ia tiba pulau-pulau pada 1773.

2. Pitcairn Islands
Pitcairn Islands, secara resmi bernama Pitcairn, Henderson, Ducie dan Oeno Islands, terhimpit dari empat pulau vulkanik yang sebelumnya merupakan koloni Inggris, yang terakhir tersisa di Pasifik. Bahasa penduduk adalah campuran dari bahasa Inggris dan Tahiti. Dalam beberapa tahun terakhir gereja telah ditutup karena hanya 8 orang yang mengunjungi secara teratur. Hanya ada satu Café dan Bar di pulau itu, dan toko Pemerintah menjual alkohol dan rokok. Disana ada hukum moral yang ketat yaitu dilarang menari, merokok dan meminum alkohol.(lah terus kenapa rokok sama alkohol dijual ya )

1. Nagorno-Karabakh Republic
Nagorno-Karabakh adalah republik merdeka terletak antara Armenia dan Azerbaijan. Nagorno-Karabakh adalah salah satu daerah yang paling banyak penambang, dari bekas Uni Soviet karena 1991-1994 Perang Nagorno-Karabakh. Mereka masih tidak diakui oleh negara, termasuk Armenia. 95% dari populasi adalah Armenia, dan sisanya adalah orang-orang Yunani dan Kurdi. pariwisata mereka pada dasarnya diarahkan untuk Armenia yang tinggal di negara-negara Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar