Google+ Followers

Rabu, 17 Oktober 2012

10 Restoran Tertua di Dunia

Menurut Guinness Book of World Records, Restaurant Botin di Madrid di Spanyol adalah restoran yang masih beroperasi sekaligus menyandang predikat sebagai restoran tertuadi dunia, yang dibuka pada tahun 1725 m. Tapi beberapa restoran lain di seluruh Eropa, ternyata juga memiliki gelar “tertua”. Berikut  10 diantaranya:

1. Stiftskeller St Peter (803) – Salzburg, Austria

Stiftskeller St Peter adalah restoran dalam dinding-dinding biara di Archabbey St Petrus, Salzburg. Diklaim sebagai penginapan tertua di Eropa Tengah karena sebuah dokumen menyebutkan angka 803 AD. Stiftskeller St Peter dikenal sebagai restoran tertua dan penginapan yang terus beroperasihingga kini, dan tagline marketingnya berbunyi “Asli keramahan Salzburg selama lebih dari 1.200 tahun”. Tetapi tidak ada bukti sejarah untuk ini. Ini adalah restoran modern yang dibangun di situs biara tua.

2. Zum Franziskaner (1421) – Stockholm, Swedia

Sudah sewajarnya bahwa dari tempat didirikannya oleh biarawan Jerman tahun 1421 (mengklaim sebagai restoran tertua di kota ini) harus menjajakan botol bir dan sosis hangat dari Jerman dan Austria. Bangunan yang saat ini ditempati berasal dari tahun 1906, interiornya sebuah combo atmosfer kios kayu, lemari hiasan dan karya seni langit-langit.

3. La Tour d’Argent (1500) – Paris, Prancis

Situs restoran sendiri mengklaim bahwa didirikan pada tahun 1582 dan sering dikunjungi oleh Raja Perancis Henri IV. Penyebutan pertama restoran mungkin pada tahun 1860 panduan Baedeker untuk Paris, yang menyebutkan sebuah restoran yang terkait dengan “Hotel dari Tour d’Argent”. Restoran ini dimiliki dan dioperasikan oleh keluarga Terrail. AndrĂ© Terrail adalah pemilik dan sekaligus manajer kini.

4. Die Letzte Instanz (1621) – Berlin, Jerman

Rumah ini terletak di jalan Orphans di pusat kabupaten. Konon, ini adalah restoran tertua di Berlin, berasal dari tahun 1525. Zur Letzten Instanz diduga telah sering dikunjungi oleh orang-orang dari Napoleon untuk Beethoven.

5. A La Petite Chaise (1680) – Paris, Prancis

Restoran ini mengambil namanya dari transformasi kata seorang Perancis lama “cheze” asal latin, casa artinya rumah terisolasi. Pembangunan pertama bangunan ini berdiri sejak tahun 1610 dan terletak di patch samall disebut “Louvre kecil” dekat Grenelle. Antara 1652 dan 1680 rumah ini diduga dibangun. Melalui salesof mencatat bangunan ini bahwa pada tahun 1680 Georges Rameau sudah menjual anggur di tempat ini. Dengan anggur, beberapa makanan yang disajikan dan telah menjadikannya salahsatu restoran tertua di sini.

6. Sobrino de Botin (1725) – Madrid,

Sobrino de Botin adalah sebuah restoran yang didirikan pada tahun 1725. Fakta ini terdaftar di Guinness Book of Records sebagai restoran tertua di dunia. Para seniman Francisco de Goya bekerja di sana sebagai pelayan sambil menunggu untuk diterima ke dalam “Royal Academy of Fine Arts”. Restoran ini didirikan oleh seorang Spanyol bernama James Botin dan istrinya, dan awalnya bernama Casa Botin. Lalu diwariskan pada keponakan mereka yang disebut Candido Remis, sehingga menjelaskan perubahan nama ke Sobrino de Botin, yang bertahan sampai hari ini.
 
7. Tavares Rico (1784) – Lisbon, Portugal

Dibuka pada 1784, Tavares Rico adalah restoran tertua di Lisbon. Restoran ini juga salah satu yang paling mahal, dengan interior, opulently mewah disepuh. Tetapi suasana yang mengejutkan santai dalam pengaturan yang megah, dan makanan adalah kelas pertama yang disuguhkan.
 
8. Rules Restoran (1798) – London, Inggris

Rules adalah nama sebuah restoran di London yang terletak di Maiden Lane di Covent Garden. Rules didirikan pada tahun 1798 dan merupakan restoran London tertua. Rules dibuka oleh Thomas Rule pada tahun 1798, sebagai bar tiram yang terus disajikan, dan terus melayani, masakan tradisional Inggris. Rules mengkhususkan diri dalam permainan dan memiliki estate sendiri dikenal sebagai The Estate Lartington High Pennines. Restoran tetap mempertahankan fitur asli di restoran utama dan di bar koktail. Tembok yang dihiasi dengan serangkaian sketsa, lukisan minyak dan kartun yang telah dikumpulkan sepanjang sejarahnya. Sejumlah karya seni yang menggambarkan sejarah teater.
 
9. Union Oyster House (1826) – Boston, Amerika Serikat

Ye Olde Union Oyster House, terbuka untuk pengunjung sejak tahun 1826, adalah restoran tertua di Amerika Serikat. Terletak di 41-43 Union Street, Boston, Massachusetts. Bangunan ini terdaftar sebagai National Historic Landmark pada tanggal 27 Mei 2003. Bangunan itu sendiri dibangun sebelum 1714, kemungkinan besar pada 1704. Sebelum menjadi sebuah restoran, gaun Hopestill Capen ini barang bisnis properti. Restoran awalnya dibuka sebagai Atwood & Bacon Oyster House pada tanggal 3 Agustus 1826. Dengan sejarah yang panjang dan terkenal, Uni Oyster House memiliki pangsa orang-orang terkenal dalam sejarah sebagai pengunjung, termasuk klan Kennedy dan Daniel Webster. Makanan tradisional New England, termasuk makanan laut seperti tiram, kerang, dan lobster, serta unggas, kacang panggang, steak dan daging. Tusuk gigi dikatakan telah dipopulerkan di Amerika yang di mulai di Oyster House.
 
10. Yar Restoran (1826) – Moskow, Rusia

Restaurant Yar didirikan pada tahun 1826, saat ini Yar sudah benar-benar dipulihkan, interior yang sepenuhnya didekorasi ulang, tetapi mempertahankan suasana abad 20 awal. Kolom marmer dan dinding ruang utama adalah berusia 92 tahun. Sejarah diawetkan dalam lukisan mahal yang indah, dalam pameran pra-revolusioner foto-foto “Yar”, di tempat lilin antik berkilauan dengan emas, di balkon dihiasi dengan cetakan, dalam lukisan dipulihkan perbatasan dan langit-langit.

1 komentar: