Google+ Followers

Rabu, 10 Oktober 2012

10 Kebiasan Buruk Pria yang Mengganggu Kesehatan

Tanpa disadari, para pria melakukan kebiasaan buruk ini di hadapan wanita. Mereka, para pria tersebut, tidak mengerti bahwa kebiasaan mereka sangat mengganggu sekitar dan bahkan tidak baik bagi mereka sendiri.

1. Tangan di hidung/mulut
Worst male health habits

Kebiasaan yang jelek! Selain tidak higieneis hal itu juga tidak baik jika dilakukan di publik. Mengorek hidung bisa menyebabkan berbagai penyakit. Kita semua tahu bahwa virus flu masuk ke dalam tubuh melalui selaput lendir. Mengorek hidung Anda setelah menyentuh benda tercemar adalah penyebab terkena flu berat. Selain itu, karena hidung berada dekat otak, mereka berbagi suplai darah yang sama. Dan infeksi di hidung bisa sangat berbahaya. Jadi, tahan diri Anda untuk tidak melakukan kebiasaan buruk ini. Juga, bersihkan semua sisa makanan yang tersisa di mulut Anda yang mengganggu penglihatan orang lain!

2. Tidak mencuci tangan
Worst male health habits

Apakah sulit mencuci tangan Anda saat ke berada di kamar mandi? Sebuah penelitian oleh kampus ilmu kesehatan menunjukkan, hanya satu dari tiga pria yang mencuci tangannya dengan sabun. Tidak mencuci tangan adalah cara paling mudah untuk menyebarkan infeksi dan kuman. Jadi, tidak ada salahnya membersihkan tangan dengan sabun meskipun menurut Anda hal itu membuang-buang waktu. Kesehatan Anda lebih penting bukan?

3. Buang air di toilet duduk
Worst male health habits

Mungkin saja saat tengah malam atau siang hari, mereka akan melakukan hal ini. Menurut para ilmuwan hal ini bukan cara tepat membuang air di toilet duduk. Genangan air urin di sekitar toilet duduk bukan hanya tidak higienis tapi juga sangat kotor.

4. Menghindari pemeriksaan kesehatan
Worst male health habits

Pergi ke dokter memang pengalaman yang tidak menyenangkan. Namun, memeriksakan kesehatan bisa membantu dalam mendiagnosis penyakit lebih awal agar penyakit tidak semakin berkembang, terutama pada anak muda dan pria paruh baya. Ini sifatnya wajib bagi pria memeriksakan diri mereka sendiri jika muncul tanda-tanda penyakit. Jadi, pergilah ke dokter bila perlu dan jangan menghindar.

5. Menggaruk di depan umum
Worst male health habits

pria harus sering menggaruk-garuk tubuh mereka di depan publik? Ini hal yang memalukan. Para peneliti mengatakan bahwa meskipun 60 pria menggaruk kemaluan mereka hanya agar mereka merasa bangga dan macho, 30 persen lainnya melakukan ini karena kebiasaan. Masalah kehigienisan dan kondisi yang lembab mungkin menjadi alasan rasa gatal tersebut.
Jangan menggaruk sampai Anda menemukan tempat tersembunyi untuk menggaruk bagian privat Anda. Kebersihan bisa menjadi kunci utama untuk menghilangkan rasa gatal.

6. Merokok
Worst male health habits

Meskipun semua orang menyadari bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan , tidak satu pria pun yang benar-benar memperhatikan fakta itu. Rokok bisa menyebabkan kanker paru-paru. Menurut penelitian yang diterbitkan di Archives of General Psychiatry. Merokok dapat mempercepat penurunan mental.
Rokok bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan paru-paru. Dan lagi, wanita suka dengan pria yang memiliki nafas segar dan gigi putih. Bukan kuning akibat rokok

7. Berbicara saat mulut penuh makanan
Worst male health habits

Jangan terburu-buru dan jika memang sangat penting, bicaralah baru makan. Tak seorang pun yang senang ketika wajahnya terkena makanan yang keluar dari mulut Anda. Apakah saat masih sekolah dulu tidak diajari agar tidak bicara saat mulut masih penuh dengan makanan? Kunyah makanan Anda, telan, kemudian silakan bicara.

8. Memotong kuku jari
Worst male health habits

Sebagian besar seperti hidup di dunia mistik. Mereka meninggalkan pakaian kotor dan berharap pakaian itu masuk ke mesin cucu secara ajaib, memotong kuku jari, dan berpikir bahwa kuku-kuku itu akan hilang di lautan.
Kuku jari, yang terkadang setajam pisau, mungkin akan melukai orang lain di rumah termasuk hewan peliharaan. Meskipun Anda menjaganya agar tidak terlempar ketika dipotong, pastikan juga tidak ada yang tertinggal di meja. Kenapa tidak membuangnya ke tempat sampah?

9. Minum tanpa kontrol
Worst male health habits

Minum tanpa batasan adalah hal wajar bagi kaum pria. Ini mengakibatkan terjadinya peningkatan atas risiko kecelakaan dan kematian karena konsumsi alkohol yang terlalu berlebihan. Minum tanpa batasan seperti itu tidak hanya membahayakan Anda tapi juga menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Jaga kesehatan Anda dan keluarga, batasi minuman dan jangan pernah melanggar batasan yang direkomendasikan.

10. Mandi air panas
Worst male health habits

Mandi air panas setelah bekerja sepanjang hari adalah hal dinantikan semua orang. Namun, pria terkadang terlalu berlebihan dan berlama-lama berendam di air panas. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti dari University of California, terlalu lama berendam di air panas akan menyebabkan kemandulan. Jadi, jangan berendam air panas menggunakan bathtub terlalu lama dan pakailah shower sebagai gantinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar