Google+ Followers

Rabu, 17 Oktober 2012

10 Hunian Unik di Dalam Tanah

Manusia memulai hidup di gua-gua, dan sekarang kita menyadari bahwa “rumah bumi” sebenarnya cara yang sangat ramah untuk membangun rumah, seiring dengan lingkungan hidup tempat kita tinggal. Dengan populasi pertumbuhan manusia yang lebih dan lebih setiap tahun, kebutuhan akan rumah tinggal kian lama kian terelakan. Semuanya tinggal masalah waktu, sebelum orang-orang mulai membangun rumah mereka di bawah tanah seperti halnya kaum hobbit dari kisah J.R. Tolkien. Berikut ulasannya:

1. Rumah Guha di Festus, Missouri

Rumah ini memiliki luas 15.000 meter persegi, yang dibangun secara modern dan hemat energi dalam sebuah gua batu pasir di Festus, Missouri. Dibangun oleh Curt Sleeper dan Deborah, rumah ini memiliki interior modern yang menyatu dengan dinding batu pasir alam yang belum selesai. Berkat pemanasan panas bumi dan desain yang cerdas, tidak ada kebutuhan untuk pengkondisian udara atau tungku untuk memanaskan / mendinginkan suhu rumah.
Guha ini sebelumnya digunakan sebagai tempat konser dan roller skating rink! Memperoleh ketenaran dengan setelah dilelang di eBay sebelum akhirnya menjadi kediaman pribadi.
 
2. Malator di Druidstone, Wales

Ini rumah kontemporer yang disebut-sebut sebagai salah satu karya arsitektur Wales . Atap rumput, cerobong asap baja dan pintu berbentuk kerap menjadikan rumah ini berjuluk ‘rumah Teletubby’. Desain dasar Malator sangat sederhana, dengan dasarnya satu ruangan di dalam, dibagi dengan prefabrikasi berwarna, sementara di luar, rumah melds dengan pemandangan pantai indah disekitarnya.
 
3. Rumah Tersembunyi di Lower Silesia, Polandia

Rumah bawah tanah dari KWK promes dirancang sedemikian rupa sehingga atap rumah berumput dapat diakses warga layaknya sebuah taman umum. Melalui set tangga di dalam rumah, menghubungkan inti interor dalam kepada area publik di luar.
 
4. Rumah Underground di Great Ormside, Cumbria, Inggris

Dibangun di situs tambang tua, rumah berlantai dua ini dirancang oleh seorang arsitek bernama John Bodger, untuk pasangan suami istri Phil dan Helen Reddy. Dari kejauhan, siapapun tidak akan melihat bentuk sebuah rumah, melainkan hanya sebuah padang savanah yang terhampar luas. Karena rumah ini memang terletak di dalam tanah.
 
5. Rumah Sedum, Norfolk Coast Utara, U.K.
Rumah ini dibangun untuk memaksimalkan paparan sinar matahari, meskipun sebagian besar rumah ini terletak di bawah tanah! Eco-friendly, mudah panas dan dingin, dan menampilkan sistem air hujan pemanenan yang unik, ini merupakan rumah pribadi yang mungkin sangat baik untuk menjadi rumah masa depan!

6. Rumah Bunga Petals di Bolton, U.K.

Mantan kapten tim sepak bola Manchester United, Gary Neville, memiliki rencana untuk membangun rumah ramah lingkungan bawah tanah di Bolton, Inggris. Bintang sepak bola ini, sedianya akan membangun rumah yang luasnya 8.000 meter persegi, terdiri dari empat kamar tidur. Rumah hemat energi yang akan berbaur dengan bukit Pennine sekitarnya, berbentuk kelopak bunga yang sangat besar dengan sistem bukaan dirancang untuk membiarkan cahaya masuk ke lantai bawah.

7. Rumah Gurun Batu di Yunani

Struktur persegi yang dirancang oleh Deca sangat ramah lingkungan, memanfaatkan cahaya alami dan panas, dan pendinginan angin. Dibangun antara dua lereng bukit yang berdekatan, rumah ini memiliki rencana seperti kotak sederhana yang memadukan kondisi gurun sekitarnya. Menggabungkan elemen desain tradisional Yunani, rumah ini hanya terlihat hanya di bagian pusat.

8. Estate Lattenstrasse, Dietikon, Swiss

Hunian estate Swiss, oleh perancang dari Vetsch Architektur, terdiri dari 9 rumah dihubungkan dengan tangga yang mengarah ke ruang bawah tanah dan bahkan tempat parkir bawah tanah. Ini merupakan “rumah bumi” yang menggunakan tanah sebagai isolasi yang efisien untuk melindungi pemilikirumah dari hujan, suhu ekstrim, angin dan abrasi.

9. Rumah Hobbit di Vals, Swiss

Rumah Swiss ini dirancang oleh SeArch dan Christian Muller Architects. Vals terkenal dengan pemandian air panas dan menawarkan pemandangan yang luar biasa, rumah ini sangat cocok untuk lokasi seperti Val karena sangat dekat dengan pemandian, namun tidak menghalangi pemandangan pegunungan yang indah! Juga, karena hampir sepenuhnya berada di bawah tanah.
10. Rumah Guha Dwellings, di Kandovan, Iran

Terletak di Iran di dasar Gunung Sahand, ini merupakan hunian tempat tinggal yang diukir dari formasi batuan vulkanik alami yang berusia 700 tahun. Meskipun apartemen ini sebagian besar bawah tanah yang sangat tua, mereka semua telah diperbarui dengan mencakup semua kenyamanan modern rumah masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar