Google+ Followers

Sabtu, 06 Oktober 2012

Fakta Meninggalnya Tokoh Dunia

Tokoh adalah Seorang terkemuka atau kenamaan yang memiliki peranan dan pengaruh penting dalam suatu bidang tertentu atau aspek kehidupan tertentu dalam masyarakat. Tokoh merupakan istilah untuk orang yang tenar, misalnya 'tokoh politik', 'tokoh yang tampil dalam film', 'tokoh yang menerima penghargaan' dan lain-lain. Berbagai keunikan yang dimiliki seseorang dapat menjadikannya tenar atau terkenal baik itu secara lokal atau mendunia. Inilah Sekelumit Kejadian Meninggalnya Para Tokoh Dunia.

Tokoh Dunia yang Meninggal oleh Karyanya

1. James Heselden -

Pada 26 September 2010, James Heselden, pemilik perusahaan Inggris Hesco Bastion, perusahaan yang memproduksi Segway, meninggal akibat mengendarai kendaraan roda dua itu. Pria berusia 62 tahun itu tergelincir ke dalam jurang 30 kaki, jasad dan Segway-nya ditemukan di sungai, di dekat kediamannya di West Yorkshire, Inggris.

2. Harry Houdini -

Harry Houdini terkenal dengan berbagai trik jenius yang ia ciptakan. Pada 31 Oktober 1926, Houdini yang saat itu berusia 52 tahun, meninggal akibat operasi usus buntunya gagal. Houdini dikubur dibaringkan pada kotak tempat ia biasanya mempertontonkan trik ilusi terkenalnya: “buried alive (dikubur hidup-hidup)”.

3. Marie Curie -

Marie Curie merupakan korban dari penemuan dan eksperimennya sendiri: unsur radioaktif. Marie menemukan dua unsur radioaktif radium dan polonium. Curie meninggak pada 4 Juli 1934, di usia ke-66 tahun akibat anemia aplastic, sebuah kondisi di mana sumsum tulang tidak lagi memproduksi sel darah yang baru.

4. Thomas Andrews

adalah salah seorang arsitek kapal Titanic, asal Irlandia yang saat itu berusia 39 tahun. Sebagai seorang pembuat kapal yang bertugas mengawal kapal besutannya, Andrews turut dalam perjalanan perdana Titanic. Pada 15 April 1912, Thomas pun ‘mengiringi’ ajal kapal besar itu bersama para penumpang lainnya.

5. Horace Lawson Hunley

Hunley adalah seorang legislator, pengacara, sekaligus insinyur marinir bagi tentara konfederasi AS dan penemuan terkenalnya adalah kapal selam. Pada ujicoba ketiga, kapal selam itu tiba-tiba tenggelam bersama seluruh krunya. Setelah hilang selama 132 tahun, akhirnya jenazah Hunley ditemukan di dasar Samudra Atlantik, di dekat Charleston Harbour.

6. Alexander Bogdanov

Bogdanov pada tahun 1928 berhasil mengujikan alat transfusi pada dirinya hingga 11 kantung. Namun, yang ke 12 ternyata fatal, Bogdanov kemudian meninggal. Para peneliti terbelah mengenai penyebab meninggalnya ilmuwan 55 tahun itu. Ada yang mengatakan ia terkena penyakit infeksi darah, inkompatibitas jenis darah, atau bahkan bunuh diri.

7. William Bullock -

William Bullock adalah pria kelahiran New York, tahun 1813, yang menemukan alat press cetak putar. Alat ini bekerja mengepres dengan memutar rol kertas secara kontinyu. Bullock secara tak sengaja tubuhnya tertarik oleh putaran mesin. Kakinya luka oleh mesin ini. Belakangan pria yang saat itu berusia 54 tahun itu, mengalami infeksi dan meninggal dengan kakinya yang telah membusuk.

Tokoh Dunia yang Meninggal Miskin

1. Christopher Columbus

mencapai kebesaran ketika tiba di benua baru, New World di tahun 1492. Dalam tahun2 terakhir hidupnya, penjelajah besar ini sering tak punya uang untuk membeli makanan. Ia meninggal di tahun 1506.

2. Thomas Jefferson

yang 2 kali menjadi presiden Amerika, dari 1801 sampai 1809, bangkrut sesaat sebelum meninggal di tahun 1826. Ia memiliki tanah seluas 10 ribu are, tapi rekeningnya jadi merah karena mewarisi utang properti dari ayah mertuanya.

3. Ulysses S.

Grant menjadi presiden Amerika dari 1869 sampai 1877. Cara mengelola bisnis yang buruk sesudah ia meninggalkan kursi kepresidenan membuatnya bangkrut. Ketika meninggal tahun 1885, ia juga kehilangan pedangnya karena jadi jaminan utang.

4. Wolfgang Amadeus Mozart

jenius musik yang lahir di tahun 1756, menulis minuet pertamanya pada umur 5 tahun. Ia
meninggal di usia 35, dan dikubur di kuburan orang miskin tanpa batu nisan.

5. Vincent Van Gogh

lahir di tahun 1853, sebagai pelukis besar dunia. Tapi dia menderita penyakit jiwa dan selalu hidup melarat. Ia pernah menembak dirinya karena putus asa. Ketika meninggal di tahun 1890, dia sama sekali tidak dikenal dan seumur hidupnya hanya menjual satu lukisan.

Tokoh Dunia yang Meninggal Misterius

1. John F Kennedy -

Pembunuhan misterius JF Kennedy tiga puluh lima Presiden Amerika Serikat, ia terbunuh pada November 22, 1963 saat naik dalam iring-iringan mobil Presiden dengan istrinya Jacqueline, ada beberapa cerita tentang pembunuh, tapi sampai saat ini pembunuhan itu masih menjadi misteri pembunuhan tak terpecahkan.

2. Benazir Bhutto -

Benazir Bhutto, Perdana Menteri Pakistan terbunuh di depan Liaqat Bagh di kota historis Garrison Rawalpindi, Pakistan pada Desember, 27 2007 ketika ia kembali. Pemerintah Pakistan diberi tugas penyelidikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, tetapi sampai sekarang kemajuan kasusnya adalah pembunuhan tak terpecahkan.

3. Rafiq Hariri -

Pada tanggal 14 Februari 2005 Rafiq Hariri dibunuh, bersama dengan 21 orang lain, ketika bahan peledak setara dengan sekitar 1.000 kg TNT diledakkan saat iring-iringan mobil itu melaju dekat St George Hotel di Beirut. Di antara orang-orang mati beberapa pengawal Hariri dan temannya dan mantan Menteri Perekonomian Bassel Fleihan. Hariri dikuburkan bersama dengan pengawalnya, di lokasi dekat Masjid Mohammad Al-Amin.

4. Mohammad Zia-ul-Haq -

Mohammad Zia ul Haq, Presiden Pakistan keenam meninggal dalam kecelakaan pesawat yang misterius pada tanggal 17 Agustus 1988, ketika pulang dari Amerika Serikat menyaksikan demonstrasi M1 Abrams tank. Dewan penyelidikan menyimpulkan tindak pidana sabotase dalam pesawat. Prediksi lain menunjukkan bahwa gas beracun dilepaskan diruang penumpang dan awak, ada juga spekulasi bahwa Amerika, India, Uni Soviet atau aliansi dan kelompok internal berada di balik serangan itu.

5. Lady Diana -

Meskipun penyelidikan awal Perancis menemukan bahwa Diana, Princess of Wales telah meninggal akibat kecelakaan, banyak peneliti termasuk terutama keluarga Mohammed Al-Fayed dan Daily Express telah terus-menerus mengangkat teori konspirasi bahwa mereka dibunuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar