Google+ Followers

Jumat, 19 Oktober 2012

10 Seleb Korban KDRT

Di panggung, para artis jadi idola, dielu-elukan, dan dibanjiri kekaguman dan tepuk tangan. Tapi di rumah, ketika mereka menanggalkan identitasnya sebagai artis, tak sedikit di antaranya merasakan kegetiran hidup karena jadi objek kekerasan yang dilakukan pasangan maupun anggota keluarga. Di Indonesia fakta ini jadi sebuah ironi. Meski telah lahir UU No 23/2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kasus-kasus kekerasan terus bermunculan.

Lihatlah artis Meriam Bellina yang melapor ke polisi pada Maret 2012 karena jadi korban kekerasan yang dilakukan Hotman Paris Hutapea. Dalam laporannya ke Polda Metro Jaya, bintang ‘Catatan Si Boy’ ini mengatakan, penganiayaan terjadi di rumahnya di Cimanggis, Depok, 10 April 2009. Kasus KDRT ini akhirnya berakhir dengan perdamaian yang dimediasi pengacara masing-masing.

Kasus-kasus serupa juga dialami seleb lain baik dari dalam maupun luar negeri. Berikut 10 seleb korban KDRT yang dihimpun dari berbagai sumber dan media.

1. Manohara Odelia Pinot
Manohara

Manohara menjadi korban kekerasan suaminya, Pangeran Kelantan Tengku Fakhry. Dalam menjalankan tugasnya sebagai istri, wanita yang kini terjun menjadi bintang sinetron itu terlebih dulu disiksa, disuntik, dan mengalami bentuk-bentuk tekanan psikologis lain. Drama rumah tangganya berakhir ketika Manohara berhasil melarikan diri dan kembali ke Tanah Air.

2. Okie Agustina
Okie Agustina

Okie Agustina mengaku jadi korban KDRT yang dilakukan Pasha ‘Ungu’. Hal itu yang memperkuat keputusannya berpisah dengan sang suami pada 2009. Alasan Okie menggugat cerai Pasha, bintang di jagat musik ini dianggap ringan tangan.

3. Sarah Vi
Sarah Vi

Sarah Vi mengaku pernah jadi korban penganiayaan yang dilakukan sang suami sejak 2003. Menurut Sarah Vi, sudah tak terhitung lagi bogem mentah dilayangkan kepadanya sejak menikah. “Kalau ribut di kamar berdua, ada teriakan dari dalam kamar minta tolong. Lalu Sarah keluar dalam kondisi berdarah. Pada saat ribut itu disetel musik keras-keras untuk meredamnya,” kata Roosyian Umar, pengacara Sarah Vi kala itu. Tak tahan, ia memilih bercerai pada 2008.

4. Maia Estianty
Maia Estianty

Maia Estianty mengaku jadi korban KDRT suaminya, Ahmad Dhani, hingga memutuskan bercerai pada 2008. Padahal rumah tangga yang dibinanya sudah menginjak usia 12 tahun.

5. Theron
Charlize Theron

Charlize Theron saat ini menjadi pembawa misi perdamaian untuk PBB. Siapa sangka ketika kecil di tempat tinggalnya di Benoni, Afrika Selatan, Charlize hidup bersama ayahnya yang alkoholik dan sering menganiaya. Sang ayah bahkan pernah mengancam untuk membunuh Charlize dan ibunya.

6. Heidi Klum
Heidi Klum

Heidi Klum yang baru saja melahirkan buah hati hasil pernikahannya dengan Seal, meminta cerai. Alasannya dalam satu keributan besar, Klum sempat didorong hingga membuatnya ketakutan.

7. Christina Aguilera
Christina Aguilera

Christina Aguilera mengutarakan ia tumbuh besar dengan ayahnya yang sering menganiaya. Ayahnya punya pendirian yang berubah-ubah, dan penuh kekerasan.

8. Teri Hatcher
Teri Hatcher

Salah satu bintang serial ‘Desperate Housewives’ ini mengungkapkan, ketika masih kecil ia mengalami kekerasan seksual yang dilakukan pamannya.

9. Whitney Houston
Whitney Houston

Whitney Houston, pelantun 'I Will Always Love You' pernah ditampar sang mantan suami, Bobby Brown. Bahkan, ia juga diludahi. Kejadian itu disaksikan anak perempuannya, Bobbi Kristina.

10. Mariah Carey
Mariah Carey

Mariah Carey mengaku punya pengalaman masa lalu yang buruk. Ia menjadi korban KDRT yang dilakukan suaminya, Tommy Mottola. Sayang, Mariah Carey tak memberikan informasi detail.

2 komentar: