Rabu, 17 Oktober 2012

Transportasi yang Tak Biasa

Mobil bentuk sepatu hak tinggi, Lamborghini dari besi bekas, atau sepeda dari kardus; kendaraan-kendaraan ini tak biasa namun berfungsi. Mana favorit Anda? Apakah Anda berminat mengendarainya?

Unusual transportation
Seorang pekerja menguji mobil berbentuk sepatu hak tinggi di jalanan di India selatan di Hyderabad, 7 Maret 2012. Sepatu ini adalah bagian dari seri kreasi perancang mobil India Sudhakar Yadav untuk memperingati Hari Perempuan Internasional. Mobil sepatu ini bisa berjalan dengan kecepatan 45 km/jam.

Unusual transportation
Orang-orang melihat replika Lamborghini Reventon di Suqian, Provinsi Jiangsu, pada 30 Agustus 2012. Wang Jian, yang bekerja sebagai montir selama lebih dari satu dekade, membangun replika ini dari mobil bekas Nissan dan Santana. Mobil buatan sendiri ini seharga $9450 dan bisa mencapai kecepatan 160 mil/jam, menurut laporan media lokal.

Unusual transportation
Penemu asal Israel Izhar Gafni memegang sepeda dari kardus yang ia ciptakan di Moshav Ahituv, Israel tengah, 24 September 2012. Sepeda yang seluruhnya dibuat dari kardus ini berpotensi mengubah kebiasaan transportasi dunia, dari kota-kota paling padat dunia sampai daerah-daerah termiskin di Afrika. Gafni adalah pakar desain produksi massal dan peminat amatir sepeda.

Unusual transportation
Zhang Wuyi duduk di kapal selam yang mampu memuat dua orang dalam pengujian di kolam buatan dekat pelabuhan di Wuhan, provinsi Hubei, 7 Mei 2012. Zhang, petani lokal berusia 37 tahun, sangat tertarik pada temuan-temuan ilmiah. Ia sudah membuat enam kapal selam miniatur dengan beberapa rekan insinyur, salah satunya dijual ke pebisnis di Dalian dengan harga 100 ribu yuan pada Oktober lalu. Kapal selam tersebut dirancang untuk mengambil produk-produk laut seperti timun laut, bisa menyelam di kedalaman 20-30 meter, dan berjalan 10 jam menurut laporan media lokal.

Unusual transportation
Sudhakar Yadav asal India mengendarai mobil berbentuk tongkat kriket di Hyderabad, 10 Maret 2007. Mobil berbentuk tongkat kriket sepanjang 25 kaki ini digunakan untuk mendukung tim nasional India di kejuaraan dunia kriket, kata Yadav. REUTERS/Krishnendu Halder
Sudhakar Yadav asal India mengendarai mobil berbentuk tongkat kriket di Hyderabad, 10 Maret 2007. Mobil berbentuk tongkat kriket sepanjang 25 kaki ini digunakan untuk mendukung tim nasional India di kejuaraan dunia kriket, kata Yadav.
 
Unusual transportation
Didi Senft, penggemar sepeda berusia 56 tahun yang dijuluki 'El Diablo', berpose buat media sebelum menaiki sepeda gitarnya di Storkow, sekitar 50 km di Berlin, Jerman, 8 April 2008. Didi membuat sepeda gitar ini yang berukuran tinggi 5 meter dan panjang 12 meter. REUTERS/Fabrizio Bensch
Didi Senft, penggemar sepeda berusia 56 tahun yang dijuluki 'El Diablo', berpose buat media sebelum menaiki sepeda gitarnya di Storkow, sekitar 50 km di Berlin, Jerman, 8 April 2008. Didi membuat sepeda gitar ini yang berukuran tinggi 5 meter dan panjang 12 meter.
 
Unusual transportation
Seniman Frank Boelter menaiki perahu keras di Lauenburg, 23 Agustus 2007. Perahu ini terbuat dari kertas Tetrapack berukuran 170 meter persegi. Kertas Tetrapack biasanya digunakan untuk karton susu. Perahu kertas ini adalah bagian dari pameran berjudul 'Bis ans Ende der Welt' (Sampai Akhir Dunia). 
 
Unusual transportation
Li Zhiyuan mengendarai perahu kayuh yang terbuat dari sepeda dan benda-benda hasil daur ulang di sungai di sebuah taman di Hefei, Provinsi Anhui, timur Cina, 28 Mei 2007. Li, perancang perahu kayuh ini, menghabiskan satu bulan membuat perahu ini dari sepeda, kayu bekas, serta ban. Ia menghabiskan 150 yuan untuk membuat sepeda ini.
 
Unusual transportation
Takashi Sudo, pelajar di Osaka Sangyo University, duduk di mobil bertenaga baterai AA Oxyride Panasonic dalam upaya memecahkan rekor dunia Guinness di Shirosato, timur laut Tokyo, 4 Agustus 2007. Menurut panitia, kerjasama antara Panasonic dan Osaka Sangyo University telah mencapai rekor terbaru untuk mobil tercepat bertenaga baterai dengan rata-rata 105,95 km/jam sejauh 1 km, menggunakan 192 baterai AA.
 
Unusual transportation
Mobil mikro Messerschmitt KR200 keluaran 1957 diparkir di jalanan Havana pada 20 Mei 2010. Messerschmitt KR200 atau Kabinenroller (Cabin Scooter) adalah mobil tiga roda yang dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dan dirancang oleh insinyur pesawat Fritz Fend.. Mobil ini diproduksi di pabrik pesawat Jerman Messerschmitt dari 1955-1964. Hanya ada 36 unit yang tersisa di Kuba, 16 di Amerika Serikat, dan 100 di Jerman.
 
Unusual transportation
Lei Zhigian mengendarai sepeda yang dimodifikasi di sepanjang sungai Hanjiang, di Wuhan, Provinsi Hubei, 16 Juni 2010. Sepeda yang dilengkapi delapan penampung air di dasarnya ini dimodifikasi oleh instruktur Lei, Li Weiguo, yang berharap untuk menjual sepeda ini
 
Unusual transportation
Seorang pria mengendarai motor buatannya dalam festival sepeda motor di Logoisk, sekitar 40 km di timur laut Minsk, 24 Juli 2010.
 
Unusual transportation
Seorang pekerja menyemprot cat di kendaraan tiga roda dengan bentuk tas tangan terbuat dari plat besi di sebuah bengkel di Hyderabad, India, 4 Agustus 2010. Tas tangan dan sepatu ini adalah bagian dari seri buatan perancang India Sudhakar Yadav dan mobil tersebut bisa berjalan dengan kecepatan 45 km/jam. Foto ini diambil 4 Agustus 2010.
 
Unusual transportation
Wind-Explorer, kendaraan bertenaga angin, melintasi Australia pada 15 Februari 2011. Mobil ini menggunakan tenaga baterai yang diisi ulang dari kincir angin setiap malam dan berhasil melalui 5000 km perjalanan, dari Perth dan tiba di Sydney. Objek berbentuk layangan digunakan untuk menambah kecepatan kendaraan.
 
Unusual transportation
Seniman Roongrojna Sangwongprisarn memompa udara ke ban belakang motor yang ia buat dari bahan daur ulang mobil dan sepeda di bengkel di Bangkok, 27 Juli 2011. Roongrojna, 54, menciptakan karya seninya ini dari suku cadang bekas mobil, motor, dan sepeda.
 
Unusual transportation
Perancang sepeda Jerman Didi Senft memamerkan karya terbarunya di Storkow, 50 km dari Berlin, 26 April 2011. Senft adalah seorang peminat sepeda yang sering dikenal dengan nama 'El Diablo' dari Tour de France.
 
Unusual transportation
Ding Shilu, mekanik mobil, mengetes pesawat yang ia buat sendiri di waduk beku di Shenyang, Provinsi Liaoning, 25 Februari 2011. Pesawat ini bobotnya 130 kg dan terbuat dari materi daur ulang termasuk tiga mesin sepeda motor dan bahan plastik.
 
Unusual transportation
Zhang Yali, 49, menguji sepeda raksasa yang ia rancang dan dibuat oleh ia dan teman-temannya di depan gudang di Jilin, Provinsi Jilin, 25 Desember 2011. Sepeda ini tingginya 3,2 meer dan panjangnya 5,5 meter, dengan berat lebih dari satu ton, dan menghabiskan $3156.
 
Unusual transportation
Asap dari tungku kayu keluar dari cerobong asap saat Pascal Prokop mengendarai mobil station wagon Volvo 240 keluaran 1990 di Mettmenstetten, 25 km dari Zurich, 9 Februari 2012.
 
Unusual transportation
Li Jingchun (atas), petani usia 58, melihat saat anggota keluarganya mengerjakan pesawat yang ia buat sendiri di desa Xiahe, Shenyang, provinsi Liaoning, 28 Februari 2012. Panjangnya 5 m, lebarnya 1,5 meter, dengan biaya $6349.
 
Unusual transportation
Didi Senft berpose dengan sepeda 'Klingelfisch' (Bell Fish) di Storkow, Jerman.
 
Unusual transportation
Seorang perempuan dan anak laki-lakinya duduk dalam kapsul sepeda roda tiga listrik saat di Beijing tengah, 15 Maret 2012.
 
Unusual transportation
Ruslan Mukanov, mekanik berusia 24 tahun, mengendarai replika Rolls-Royce Phantom di Shakhtinsk, sekitar 200 km dari Astana , Kazakhstan, 14 Januari 2010. Mukanov menghabiskan $3000 untuk menyelesaikan mobil ini dalam waktu 5 bulan.
 
Unusual transportation
Istvan Puskas asal Hungaria berpose menggunakan motor kayunya di Tiszaors, 161 km timur Budapest, 14 Juni 2012. Puskas, pengendara traktor, membangun sepeda ini selama dua tahun menggunakan kayu bakar.
 
Unusual transportation
Petani Wu Yulu mengendarai becak yang ditarik oleh robot yang ia buat sendiri di dekat rumahnya di desa di pinggiran Beijing, 8 Januari 2009. Sejak 1986 Wu membuat robot dari kawat, metal, baut, dan paku di tempat-tempat pembuangan sampah.
 
Unusual transportation
Sebuah sepeda Penny Farthing tiba di Istana Buckingham di London, 22 Nopember 2004. Sepeda ini akan dimasukkan dalam pertunjukan di istana desain ikonik Inggris sebagai bagian dari serangkaian tema yang diselenggarakan oleh Ratu Inggris Elizabeth dan Pemerintah Edinburgh.
 
Unusual transportation
Sepeda roda satu di Shanghai, 28 Februari 2004. Sepeda ini dirancang beberapa tahun lalu oleh penemu Cina, Li Yongli yang menyebutnya, "kendaraan nomor satu di dunia".
 
Unusual transportation
Istri Zhang Jinduo mencoba mengendarai mobil balap buatan sendiri di pinggiran Shenyang, Provinsi Liaoning, 10 Mei 2008. Zhang, petani lokal berusia 53 tahun, membuat mobil balap ini dengan bantuan anak laki-lakinya, seorang montir. Mobil ini bisa mencapai 60-80 km per jam.
 
Unusual transportation
Bernd Weise anggota Amphicar Club Berlin mengendarai mobil Amphicar-nya keluaran 1961 di Grand Canal, melewati jembatan Rialto, Venesia, 28 Mei 2009. Mobil ini bisa mencapai 110 km/jam dan 8 knot di air.
 
Unusual transportation
Perancang mobil Sudhakar Yadav mengendarai mobil berbentuk meja biliar pada acara promosi di Hyderabad, 11 November 2009. Mobil ini memiliki tiga roda dengan mesin 150cc dan bisa berjalan sampai 45 km/jam.
 
Unusual transportation
Sepeda Sinterklas karya perancang Didi Senft. Sepeda ini panjangnya 7,3 meter dan 3,1 meter tingginya.
 
Unusual transportation
Seorang pria Filipina menguji sepeda motor 1000cc yang dibentuk menjadi sepatu perempuan raksasa di jalanan kota Marikina, timur Manila, 11 November 2004. Sepatu ini dibangun untuk mempromosikan industri sepatu Marikina yang kalah oleh sepatu murah dari Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar