Selasa, 25 September 2012

11 Cedera Olahraga Paling Fatal

Cedera serius bagi seorang atlet, bisa berdampak “kiamat” bagi karier olahraganya. Dan kebanyakan cedera pada atlet, menghampirinya pada saat sia atlit sedang berlaga di pentas olahraga. Tapi tidak sedikit juga atlit, cedera di luar arena olahraga, dengan kejadian yang seharusnya tidak perlu terjadi. Untuk hal ini, alamat rasa malu bagi si atlet tersebut.

1. Paulo Diogo – Pemain Sepakbola

Ini adalah foto asli. Foto dimana pemain sepak bola kehilangan salahsatu jari tangannya dalam pertandingan sepak bola. Setelah skor akhir, ia melompat ke pagar yang memisahkan lapangan dari ribuan penggemar yang histeris berteriak. Ketika ia melompat dari pagar, ia merobek jarinya hingga patah. Tidak hanya itu, Dia bahkan mendapat kartu kuning sebagai bagian dari tindakannya.

2. Lindsey Vonn – Pemain Ski

Lindsey Vonn adalah pemain ski yang hebat, tapi dia bukanlah pembuka sampanye sangat baik. Ketika ia memenangkan Kejuaraan Dunia 2009, ia berencana membuat pesta dengan beberapa teman. Dia meraih salah satu dari alat ski nya untuk membuka botol. Botol meledak dan malangnya merobek ibu jari Lindsey yang mengharuskan menjalani operasi untuk memperbaiki tendonnya.

3. Gus Frerrote – Pemain Rugby

Gus Frerotte bukanlah salah satu quarterback terbaik yang pernah bermain, dan ia juga tidak memperhatikan lampu yang begitu terang. Setelah timnya mencetak gol dalam permainan, ia menubruk dinding semen hingga menempatkan dirinya di rumah sakit dan di Intensiv Room.

4. Glenallen Hill – Pemain Bisbol

Pemain bisbol Colorado Rockies yang satu ini takut mati karena laba-laba. Dia memiliki mimpi buruk tentang laba-laba di rumahnya, berlari keluar dari tempat tidur untuk melawan semua laba-laba tersebut. Sayangnya, Dia terjatuh dari tangga. Dan harus melewatkan beberapa permainan dan hal tersebut cukup memalukan.

5. Bill Gramatica – St Louis Cardinals

Pemain rugby Arizona Cardinals pernah memiliki kicker dengan nama Bill Gramatica. Ketika ia masih rookie, ia kegirangan setelah menendang bola  sejauh 40 meter goldan berbuah goal. Dia mulai melompat-lompat. Saat gembira nya berubah menjadi penderitaan saat ia merobek ototnya dan mengharuskannya berada di IR untuk sisa musim. Karirnya di NFL berakhir tiga tahun kemudian.

6. David Busst

Kejadian ini berlangsung selama pertandingan di Old Trafford pada bulan April 1996. Pemain belakang Coventry, David Busst menabrak pemain belakang Manchester United, Denis Irwin. Alhasil, kakinya patah sangat parah. Lebih parah lagi, tulangnya merobek kulitnya dan darahnya harus dibersihkan dari lapangan. Ia mengalami keretakan tulang kering dan tulang betis. Akibatnya, ia tidak dapat bermain sepakbola profesional lagi. Setelahnya, penjaga gawang United, Peter Schmeichel, yang menyaksikan kecelakaan tersebut, membutuhkan penyuluhan.

7. Ewald Lienen

Cedera mengerikan ini menimpa pemain tengah tim nasional Jerman, Ewald Lienen. Cedera kaki kanannya ini disebabkan oleh tekel sliding dari pemain belakang Werder Bremen selama pertandingan di tahun 1981.

8. Henrik Larsson

Henri Larsson istirahat selama 8 bulan setelah kakinya patah pada tahun 1999. Cedera parahnya ini mengancam karirnya namun setelah kesembuhannya yang ajaib ia kembali pada piala Eropa tahun 2000.

9. Edgar Andrade

Yang keempat ini terjadi selama pertandingan antara Cruz Azul dan Tecos UAG, Juni 2007. Pesekpakbola asal Meksiko, Edgar Andrade menderita keretakan dramatis dan kakinya terbalik ketika mencoba mencegah serangan dari lawannya. Ia kembali ke lapangan beberapa bulan setelah sembuh.

10. Inigo Diaz De Cerio

Tahun 2008, pemain asal Spanyol, Iñigo Díaz de Cerio, menderita cedera serius setelah menabrak penjaga gawang SD Eibar, Zigor. Akibat benturan ini tulang kering dan betis kaki kanan Cerio retak. Setelah berhasil dioperasi, ia perlahan sembuh, kembali ke lapangan hampir setahun setelah peristiwa tersebut.

11. Luciano Almeida

Pesepakbole asal Brazil ini, Luciano Almeida, menderita cedera parah selama pertandingan antara Botafogo dan Flamengo tahun 2007. Ia harus beristirahat selama lima bulan agar benar-benar sembuh.

2 komentar: