Google+ Followers

Selasa, 25 September 2012

10 Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Mengutip salah satu dari lirik lagu Bob Marley, “None but ourselves can free our mind,” memperkuat bahwa hanya diri kita yang mampu membebaskan diri dari apapun yang mengekang kita. Musik merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri dari segala keresahan, kegembiraan tanpa sebab bahkan kemarahan. Kekuatan musik pun tidak berpangku pada komposisi dan struktur nada yang terdapat di dalamnya, melainkan juga rangkaian lirik yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi berbakat, bersuara emas. Sebuah komposisi musik dan lirik yang baik tidak berarti tanpa seorang penyanyi berbakat dan menyenandungkannya dengan hati. Seperti10 penyanyi terbaik sepanjang masa berikut ini:

1. Ann Wilson
Ann Wilson Adalah Musisi sekaligus penyanyi yang berasal dari Amerika,dia adalah Personil utama dari band rock ”Heart”. Band ini cukup terkenal pada tahun 80-an, Ann Wilson tidak pernah merasa cukup puas untuk bernyanyi, selain  sebagai vokalis di band, dia juga bernyanyi sebagai bintang tamu di berbagai acara musik lainnya. Ia memulai karir lagi sebagai penyanyi solo pada tahun 2006. Ann Wilson telah memiliki nama besar sebagai penyanyi dia sering diundang sebagai bintang tamu dan  acara live musik lainnya

2. Karen Carpenter
Salah satu anggota daru duet terkenal pada tahun 70-an,  the Carpenters. Wanita ini sangat luar biasa selain mempunyai vokal yang baik dia juga ahli bermain drum bersama kakaknya Richard. Namun sayang kariernya sebagai penyanyi tidak berlangsung lama, ia meninggal pada 1983 di usia  32 tahun. Karen dinyatakan mengidap penyakit “Anorexia Nervosa” yaitu kelainan selera makan sehingga membuat tubuhnya kekurangan nutrisi. Walaupun kariernya sebagai penyanyi pendek tapi ia dikagumi oleh banyak orang karena keahliannya dalam bernyanyi dan bermain drum.

3. Annie Lennox
Seorang penyanyi kelahiran Skotlandia, yang gemar melakukan kegiatan amal salah satunya melalui Musik. Annie Lennox merupakan penyanyi wanita terbaik sepanjang massa yang terkenal di tahun 1975. Ia pun merupakan ikon musik pop di era 90-an dengan vokal coltralto, serta penjiwaannya yang dalam di setiap lagu yang ia nyanyikan. Selain itu Annie Lennox tercatat telah mencetak angka penjualan lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia, benar benar spektakuler.

4. Joni Mitchell
Joni Mitchell  merupakan seorang musisi yang lahir di Kanada. Selain musisi ia pun seorang pelukis sekaligus pengarang lagu. Joni Mitchell telah membuat musik  dengan gaya yang berbeda, terutama di dunia Jazz. Komposisinya memukau. Nama Joni Mitchell mulai dikenal  di era 70 – 80’an melalui penampilannya disebuah radio di Kota Paris, melalui lagunya yang berjudul “Help Me” dan” “Free Man.”  Terhitung Joni Mitchell telah menciptakan 17 album untuk para penggemarnya.

5. Christina Aguilera
Christina Aguilera, seorang penyanyi pop era milenium. Ia memulai kariernya sebagai kontestan di salah satu ajang pencarian bakat. Christina Aguilera kemudian menjadi seorang penyanyi profesional di tahun 1993, hingga saat ini ia telah meliris enam album. Direncanakan albumnya yang ketujuh akan dirilis tahun ini. Dengan suaranya yang unik pantas Christina Aguilera menjadi salah satu penyanyi pop terbaik sepanjang masa.

6.Whitney Houston
Whitney Houston meninggal dunia pada Februari 2012 lalu, salah satu bintang Pop R n’B terbaik sepanjang masa.Tercatat penjualan album Whitney houston mencapai lebih dari 170 juta album diseluruh dunia, benar benar angka fantastis. Selain menjadi penyanyi dia juga pernah membintangi beberapa film, dan masuk sebagai wanita pertama yang memiliki album  nomor satu  di tangga lagu Billboard.

7. Ruth Brown
Wanita kelahiran Amerika yang satu ini merupakan penyanyi pop yang digelari sebagai “Ratu Musik Rn’B”. Dia meninggal pada bulan November 2006  dan dikenang sebagai Penyanyi wanita terbaik sepanjang masa. Ruth Brown dianggap sebagai pembentuk fondasi awal musik Rn’B dan dan cikal bakal dihargainya para musisi di kancah industri hiburan Amerika. Kharisma di atas panggung sejak 1945, yang telah membawanya sebagai penyanyi yang selalu dikenang dan dihormati sepanjang masa.

8. Janis Joplin
Wanita bersuara parau, eksentrik, dan kontroversial ini telah menghias wajah musik dunia, dengan suaranya yang khas. Dia adalah wanita gigih yang mempertahankan keyakinannya akan musik. Ia meninggal di usia 27 tahun pada tahun 1970, tetapi namanya masih dikenang dan menempati  30 besar penyanyi top sepanjang masa.

9. Etta James
Etta James, ia merupakan salah satu penyanyi terbaik sepanjang masa yang meninggal dunia pada Januari 2012 sebelum kematian Whitney Houtson. Ia telah memainkan beberapa genre musik yang berbeda selama karirnya yang dimulai tahun 1950. Musiknya adalah cikal bakal jembatan antara musik Rnb dan Rock n’ Roll. Etta James adalah musisi yang sudah dianggap sebagai penginspirasi para pencinta musik R n’B sampai saat ini.

10. Aretha Franklin
Aretha Franklin, seorang penyanyi serba bisa. Ia mampu menyanyikan banyak genre musik seperti mulai dari blues, Soul, jazz, hingga R&B dan bahkan musik gospel. Sangatlah tepat jika ia mendapat Julukan sebagai “Ratu Soul” Ia juga  menempati peringkat pertama daftar “The Greatest Singers of All Time” dalam majalah Rolling Stone. Aretha juga salah satu penyanyi yang banyak memenangkan penghargaan “Grammy Awards”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar