Google+ Followers

Sabtu, 22 September 2012

10 Nabi Yang Paling Dikenal Di Kitab Injil

Dalam pengertian agama samawi, nabi adalah manusia yang memperoleh wahyu dari Tuhan tentang agama dan misinya. Lebih khusus lagi terdapat istilah rasul yang dalam agama Islam dibedakan bahwa rasul memiliki kewajiban untuk menyampaikan ajaran yang diterima dari Tuhan.

1. Baba Vanga

Vanga (Vangelia) Pandeva lahir pada 31 Januari 1911 dan menghabiskan hidupnya tinggal di Bulgaria sampai dia meninggal pada 11 Agustus 1996. Ia kehilangan penglihatannya saat ia berusia 12 tahun ketika ia tersapu oleh tornado. Dia ditemukan hidup dengan pasir di matanya, yang merupakan alasan kebutaan. Vanga mulai membuat prediksi ketika ia berusia 16 tahun. Dia menjadi sangat terkenal karena karunia ini agak cepat. Banyak negarawan termasuk Hitler mengunjunginya dan dilaporkan bahwa Hitler meninggalkan rumahnya mencari upset.Vanga mengaku penglihatannya yang diberikan kepadanya dari makhluk yang tidak diketahui dari dimensi lain. Pada kali orang yang telah hidup ratusan tahun sebelumnya dan pada alien kali dari sebuah planet yang mereka sebut 'Vamfim' membawa visi padanya. Menurut orang-orang yang mengenalnya, ia meramalkan kematiannya sendiri dan bahwa seorang gadis 10 tahun Prancis akan mewarisi bakatnya dan menjadi dikenal dunia.

Prediksi Vanga yang paling mengejutkan adalah:
"Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya." (1980)
- Prediksi itu tidak masuk akal saat itu. Sayangnya, dua puluh tahun, hal itu membuat banyak akal, ketika sebuah kapal selam nuklir Rusia tenggelam dalam kecelakaan pada bulan Agustus 2000. Kapal selam itu bernama Kursk. Kursk - kota (setelah kapal selam itu bernama), bisa tidak berarti telah tertutup dengan air (mungkin itulah mengapa prediksinya tampak begitu realistis pada awalnya).

"Horror, horor! Saudara-saudara Amerika akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung baja. Para serigala melolong akan di semak, dan darah tak berdosa akan memancar "(1989).
- Terjadi seperti yang diperkirakan. Menara World Trade Center di New York runtuh setelah serangan teroris pada 11 September 2001. Menara WTC itu dijuluki "Kembar" atau Para teroris mengendarai pesawat penumpang - "burung baja" - ke dalam menara "Brothers.". "Semak" jelas berkaitan dengan nama keluarga presiden AS saat ini.


2. Alois Irlmaier

Alois Irlmaier adalah dowser dan penggali juga yang tinggal di Freislassing, Bavaria. Dia terkenal karena kemampuan psikis, dan setelah Perang Dunia II, banyak orang mencari keterampilan untuk mencari waskita keluarga dan teman-teman. Karena ketenarannya, Irlmaier memiliki beberapa musuh dan diejek dan dituduh sebagai seorang penyihir. Tapi setelah muncul di pengadilan, tuduhan itu ditolak, Irlmaier mengatakan kepada hakim apa pakaian istri hakim mengenakan hari itu dan apa yang ia lakukan. Meskipun ia belum pernah melihatnya, ia terbukti sepenuhnya benar, dan hakim membebaskannya. Masa depan tampaknya Irlmaier seperti dalam film, dengan angka hanya muncul terselubung, kode, atau tidak lengkap. Dia meramalkan kematiannya sendiri pada Juli 1959. Kata-kata terakhirnya adalah: "Saya senang bahwa saya bisa pergi sekarang, karena saya tidak akan mengalami apa yang saya lihat."

3. Hildegard von Bingen

Hildegard von Bingen (1098-1179) adalah seorang wanita yang luar biasa, yang "pertama" di berbagai bidang. Pada saat beberapa wanita menulis, Hildegard, yang dikenal sebagai "Sybil sungai Rhine", menghasilkan karya-karya utama dari teologi dan tulisan-tulisan visioner. Ketika perempuan sedikit yang dihormati, dia berkonsultasi dengan dan disarankan uskup, paus, dan raja. Dia menggunakan kekuatan penyembuhan dari benda-benda alam untuk penyembuhan, dan menulis risalah tentang sejarah alam dan menggunakan obat tanaman, hewan, pohon dan batu. Dia adalah komposer pertama yang diketahui biografi. Dia mendirikan sebuah biara yang dinamis, di mana memainkan musiknya dilakukan.

Selama bertahun-tahun Hildegard menceritakan visi nya hanya untuk Jutta dan seorang biarawan lain, yang bernama Volmar, yang menjadi sekretaris seumur hidupnya. Namun, dalam 1141, Hildegard memiliki visi yang mengubah perjalanan hidupnya. Sebuah visi tuhan memberi pemahaman instan nya makna teks-teks agama, dan memerintahkan dia untuk menuliskan segala sesuatu ia akan mengamati dalam penglihatan itu.
Dan terjadilah ... ketika saya masih 42 tahun dan 7 bulan, bahwa langit terbuka dan cahaya menyilaukan kecemerlangan yang luar biasa mengalir melalui seluruh otak saya. Dan sehingga dinyalakan segenap hatiku dan payudara seperti nyala api, tidak terbakar tetapi pemanasan ... dan tiba-tiba aku mengerti tentang makna pameran buku ...
Namun Hildegard juga diliputi oleh perasaan tidak mampu dan ragu-ragu untuk bertindak.

Hildegard dari Bingen mungkin lebih tepat diklasifikasikan sebagai visioner kenabian daripada mistik, sebagai pengetahuan dari Allah mengungkapkan lebih prioritasnya dari pengalaman pribadinya sendiri atau penyatuan dengan Tuhan. Visi apokaliptik nya konsekuensi dari tindakan dan praktek, dia tidak memiliki perhatian untuk dirinya sendiri, dan perasaan bahwa dia adalah instrumen firman Allah kepada orang lain, membedakan dirinya dari banyak (perempuan dan laki-laki) mistikus dekat waktunya.


4. Ursula Southeil

Ursula Southeil (c. 1488-1561), lebih dikenal sebagai Ibu Shipton, adalah seorang nabiah Inggris yang menubuatkan Wabah Besar, Armada, Kebakaran Besar London 1666 dan akhir dunia antara lain. Mungkin Ursula Sonthiel.
Salah satu edisi yang paling menonjol dari nubuatan-nya diterbitkan di negara-negara 1684.It bahwa ia lahir di Knaresborough, Yorkshire, di sebuah gua yang sekarang dikenal sebagai Gua Shipton Ibu, bahwa bersama dengan Nah petrifying dan terkait taman dioperasikan sebagai daya tarik pengunjung . Dia terkenal sebagai mengerikan jelek. Buku ini juga mengklaim bahwa ia menikah Toby Shipton, seorang tukang kayu lokal, dekat York tahun 1512 dan mengatakan nasib dan prediksi yang dibuat sepanjang hidupnya.
 

5. Mitar Tarabich

Mitar Tarabich (1829-1899), seorang petani buta huruf dari desa Serbia kecil Kremna, mengalami visi kenabian sesekali. Menjadi orang yang religius dan memiliki seorang imam Serbia lokal ortodoks untuk seorang godfather, ia mengatakan kepada pendeta ini tentang episode tentang "melihat ke masa depan". Paling terkenal nubuatan Tarabich telah melakukan dengan serangkaian peristiwa politik di abad ke-19 Serbia. Dia meramalkan urutan peristiwa, yang mencakup suatu program dekade, yang akhirnya menyebabkan penghapusan dari keluarga penguasa Obrenovich dari tahta kerajaan Serbia. Nubuat ini kemudian dikenal di daerah Balkan sebagai "Nubuat Hitam", dan itu dimainkan seperti yang diperkirakan.
Anda harus mencatat bahwa kata-kata Tarabich adalah diterjemahkan dari Serbo-Kroasia dan bahwa terjemahan tersebut tidak harus dalam bentuk finalnya. Anda mungkin melihat bahwa beberapa ungkapan dalam tanda kutip adalah canggung dan kasar, ini merupakan refleksi akurat dari accent.Perhaps pedesaan itu juga penting untuk dicatat bahwa kita tidak benar-benar tahu berapa banyak nubuat Tarabich itu dipengaruhi oleh sendiri pendapat. Beberapa kata sifat digunakan untuk menggambarkan orang dan peristiwa ia melihat bisa menjadi cerminan dari interpretasi nya "petani-seperti" peristiwa-peristiwa (contoh: cerdas, berani, jujur, mengerikan, bencana, dll).

6. Robert Nixon

Robert Nixon adalah nabi legendaris Cheshire. Banyak rekening tentang dia tampaknya bertentangan dengan other.Here setiap nubuat berhubungan dengan Vale Kerajaan Abbey.
Kepala Biara terakhir bernama John Hareware, Sir Thomas Holcroft memperoleh bangunan dari Vale Kerajaan Abbey dan beberapa perkebunan, Puncak Sir Thomas gagak ..
Banyak dari nubuat-nubuat berhubungan dengan yang hidup keluarga di Vale Kerajaan Abbey rumah pada saat pemberontakan 1714 dan 1745 Yakobit. Tampaknya nubuatan Robert Nixon diciptakan atau dimodifikasi agar sesuai dengan situasi politik pada saat itu.


7. Saint Malachy

Saint Malachy (1094 - November 2, 1148) dikenal sebagai nabi besar. Sementara di Roma pada 1139 ia menerima penglihatan menunjukkan kepadanya semua Paus dari hari ke akhir waktu. Menurut nubuat-nubuat ini, hanya dua Paus yang tersisa setelah Yohanes Paulus II.Through berabad-abad, nubuat itu telah berubah menjadi luar biasa akurat, bahkan bernubuat tanggal kematiannya. Dalam semua, 112 paus dan karakteristik mereka terdaftar dari 1143 sampai akhir dugaan dunia, atau mungkin agama seperti yang kita tahu, ketika kebenaran terungkap tatahan tentang penciptaan manusia dan takdir.

Yang terakhir ini menyangkut nubuat akhir dunia dan adalah sebagai berikut: "Pada akhir penganiayaan Romawi Suci Gereja di sana akan memerintah Petrus Roma, yang akan menggembalakan domba-domba-Nya di tengah banyak sengsara, setelah tujuh kota hilled akan dihancurkan dan Hakim mengerikan akan menghakimi orang-orang. The End. "Telah menyadari mengenai Petrus Romanus, yang menurut daftar St Malachy adalah menjadi paus terakhir, bahwa nubuat tidak mengatakan bahwa tidak ada paus akan campur tangan antara dirinya dan pendahulunya yang ditunjuk Gloria olivæ. Ia hanya mengatakan bahwa ia menjadi yang terakhir, sehingga kita mungkin mengira paus sebanyak yang kita harap sebelum "Petrus Romawi". Kornelius Lapide mengacu pada nubuat ini dalam komentarnya "Pada Injil St Yohanes" (C. xvi) dan "Di Wahyu" (cc. xvii-xx), dan dia berusaha untuk menghitung sesuai untuk itu tahun-tahun sisa waktu.


8. Joseph Smith

Smith lahir di Vermont dan dibesarkan di bagian barat New York oleh sebuah keluarga miskin yang telah dipengaruhi oleh antusiasme keagamaan Kebangunan Besar Kedua.

Pada tahun 1823, Joseph Smith mengatakan dia dikunjungi oleh seorang malaikat bernama Moroni, yang menceritakan catatan kuno yang berisi hubungan Allah dengan mantan penduduk benua Amerika. Pada 1827, Yusuf diambil catatan, ditulis di piring emas tipis, dan tak lama kemudian mulai menerjemahkan kata-kata dengan 3 "karunia Allah." Naskah yang dihasilkan, Kitab Mormon, diterbitkan pada bulan Maret 1830. Pada tanggal 6 April 1830, Joseph Smith mengorganisir Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir dan menjadi pertama president.After yang menerbitkan apa yang dia katakan adalah terjemahan bahasa Inggris dari piring sebagai Kitab Mormon, ia mengorganisir cabang Gereja Kristus, sebuah gereja yang pengikutnya kemudian disebut orang Suci Zaman Akhir, Orang Suci, atau Mormon.


9. Saint Nilus

St Nilus adalah salah satu dari banyak murid dan pembela gigih St Yohanes Krisostomus. Ia seorang petugas di Pengadilan Konstantinopel, menikah, dengan dua putra. Sementara St Yohanes Krisostomus adalah patriark, sebelum pengasingannya (398-403), dia mengarahkan Nilus dalam studi Kitab Suci dan dalam karya-karya Nubuat piety.The St Nilus adalah sebuah karya apokrif asal tidak pasti (sehingga sering disebut sebagai Nubuat dari Pseudo-Nilus) memprediksi kiamat terjadi pada abad 19 atau 20 (tergantung pada versi dari teks). Karena ada masalah serius dengan teks, jelas bahwa itu baik tidak ditulis oleh St Nilus atau yang telah diubah dalam terjemahan. Dengan munculnya Internet, pekerjaan telah diambil pada status legenda perkotaan.

10. Abraham

Abraham adalah salah satu nabi terbesar, yang disebut "teman dekat Allah". Rasulullah bangga dan kesenangan dalam hubungannya dengan Dia, katanya: Akulah yang datang Abraham berdoa untuk dan Yesus memberikan kabar gembira, dan aku mirip Abraham nenek moyang saya lebih dari orang lain. Ia dilemparkan ke dalam api karena keyakinannya pada satu Allah, dan api menjadi, oleh Allah Will dan Power, kesejukan dan sarana keselamatan untuk him.Abraham, seperti nabi lainnya, tidak pernah disembah, atau memikirkan menyembah, berhala di setiap fase hidupnya. Meskipun fakta ini, beberapa cerita keliru dan tidak benar telah sayangnya menemukan cara mereka ke beberapa komentar Al-Qur'an.

Abraham mengambil langkah kedua dalam analoginya untuk membimbing orang kepada kebenaran dan menunjukkan bahwa, meskipun terlihat terang dan lebih besar dari bintang, bulan tidak bisa menjadi Allah baik karena, selain pengaturan seperti bintang, itu berubah bentuk dari jam ke jam, dan tergantung untuk cahaya pada beberapa tubuh lainnya. Pada titik ini, Abraham secara terbuka menyatakan bahwa ia telah dibimbing oleh Tuhannya, dan bahwa mereka yang tidak menyembah-Nya saja di antara mereka yang sesat.



1 komentar: