Google+ Followers

Selasa, 06 November 2012

Tokoh-Tokoh Dunia Blogging

Setelah kita tahu Apa itu blog ?serta sejarah asal-usulnyanya blog, maka kali ini kita akan membahs tokoh siapa saja yang berpengaruh dalam dunia blogging.
Postingan ini sebetulnya hanya mengambil sedikit tokoh dari sekian banyak tokoh yang mempengaruhi dunia blogging.So, jika Anda mengetahui tokoh yang mempengaruhi dunia blogging silahkan share ke kami dengan meningggalkan komentar.
Tokoh Blogging Internasional (WorldWide)

Justin Hall
Salah satu orang yang memulai blogging (ketika itu, istilah blogging bahkan belum di ciptakan. Untuk lebih jelas, anda bisa baca sejarah blog disini) dalam bentuk internet-based journalist bernama Justin’s Links from The Underground pada tahun 1994.

Jorn Barger
 
pengelola online diary “Robot Wisdom”. Dia menciptakan istilah weblog yang diambil dari kata “logging the web”.

Peter Merholz
 
memelesetkan istilah weblog menjadi wee-blog yang akhirnya menjadi blog – yang dewasa ini kita kenal. Dari kata blog, muncul istilah blogging (to do blog), blogger (orang yang melakukan blogging), dll.

Evan Williams & Meg Hourihan
 
Founder Pyra Labs, perusahaan yang membuat blogger.com. Web service yang membuat siapapun -bahkan orang yang tidak memahami html- untuk dapat memiliki blog. Blogger.com merupakan web service yang merubah wajah blogosphere dengan meledakkan jumlah populasi blog yang ada di tahun 1999 – hingga sekarang.

Matt Mullenweg
 
Founder WordPress, Blog Management System Terpopuler di dunia. Matt telah memudahkan jutaan orang di dunia untuk memiliki blog yang di host secara independen dengan WordPress.

Dave Sifry
Founder Technorati. Technorati adalah search engine untuk blog. Juga terkenal dengan “Technorati Tag”, sistem tagging yang memudahkan blog untuk di temukan oleh pengunjung melalui search engine technorati, juga report “State of Blogosphere”-nya: Report mengenai perkembangan blogosphere.

Heather Armstrong
menulis dengan nickname “Dooce” dan dipecat dari pekerjaannya karena menuliskan sesuatu yang tidak menyenangkan untuk perusahaan tempat dia bekerja. Karena kejadian itu, “Dooced” menjadi istilah untuk “dipecat karena menulis sesuatu secara online”.

Darren Rowse
Terkenal karena “brand” dirinya sebagai Professional Blogger. Menulis tips-tips blogging untuk blogger di problogger.net yang sangat populer dan bermanfaat untuk banyak blogger.
Tokoh yang Saya sebutkan tadi ialah sedikit tokoh dari sekian banyak tokoh yang berpengaruh untuk blogospere, bukannya daftar blogger terkenal. Jadi, blogger-blogger terkenal seperti Michael Arrington, Robert Scoble, tidak termasuk pada artikel kali ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar