Google+ Followers

Jumat, 09 November 2012

10 Tokoh Perempuan Terbaik dalam Video Game

Daftar berikut ini pasti sudah dikenal oleh para gamer sejati dan telah menghipnotis mata Anda selama berjam-jam. Namun, kami yakin ketertarikan para gamer terhadap karakter-karakter berikut ini bukan hanya dari penampilannya saja, tetapi juga oleh kepribadiannya. Meskipun karakter-karakter ini sudah Anda kenal, namun kami yakin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kami benar-benar mengumpulkan data tentang para tokoh perempuan ini dan menulis artikel tentang mereka. Hahaha. Baiklah, berikut 10 Tokoh Perempuan Terbaik dalam Game :

1. Zoe Castillo dan April Ryan

Kedua karakter ini muncul pada permainan-permainan The Longest Journey games. Kedua cewek protagonis ini adalah tokoh yang dapat Anda hidupkan melalui petualangan-petualangannya. April dalam hal tertentu merupakan seorang pemimpin wanita yang sangat kuat dan penulis Tørnquist memberikan perhatian khusus untuk menyempurnakan kepribadiannya sebanyak mungkin. Kami menemukan hal-hal lain tentang Zoe dan April melalui aksi-aksinya dan diari-diarinya dimana mereka menggambarkan apa yang mereka rasakan dan apa yang mereka pikirkan ketika bertemu dengan topik-topik dan misi-misi tertentu. Sayangnya, sekuel yang diharapkan dapat menjelaskan banyak hal, khususnya setelah Dreamfall, tidak pernah menampakkan terangnya siang hari dan tampaknya tidak akan pernah.

2. Bloodrayne

BloodRayne pertama kali membawa keseksian dhampiricnya pada tahun 2002 dengan permainan yang berjudul BloodRayne. Tidak perlu waktu lama bagi Rayne untuk menjadi hit dan ia pun mencetak angka pada permainan lainnya pada tahun 2004 dan 2011 bersama dengan berbagai buku komik dan bahkan tampil di playboy. Sayangnya, media film tidak melihat ia pada sisi baiknya ketika ia muncul dalam film-film Uwe Ball dari nama yang sama dan kita semua tahu kualitas orang yang memasukkannya ke dalam film-film.

3. Cewek-cewek Resident Evil

Mungkin di dalam Resident Evil Anda tidak dapat menemukan cewek-cewek seksi namun para gamer menemui beberapa ikon bahkan di dalam zombie slaying mayhem. Pertama, Resident Evil keluar pada tahun 1996 meskipun membutuhkan waktu dan menghabiskan beberapa sekuel agar para karakter perempuan ini mendapatkan bentuk yang lebih dapat dikenal. Tergantung pilihan Anda, wanita pertama adalah Jill Valentine atau Clair Redfield meskipun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, makhluk paling terkenal Ada Wong di RE4. Sheva Alomar muncul di RE5 dan iblis Excella.

4. Princess Daphne

Princess Daphne mungkin saat sekarang bukan merupakan tokoh favorit, namun perlu diketahui bahwa ia adalah wanita pertama yang muncul di video game. Penampilan pertama kalinya adalah pada tahun 1983 di permainan arcade klasik Dragon’s Lair dan kemudian permainan tersebut dan Daphne terlihat mengagumkan. Semua berkat Don Bluth yang mengerjakan animasi dan membuat game tersebut tampak seperti kartun. Dragon’s Lair pada dasarnya adalah sebuah permainan yang dikendalikan oleh event-event cepat dimana pemain harus menekan tombol pada waktu yang tepat. Tentu saja, berdasarkan alam dan tanpa ada petunjuk pada layar, para pemain harus memainkan permainan tersebut beberapa kali sebelum mengingat dan menggambarkan pola yang benar. Para pemain mengontrol Dirk the Daring dalam petualangannya mengalahkan penjahat Dragon dan menyelamatkan gadis yang sedang dalam bahaya.  Daphne adalah tokoh perempuan pertama kali dalam video game yang berkaitan dengan putri di dalam sebuah istana.

5. Cewek-cewek dalam game pertarungan

Banyak game-game pertarungan, banyak cewek-cewek seksi di game tersebut dan orang-orang cenderung menggabungkannya atau tetap pada satu seri. Dengan kata lain, Anda pun dapat membuat satu daftar para cewek dari game-game pertarungan. Pertama kali mungkin Anda mengenal karakter-karakter perempuan di game 2D seperti Mileena dan Kitana dari Mortal Kombat atau Chun Li dari Street Fighter yang sangat terkenal, atau cewek-cewek game 3D seperti Nina dari Tekken atau mungkin sejumlah cewek dari seri Dead or Alive. Salah satu tokoh favorit terkenal lainnya adalah Mai dari King of Fighters, Cammy dari Street Fighter, Ivy dari Soul Calibur dan masih banyak lagi.

6. Putri Zelda

Tidak seperti kebanyakan pilihan, Zelda adalah tokoh gadis baik. Beberapa gamer pun berpendapat bahwa ia adalah sebuah tokoh istri ideal dan sulit untuk tidak sepakat dengan pendapat tersebut. Tentu saja, tidak setiap game Zelda menampilkan Zelda yang sama baiknya. Meskipun penampilan dominannya adalah seorang putri, namun ia memainkan peran karakter wanita pendukung yang tidak aristokrat dan lebih suka merendah. Banyak orang juga mengingatnya dari pertunjukkan televisi berjudul Legend of Zelda dimana dia lebih banyak mengganggu dan memainkan stereotip dari putri yang manja.

7. Perempuan-perempuan Final Fantasy

Tidak ada gamer yang hanya memilih satu tokoh perempuan di dalam seri game Final Fantasy yang panjang ini. Bahkan, mustahil untuk mempersempit seri permainan ini ke dalam satu game, apalagi ke dalam satu karakter dan bahkan mustahil apabila ada gamer yang hanya memilih Sephiroth. Tifa merupakan salah satu tokoh yang paling popular karena ia tampak seperti satu tokoh karakter yang benar-benar membantu sekaligus juga terlihat sangat bagus. Pilihan lainnya adalah Lightning dan Yune untuk alasan yang sama meskipun bagi para gamer yang tidak pernah merasa puas akan kecantikan, disana ada Vanille atau Chocobo.

8. Alyx Vance

Alyx pertama kali muncul dalam Valve’s Half Life 2 dan sejak itu ia muncul dalam berbagai artikel termasuk artikel ini. Seperti halnya dengan para wanita dari seri Dreamfall, miss Vance disukai karena penampilan dan kepribadiannya. Tidak seperti diari April dan Zoe, Alyx memiliki tugas untuk mengisi celah Freeman dan oleh sebab itu pesona dan aksi-aksinya lebih terlihat dan lebih kuat. Ia adalah tokoh yang semangat, selalu melihat segala sesuatu pada sisi baik. Tentu saja, hal ini menunjukkan bahwa mesin facial untuk karakter ini sangatlah mengagumkan dan memberikan karakter ini sejumlah besar emosi yang dapat ia bawakan.

9. Samus Aran

Samus adalah simbol seks bagi banyak gamer seperti halnya gadis nakal yang bertarung dengan para aliens di ruang angkasa. Awalnya orang-orang tidak mengetahui sama sekali bahwa ia adalah perempuan disebabkan oleh pakaian therobotik yang ia pakai. Terima kasih kepada kode-kode cheat yang menyingkapkan bahwa ia adalah perempuan dan kepada bikini ruang angkasa yang ia pakai pada akhir permainan. Samus selalu terkait dengan seri Metroid yang pertamanya merupakan action platformer namun kemudian menjadi beberapa genre lainnya.

10. Lara Croft

Anda pasti sudah menyangka bahwa tokoh terakhir yang akan kita bahas adalah tokoh yang bermain di Tomb Raider. Lara Croft telah menghantui mimpi para gamer, pria dan bahkan wanita selama sekitar satu dekade. Penampilan pertamanya adalah pada game tahun 1996 berjudul Tomb Raider dan sejak itu ia semakin mendapatkan lebih banyak pengakuan. Ia tampil dalam lebih dari 10 game, tokoh action dan merchandise, buku komik, film-film yang dibintangi oleh Angelina Jolie dan segera ia akan muncul pada tahun 2012. Meskipun bukan merupakan tokoh perempuan kuat atau seksi di dalam daftar ini, ia adalah tokoh yang segar pada tahun keemasan 96 karena ia adalah seorang protagonis wanita, protagonis wanita yang memiliki kemampuan, dan ia merupakan tokoh yang kontras dengan semua tokoh pahlawan pada waktu itu. Gamenya itu sendiri, atau seri permainannya tidaklah buruk dan memiliki pengaruh terhadap game-game popular lainnya seperti trilogi Sands of Time trilogy yang pernah popular.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar