Google+ Followers

Kamis, 08 November 2012

5 Jenis Anorexia di Dunia

Anda mungkin pernah mendengar kata Anorexia, yang sebenarnya adalah gangguan makan pada seseorang. Namun di Hollywood, beberapa artis menjadikan anorexia sebagai trend untuk menurunkan berat badan agar tetap seksi. Pada kenyataannya terdapat beberapa jenis anorexia seperti di bawah ini.

1. Manorexia

Manorexia adalah apa yang biasa dilakukan oleh perempuan yang disebut Anorexia. Dennis Quaid mengatakan bahwa dia telah melakukannya untuk menurunkan berat badan demi perannya sebagao Doc Holliday penderita tuberculosis dalam film Wyat Earp. Dan ternyata Manorexia adalah sesuatu yang umum dilakukan para joki untuk menjaga berat badannya.
  
2. Bigorexia

Bigorexia terjadi karena gangguan dismorfik tubuh. Lebih umum diderita laki-laki daripada perempuan. Semua itu terjadi karena obsesi memiliki ukuran otot yang besar namun akhirnya  menjadi tidak proporsional dan terlihat aneh. Semua dilakukan  menggunakan cara-cara tidak aman. Gambar di bawah ini bukan hasil olahan photoshop.
  
3. Wannarexia

Wannarexia adalah orang-orang yang mengaku menjadi anoreksia atau ingin menjadi anoreksia. Obsesinya ingin memiliki tubuh setipis penderita anoreksia. Mereka juga terkesan bahwa memiliki anoreksia adalah glamor dan bahwa penderita anoreksia mendapatkan banyak perhatian. Lihat juga “glamorexia” dan “fauxlimia” .

4. Nanorexia

Istilah slang untuk orang yang gemuk, namun berpikir mereka memilki tubuh yang langsing, sehingga mereka memakai pakaian yang sangat ketat. Atau juga terlalu percaya diri.

5. Tanorexia

Tanorexia adalah obsesi menyamakan dengan anorexia, walaupun sebenarnya tidak anda alami. Hanya saja anda ingin seperti penderita anorexia. Sehingga akhirnya tanorexia menadi salah satu aspeknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar