Google+ Followers

Jumat, 02 November 2012

10 Manusia Terkaya di Rusia 2012

Berikut ini adalah daftar Forbes dari milyarder Rusia yang didasarkan pada penilaian tahunan kekayaan dan aset yang disusun dan diterbitkan oleh majalah Forbes pada 10 Maret 2012. Rusia memiliki 95 miliarder pada tahun 2012. Berikut mereka yang memiliki posisi paling top:

1. Alisher Usmanov Burkhanovich-18.1 USD miliaran

Alisher Usmanov Burkhanovich adalah raja bisnis Uzbekistan kelahiran Rusia. Menurut edisi 2011 dari majalah Forbes adalah salah satu pria terkaya di Rusia, dengan kekayaan diperkirakan mencapai US $ 18,1 milyar, dan 28 orang terkaya di dunia. Dia telah diakui kekayaannya dari pertambangan, kayu dan investasi. Dia adalah pemegang saham mayoritas Metalloinvest, konglomerat industri Rusia. Dia juga merupakan co-pemilik penyelenggaraan media yang terdiri 7TV dan Muz-TV saluran televisi federal dan 33 stasiun TV daerah siaran.
Selain ini, Alisher Usmanov memiliki Kommersant pribadi dan Rumah Publishing Sekret Firmy, saham di perusahaan SUP. Usmanov adalah co-pemilik terbesar kedua MegaFon telepon Rusia operator seluler dan Rusia dana investasi Digital Sky Technologies (DST). Usmanov adalah presiden FIE tersebut, Usmanov adalah presiden FIE. Usmanov juga merupakan pemegang saham utama di Football Club London Arsenal. Pada bulan Februari 2008, Metalloinvest nya juga menjadi sponsor dari Dinamo Moskow, tim sepak bola ibukota Rusia.
 
2. Vladimir Lisin-USD 15,9 miliar

Vladimir Lisin adalah taipan baja Rusia. Dia dikatakan sebagai orang terkaya kedua di Rusia dan 41 terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 15900000000.
 
3. Alexey Mordashov-USD 15,3 miliar

Alexey Mordashov adalah penguasa bisnis Rusia dan self-made miliarder. Dia adalah pemegang saham utama dan CEO Severstal, salah satu dari pabrik baja terbesar Rusia dan perusahaan pertambangan. Mordashov memiliki kekayaan yang diperkirakan US $ 18,5 miliar versi Forbes.
 
4. Vladimir Olegovich Potanin-USD 14,5 miliar

Vladimir Olegovich Potanin adalah seorang pengusaha Rusia dan berkuasa. Rekannya telah selama bertahun-tahun Mikhail Prokhorov. Dia memperoleh kekayaannya terutama melalui program pinjaman-untuk-saham yang kontroversial di Rusia.
 
5. Vagit Alekperov-USD 13,5 miliar

Vagit Alekperov adalah seorang pengusaha Azerbaijan dan saat ini menjadi Presiden LUKOIL perusahaan minyak terkemuka Rusia. Dia saat ini dinilai oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya kedelapan di Rusia dengan $ 13900000000 dari kekayaan bersih dan orang terkaya ke-50 di dunia.

6. Mikhail Fridman Maratovich-13.4 USD miliaran

Mikhail Fridman Maratovich adalah seorang pengusaha Rusia Yahudi. Fridman duduk sebagai Ketua Dewan Pengawas Konsorsium Alfa Group, yang sekarang menjadi salah satu kelompok terbesar investasi swasta di Rusia. Pada tahun 2011, Forbes menilai kekayaannya sebagai $ 15,1 miliar membuatnya orang terkaya ke-7 di Rusia.
 
7. Mikhail Prokhorov Dmitrich-USD 13,2 miliar

Mikhail Prokhorov Dmitrich adalah miliarder Rusia dan pemilik tim basket Amerika, Nets Brooklyn. Dia adalah mantan ketua Polyus Gold, produsen emas terbesar Rusia, dan mantan Presiden Grup ONEXIM. Dia mengundurkan diri kedua posisi ketika ia memasuki dunia politik pada bulan Juni 2011. Dia adalah orang terkaya ketujuh dari Rusia dan 57 orang terkaya di dunia menurut daftar Forbes 2012 dengan kekayaan diperkirakan mencapai US $ 13200000000.
 
8. Viktor Felixovich Vekselberg-USD 12,4 miliar

Viktor Felixovich Vekselberg adalah pemilik dan presiden Renova Group, sebuah konglomerat Rusia yang besar. Viktor Vekselberg sering dianggap sebagai salah satu oligarki Rusia yang tersisa. Kekayaannya diperkirakan adalah $ 12,4 miliar pada 2012, dan dia peringkat orang terkaya ke-64 di dunia.
 
9. Roman Abramovich Arkadyevich-12.1 USD miliaran

Roman Abramovich Arkadyevich adalah taipan bisnis Rusia dan pemilik utama dari perusahaan investasi swasta Millhouse LLC. Ia dikenal di luar Rusia sebagai pemilik Chelsea Football Club, sebuah klub Liga Utama Inggris tim sepak bola, dan keterlibatannya yang lebih luas dalam sepak bola Eropa. Abramovich saat ini orang terkaya di Rusia ke-9 setelah Denis (juga dikenal sebagai “Gas Lord”) dan orang terkaya ke-68 di dunia, menurut daftar Forbes 2012, dengan perkiraan kekayaan sebesar US $ 12,1 miliar.
 
10. Leonid Michelson-USD 11,9 miliar

Leonid Michelson adalah seorang pengusaha Rusia, CEO, ketua dan pemegang saham utama dari perusahaan gas Rusia Novatek. Kekayaan pribadinya pada diperkirakan sebesar $ 4300.000.000. Selang beberapa tahun dalam daftar milyarder Forbes, kekayaan pribadinya kini diperkirakan sebesar $ 4400.000.000 (dalam daftar 189 milyarder dunia).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar