Google+ Followers

Jumat, 07 Maret 2014

Gaun Karpet Merah Oscar Terburuk dari Tahun ke Tahun

Di saat aktris lain memilih gaun terbaik mereka untuk dikenakan ke Academy Awards, para wanita ini mungkin mencoba tampil beda namun kurang berhasil. Tapi tak apa, setidaknya kini kita tahu bintang Hollywood pun manusia biasa yang bisa salah memilih baju.

Celine Dion, 1999
Celine Dion
Perancang: John Galliano.
Mengenakan tuksedo bisa jadi keren. Contoh: Angelina Jolie. Tapi kenapa pada Celine Dion malah gagal? Mungkin karena ia mengenakan tuksedo berukuran untuk suaminya.

Bjork, 2001
Bjork
Perancang: Marjan Pejoski
Gaun ini membuat para pecinta mode pada waktu itu terpecah jadi dua: ada yang tak suka, ada yang suka sekali. Yang pro menyatakan gaun ini unik dan cerdas, sama seperti Bjork. Yang kontra merasa Bjork terlihat seperti mengalungkan mayat angsa di lehernya. Anda termasuk yang mana?

Whoopi Goldberg, 1993
Whoopi Goldberg
Jika Gwyneth Paltrow sempat dipuji habis-habisan saat mengenakan gaun putih berjubah di Oscars 2012, Whoopi Goldberg tidak mendapat pujian sama tahun 1993. Mungkin karena jubahnya bukan di punggung, melainkan di bokong. Atau karena warna gaunnya yang menyakitkan mata. Atau karena di dalam jubahnya ternyata adalah sebuah jumpsuit.

Kate Hudson, 2001
Kate Hudson
Stella McCartney
Selain belahan gaunnya terlalu rendah dan syal tambahannya terlihat berantakan, rambut Kate yang dibuat keriting acak makin membuat penampilannnya kurang sedap dipandang.

Lizzy Gardiner, 1995
Lizzy Gardiner
Gaun rancangannya sendiri.
Lizzy adalah seorang desainer kostum, dan tahun 1995 ia memenangkan Oscar sebagai Best Costume Design lewat karyanya di film "The Adventures of Priscilla, Queen of the Desert." Ironisnya, gaun yang dikenakannya untuk menerima penghargaan sepertinya memiliki kadar emas yang lebih tinggi dari trofi Oscar.

Gwyneth Paltrow, 2002
Gwyneth Paltrow
Alexander McQueen
Sekilas, gaun ini membuat Gwyneth terlihat seperti tak mengenakan atasan (dan bra) sama sekali. Untungnya tahun-tahun selanjutnya sang aktris selalu jadi langganan Best Dressed di Oscars.

Diane Keaton, 2004
Diane Keaton
Lagi-lagi contoh wanita bertuksedo yang kurang sukses. Penampilan maskulin Diane Keaton di Oscars 2004 disebut membuatnya mirip Charlie Chaplin.

Geena Davis, 1992
Geena Davis
Ruth Meyers and Bill Hargate.
Ini adalah gaun pengantin yang cantik. Tapi kalau dipakai untuk Oscars, entahlah...

Tyra Banks, 2000
Tyra Banks
Banyak yang terkejut melihat supermodel sekelas Tyra Banks muncul di acara terakbar di Hollywood mengenakan gaun yang disebut-sebut sejumlah kritikus mode "mirip kemoceng."

Demi Moore, 1989
Demi Moore
Gaun rancangan sendiri.
Entah apa yang ada di pikiran Demi saat memilih mengenakan celana yang mirip bycicle pants ke acara Oscars.

Uma Thurman, 2004
Uma Thurman
Christian Lacroix
Selain terlihat kebesaran, desain gaun ini juga terlalu ramai.

Jennifer Connelly, 2002
Jennifer Connelly
Balenciaga
Sayang sekali di tahun ia memenangkan Oscars untuk perannya di "Beautiful Mind", Jennifer Connely mengenakan gaun yang suram, membuatnya terlihat seperti sedang sakit.


Sumber : Yahoo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar