Google+ Followers

Selasa, 25 Maret 2014

19 Kartu Merah Ramos sebagai Pemain Madrid

http://static.goal.com/382200/382215_heroa.jpg

Sebagai pemain, Sergio Ramos termasuk yang bergelimang prestasi. Ia berhasil memenangi tiga gelar La Liga bersama Real Madrid serta merebut Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012 bersama Spanyol.
Tapi, bek tengah ini terancam lebih diingat dengan permainan kerasnya yang sering berujung dengan kartu merah. Pada El Clasico kontra Barcelona, Minggu (23/3), Ramos mendapatkan kartu merahnya yang ke-19 sebagai pemain Madrid. Inilah rincian kartu merah yang dikoleksi pemain 27 tahun ini.

1. Espanyol 1-0 Real Madrid, La Liga, 18 September 2005
Dua kartu kuning di menit ke-61 dan 87 mengawali catatan kartu merah Ramos di Madrid saat dijamu Espanyol di Olimpic De Montjuic.

2. Real Madrid 2-1 Olympiakos, Liga Champions, 29 September 2005
Hanya selang 10 hari kemudian, Ramos mendapatkan kartu merahnya yang kedua di Madrid saat diusir wasit lantaran menyerang pemain Olympiakos, Giannakis Okkas, yang melanggarnya di menit ke-91.

3. Real Sociedad 2-2 Real Madrid, La Liga, 27 November 2005
Madrid mencetak dua gol dalam lima menit terakhir untuk memastikan hasil imbang di Anoeta setelah sebelumnya Ramos diganjar kartu merah.

4. Real Madrid 3-3 Villarreal, La Liga, 7 Mei 2006
Laga terakhir Zinedine Zidane di Madrid diwarnai kartu merah langsung yang didapat Ramos setelah dengan sengaja menahan bola dengan tangannya di kotak penalti. Pelanggaran itu juga berbuah hadiah penalti buat Villarreal yang di konversi jadi gol oleh Diego Forlan.

5. Real Madrid 1-1 Atl├ętico Madrid, La Liga, 1 Oktober 2006
Ramos diganjar kartu merah untuk kali pertama dalam derby Madrid setelah mendapatkan dua kartu kuning.

6. Sevilla 2-0 Real Madrid, La Liga, 3 November 2007
Dua pelanggaran konyol berbuah dua kartu kuning buat Ramos pada lima menit jelang turun minum dan lima menit setelah kick-off babak kedua. Madrid kalah dalam laga itu dan tergeser ke posisi ketiga oleh Sevilla.

7. Recreativo 2-3 Real Madrid, La Liga, 1 Maret 2008
Dalam pertandingan keras yang diwarnai tiga kartu merah ini, Ramos diusir wasit di menit ke-55 lantaran menyikut mantan striker Liverpool, Florent Sinama-Pongolle. Lima sebelumnya, ia sudah mendapat kartu kuning.

8. Mallorca 1-1 Real Madrid, La Liga, 5 April 2008
Ramos mendapatkan kartu merah keduanya dalam waktu sekita dua bulan. Handball pada menit ke-46 dan pelanggaran yang dilakukannya 20 menit kemudian membuahkan dua kartu kuning. Madrid kehilangan dua poin dalam laga ini, tapi mereka bertahan di puncak dan menjadi juara La Liga musim itu.

9. Real Madrid 4-3 Malaga, La Liga, 9 November 2008
Ramos mendapatkan kartu merah langsung karena menginjak dada Eliseu saat bek asal Portugal itu terkapar di lapangan.

10. Atletico Madrid 2-3 Real Madrid, La Liga, 7 November 2009
Ramos diusir wasit untuk kali kedua dalam derby Madrid, kali ini dengan kartu merah langsung karena menjegal Sergio Aguero.

11. Ajax 0-4 Real Madrid, Liga Champions, 23 November 2010
Setelah mendapat kartu kuning karena mejauhkan bola di babak pertama. Ia mendapat kartu kuning kedua karena tindakan membuang waktu yang sama di masa injury. Dengan kepastian Madrid menjadi juara grup, banyak yang percaya Ramos sengaja melakukan kedua pelanggaran itu agar ia terkena sanksi dalam laga terakhir di fase grup yang tak lagi berpengaruh.

12. Barcelona 5-0 Real Madrid, La Liga, 29 November 2010
Tackling keras terhadap David Villa membuahkan kartu kuning 20 menit jelang bubaran yang diikuti dengan penjegalan terhadap Lionel Messi pada masa injury. Pertengkarannya dengan Carles Puyol dan Xavi Hernandez berbuntut kartu merah pertamanya dalam El Clasico.

13. Barcelona 2-2 Real Madrid, Copa del Rey, 25 Januari 2012
Kartu kuning pertama yang didapat Ramos lantaran memprotes sebuah tendangan bebas diikuti oleh kartu kuning kedua lantaran menyikut Sergio Busquets. Sebelumnya, Ramos sempat mencetak gol sundulan yang dianulir wasit dan Madrid akhirnya tersingkir dari semifinal.

14. Villarreal 1-1 Real Madrid, La Liga, 21 Maret 2012
Pada penampilan ke-300 bersama Madrid, Ramos mendapatkan dua kartu kuning yang membuatnya mengukir rekor sebagai pemain Madrid yang paling sering diganjar kartu merah di La Liga sepanjang sejarah. Ia diusir setelah menyikut Nilmar pada pertandingan di mana pelatih Jose Mourinho dan playmaker Mesut Oezil juga diganjar kartu merah.

15. Real Madrid 4-0 Celta Vigo, Copa del Rey, 2 Januari 2013
Setelah mendapatkan kartu kuning yang tak perlu karena bertengkar dengan para pemain Celta, Ramos mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran yang mungkin lebih layak diganjar kartu merah langsung setelah ia menendang dada Augusto Fernandez.

16. Real Madrid 2-0 Rayo Vallecano, La Liga, 17 Februari 2013
Ramos mencetak gol, mendapatkan dua kartu kuning, dan diusir  dari lapangan dalam waktu 20 menit. Setelah menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-12, ia mendapat dua kartu kuning lima menit kemudian dalam waktu 42 detik. Pertama karena menarik kaos Robert Trashorras dan kedua karena melakukan handball dengan sengaja.

17. Real Madrid 4-1 Galatasaray, Liga Champions, 27 November 2013
Bek Spanyol ini mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-26 karena melakukan last man foul terhadap Umut Bulut. Pengusiran ini membuat Ramos mencatat rata-rata satu kartu merah setiap 20 pertandingan untuk Madrid.

18. Osasuna 2-2 Real Madrid, La Liga, 14 Desember 2013
Yang pertama dari dua kartu kuning yang didapat Ramos, dikeluarkan wasit karena protes keras setelah dirinya dinilai melakukan pelanggaran terhadap Alvaro Cejudo. Ia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua yang seharusnya layak diganjar kartu merah langsung setelah tangannya melayang menghantam pemain lawan yang mengawalnya. Saat itu Madrid tengah tertinggal 0-2, tapi berhasil bangkit menyamakan kedudukan.

19. Real Madrid 3-4, La Liga, 23 Maret 2014
Tak ada kontak fisik berarti antara Ramos dan Neymar saat penyerang Barcelona itu melakukan penetrasi ke kotak penalti Madrid di menit ke-64. Tapi, kaki Ramos membentur kaki Neymar sehingga pemain Brasil itu terjatuh. Ramos diganjar kartu merah langsung dan Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti yang membawa Barcelona menyeimbangkan kedudukan. Selang 20 menit kemudian pemain Argentina itu kembali mencetak gol dari titik putih untuk melengkapi hattrick-nya sekaligus memastikan kemenangan Barca.


Sumber : Yahoo

1 komentar: