Google+ Followers

Minggu, 16 Maret 2014

8 Poster Film Ini Terlihat Begitu Buruk

Bicara tentang film, tentunya tak lepas dari pembuatan posternya. Bendar satu ini adalah syarat wajib dalam sebuah promo film. Selain itu sebuah poster yang bagus terkadang layak untuk dikoleksi.
Namun harus diakui bahwa beberapa poster digarap dengan begitu buruknya sehingga jangankan dikoleksi, poster ini tentunya mengundang cacian dan segudang pertanyaan.
Berikut ini ada beberapa poster yang harus masuk dalam daftar ini karena penampilannya yang sangat jelek.

1. UP IN THE SANBOX
http://adammcdaniel.com/AmselArt/Amsel_UpTheSandbox.jpg
Film Barbra Streisand yang digarap di tahun 1972 ini sebenarnya punya potensi karena kisahnya yang menarik dari perampokan bersenjata, musik tribal, dan usaha teroris untuk meledakkan patung Liberty. Akan tetapi film yang katanya film paling berdana murah dari sang aktris ini malah memberikan salah satu poster paling buruk dalam sejarah perfilman.
Gambaran seorang wanita yang terikat di sebuah botol susu bayi tidaklah menarik.

2. HOOPER
http://www.movieposter.com/posters/archive/main/27/A70-13936
Banyak yang bisa dikagumi dari masa lalu, seperti misalnya lalu lintas yang tak sepadat sekarang dan juga alam yang masih asri kala itu. Bagi penonton Amerika di era 1978, mereka punya Tom Hooper sebagai aktor paling hot dengan kumisnya tersebut.
Aktor satu ini melakukan segala aksi laga sendiri tanpa aktor pengganti. Semua darinya patut diingat, kecuali posternya ini. Warnanya begitu menyala dan menyakitkan mata dengan potongan kepala Burt sedang tersenyum di balik kumisnya.

3. ONE CRAZY SUMMER
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/e/ee/One_crazy_summer.jpg
Film yang dibuat di tahun 1986 ini dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama pada eranya tersebut. Di antara banyak pemainnya ada John Cusack dan juga Demi Moore. Jajaran pemain hebat bukan? Semua itu rusak oleh karena gambar matahari super besar yang berkacamata dan tersenyum di atasnya. Logikanya matahari sedekat itu pasti membuat yang lainnya jadi arang karena terbakar.

4. OUTRAGEOUS
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/6/64/Outrageous!_movie_poster.jpg
Mulanya pihak studio dan juga sutradara film OUTRAGEOUS berniat membuat film ini "outrageus" dengan kisah yang menegangkan dan juga tampilan poster yang oke. Tapi sepertinya tim kreatif dari film tersebut gagal membuat poster yang oke. hasilnya mereka hanya menghasilkan poster dengan judul yang dimiringkan dan warna yang sederhana.
Anak kecil yang pintar memainkan photoshop pun pastinya bisa membuatnya dengan mudah.

5. SUPERMAN 3
http://www.graffitiwithpunctuation.net/wp-content/uploads/2012/07/superman-iii-poster.jpg
Premis SUPERMAN 3 sebelumnya sudah mengundang cacian karena mengganti Lois Lane dengan sosok Richard Pryor yang konyol dan jauh dari kata menarik.
Dan tim kreatif pun nekad memasang poster sang manusia baja sedang terbang menggendong sosok yang menyebalkan tersebut. Di antara banyak film Superman, yang satu ini jelas bukan yang terbaik.

6. TOP DOG
http://www.fotomage.com/img/fun/worst-movie-posters/worst-movie-posters12.jpg
Kamu mungkin mengagumi sang aktor karena aksi laganya di banyak film lawas era 80-an. Chuck Norris sudah sejak lama memproklamirkan diri menjadi aktor spesialis laga.
Tapi tahukah kamu bahwa di tahun 1995 ia pernah membintangi film berjduul TOP DOD. Terlepas dari imej Chuck Norris sebagai maestro film laga, poster filmnya kali ini taruhan bisa digarap oleh desainer mana pun dalam waktu 15 menit saja.

7. THE BLUE LAGOON
http://static.cinemagia.ro/img/db/movie/01/43/91/the-blue-lagoon-194616l.jpg
Ini poster atau apa ya? Pasalnya alih-alih menekankan pada penempatan foto dan gambarnya serta komposisinya, poster ini malah menampilkan narasi pendek dan meletakkannya di bawah foto telanjang kedua pemainnya.
Satu-satunya yang menarik dari poster film ini adalah kecantikan Brooke Shield muda.

8. STAR TREK IV
http://www.sci-fimovieposters.co.uk/images/posters-st/ST-0029_Star_Trek_%20IV_The_%20Voyage_Home_one_sheet_movie_poster_l.jpg
Poster dari film fiksi ilmiah paling populer ini sungguh mengecewakan. Bayangkan poster STAR TREK IV: THE VOYAGE HOME ini tokoh Spock dan Kirk menjadi pusatnya.
Saking banyaknya yang tak suka beberapa malah menganggap kedua tokoh tersebut menaiki jembatan pelangi khas para kaum gay dan setiap pria yang ada dalam poster adalah para kaum gay.


Sumber : Kapanlagi

1 komentar: