Google+ Followers

Sabtu, 08 Maret 2014

8 Penyakit Langka Dan Mengerikan

Manusia terserang penyakit itu wajar. Dalam kesehariannya, manusia harus berkutat dengan lingkungan penuh virus dan kuman. Jika lalai menjaga kebersihan diri dan sekitar, penyakit dipastikan gampang menyerang.
Keseharian manusia yang dekat dengan penyakit ini pun masih harus diperparah dengan kemungkinan adanya penyakit langka dan mengerikan yang bisa saja menjangkitimu. Beberapa dari kita terjangkit penyakit tersebut dan harus berjuang untuk menyembuhkannya. Penyakit-penyakit ini mungkin baru pertama kali kamu dengar. Beberapa di antaranya sangat mengerikan, namun kamu tetap perlu tahu.

1. Trigeminal Neuralgia
[New%2520Picture%252033%255B4%255D.jpg]
Penyakit satu ini menyerang syaraf-syaraf yang ada di sekitar rahangmu. Nama lain dari penyakit satu ini adalah "penyakit bunuh diri". Ada dua tipe penyakit ini, sebut saja tipe 1 dan 2. Tipe yang pertama adalah tipe akut yang bisa mendatangkan nyeri hebat di rahang penderita selama beberapa menit lamanya. Kasus terparah, penyakit ini bisa menyerang secara beruntun selama 2 jam penuh.
Sedangkan untuk tipe kedua, penyakit ini lebih bisa ditolerir sakitnya. Alih-alih menyerang tiba-tiba dengan nyeri yang hebat, tipe kedua menyerang dengan sedikit nyeri namun konstan dalam jangka waktu yang lama, bahkan sampai menahun.
Baik tipe pertama dan kedua tak bisa disembuhkan dengan penghilang rasa sakit biasa. Sedang untuk operasi, hingga kini terbukti hanya mengurangi sedikit nyerinya dan tidak sepenuhnya menghilangkannya.

2. Demam Marburg Hemorrhagic
http://lh4.ggpht.com/-0jy5F1mAx1E/Uv8uQR-v9NI/AAAAAAACIdg/VEHDLUuwE_Y/New%252520Picture%25252034_thumb%25255B2%25255D.jpg?imgmax=800
Penyakit ini pertama kali ditemukan di tahun 1967 ketika ada pemunculan kasus serupa di beberapa RS Jerman dan juga Yugoslavia. Demam Marburg Hemorrhagic punya gejala yang sama dengan Ebola. Virus penyakit satu ini dibawa oleh monyet yang didatangkan dari Africa. Monyet yang semula digunakan untuk percobaan polio ini lantas menjadi penyebab penyakit tersebut. Penyakit satu ini kerap ditemukan di Afrika Tengah.
Gejala penyakit ini antara lain demam seperti orang mengidap malaria. Setelah itu orang yang terjangkit akan mengalami pendarahan di mulut dan beberapa tempat lainnya. Penyakit langka ini sekarang telah ditemukan obatnya, namun tidak pada masa pertama kali penyakit ini ditemukan.

3. Cancrum Oris
http://lh3.ggpht.com/-yOSyyjCN4Zs/Uv8uSXtO6TI/AAAAAAACIdw/lE1s1_OdxPo/New%252520Picture%25252035_thumb%25255B2%25255D.jpg?imgmax=800
Penyakit yang punya nama lain noma ini menyerang jaringan yang ada di wajah seseorang, seperti misalnya bibir. Oris menyerang anak-anak berusia 6 tahun dan biasanya ditemukan di daerah kumuh dan terserang kelaparan seperti beberapa area di Afrika. Penyakit ini berpotensi menimbulkan kematian. Kalau pun bisa selamat, korban akan terlihat mengerikan karena beberapa jaringan di mukanya cacat seperti tanggal dari tempatnya.
Mereka yang terserang penyakit ini langsung menemui kesulita untuk berbicara dan makan. Penyakit ini juga muncul di Eropa dan Amerika Utara namun telah diatasi ratusan tahun lalu. Pengobatan antibiotik bisa menyembukan seseorang dari penyakit ini dengan penanganan sesegera mungkin, akan tetapi biaya untuk pengobatan tersebut amatlah mahal.

4. Adhesive Capsulitis
[New%2520Picture%252036%255B4%255D.jpg]
Penyakit dikenal dengan nama yang lebih keren, yakni "bahu membeku". Saat terserang, penderita akan merasa nyeri hebat dan kaku di bahu lengannya. Orang yang terserang penyakit ini dijamin tak bisa tidur tenang. Faktor penyebab penyakit ini dipercaya adalah diabetes dan juga luka fisik yang menimbulkan kerusakan otot dan syaraf.
Belum ada pengobatan pasti terhadap penyakit satu ini. Bayangkan saja di mana penderita harus mengalaminya selama tahunan untuk bisa sembuh dari nyeri tersebut.

5. Complex Regional Pain Syndrome
[New%2520Picture%252037%255B4%255D.jpg]
CRPS adalah penyakit yang menyerang sistem dalam tubuh manusia secara menahun. Saat penyakit satu ini menyerang, penderita akan merasa seperti terbakar baik terasa di kulit maupun tulangnya. Penyakit satu ini diakui sebagai salah satu penyakit paling mengerikan di dunia. Banyak pakar dan dokter yang mendiagnosa penyakit ini sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan pada syaraf penderita.
Berbagai pengobatan telah dilakukan namun belum ada pengobatan pasti untuk bisa menyembuhkan penyakit satu ini. Di tahun 2003 lalu ada seorang gadis berumur 14 tahun yang secara rutin sengaja dibuat koma untuk menata ulang sistem syarafnya. Hasilnya tak seberapa namun dengan risiko begitu besar.

6. Kutukan Ondine
[New%2520Picture%252042%255B4%255D.jpg]
Bagi yang belum tahu dengan dongeng dari Jerman dan Prancis tentang Ondine, perlu kamu ketahui bahwa makhluk satu ini adalah makhluk gaib yang kerap mencari manusia untuk dijadikan pasangan. Saat pasangannya tersebut menolak mencintai atau bahkan mencintai yang lain, Ondine akan mengutuknya dengan mengambil nafasnya.
Penderita penyakit ini didiagnosa terserang sistem syarafnya sehingga sang penderita tak lagi bisa secara otomatis bernafast. Ini berari mereka harus berusaha keras untuk bisa bernafas.

7. Aquagenic Urticaria
[New%2520Picture%252038%255B4%255D.jpg]
Bagi yang belum tahu penyakit ini, kamu bisa mengenalnya sebagai penyakit alergi air. Setiap kali air menyentuh kulit penderita, maka penderita akan merasakan kulitnya seperi terbakar. Setelah tersentuh air, maka akan timbul ruam di kulitnya. Penyakit satu ini sangat langka. Hingga saat ini hanya ditemukan 100 kasus dari seluruh penjuru dunia.
Beberapa peneliti menganggap bahwa penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik dan tak menular. Beberapa penderita bahkan memutuskan tak mandi untuk menghindari rasa sakit yang bisa timbul.

8. Brainerd Diarrhea
[New%2520Picture%252039%255B4%255D.jpg]
Dari namanya saja sudah tertebak bahwa penyakit ini berhubungan dengan diare. Penyebab dari penyakit satu ini belum diketahui oleh peneliti hingga saat ini, namun asumsi yang beredar adalah bahwa penyebab penyakit ini tak lain air yang terkontaminasi atau usus mentah. Saat terkena penyakit ini dijamin penderita akan ke belakang 8-10 kali sehari.
Diare satu ini bisa bertahan bulanan atau bahkan lebih para tahunan jika tak ada pengobatan. Parahnya lagi diare satu ini bisa tahan dari obat anti bakteri kebanyakan.


Sumber : Yahoo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar