Google+ Followers

Jumat, 31 Mei 2013

5 Tempat Menarik di Stockholm

Stockholm memang kurang populer di kalangan wisatawan Indonesia, tetapi ibu kota Swedia yang dibangun di atas 14 pulau kecil ini sebenarnya tak kalah menarik dibanding kota tujuan wisata lain di Eropa.
Berikut ini 5 tempat favorit saya, yang wajib Anda kunjungi di Stockholm.

1. Nordic Museum
http://images.travelpod.com/tripwow/photos/ta-009f-4f90-8aca/nordic-museum-stockholm-sweden+1152_12839137585-tpfil02aw-14560.jpg
Nordic Museum yang dibangun oleh Artur Hazelius tahun 1873 ini terletak di tengah kota Stockholm. Awalnya dinamakan The Scandinavian Ethnographic Collection, namun tahun 1880 berganti nama menjadi Nordic Museum.

Gedungnya yang supermegah tampak bak istana. Di tengah-tengah hall utama terletak patung raksasa pendiri Swedia, Raja Gustav Vasa. Keistimewaan museum ini adalah koleksinya yang sangat luar biasa mengenai kehidupan masyarakat Nordik sejak 500 tahun lalu.

Di sini Anda dapat menikmati secara detail perubahan gaya hidup masyarakat Nordik dari masa ke masa melalui bentuk rumah, furnitur, gaya berpakaian  dan model rambut, juga permainan anak-anak. Bahkan mueseum tersebut juga memajang beberapa merk sabun dan shampo dari zaman dulu.  Jangan takut — museum ini punya cara menarik dan interaktif memamerkan koleksinya. 

2. Nobel Museum
5 Tempat Menarik di Stockholm
Seperti namanya, Nobel Museum yang dibuka tahun 2001 ini memberikan informasi lengkap mengenai penghargaan Nobel mulai dari proses seleksi sampai profil para pemenang, sejak penyelenggaraan hadiah Nobel pertama di tahun 1901 hingga saat ini. Di samping itu, tentu disajikan profil dan kehidupan penggagasnya, Alfred Nobel, beserta latar belakang pemberian penghargaan ini.

Museum dan perpustakaan Nobel terletak di Stortorget Square di area kota tua Gamla Stan. Dilengkapi berbagai demonstrasi ilmiah besifat interaktif dimana Anda bisa mencobanya secara langsung sehingga merasa seperti ilmuwan!

3. Kaknas Tower
5 Tempat Menarik di Stockholm
Dengan tinggi 170 meter (termasuk antena), Kaknas Tower yang dulunya merupakan menara pemancar TV dan radio, pernah menjadi menara paling tinggi di Scandinavia. Kini menara tersebut dibuka untuk umum sehingga kita dapat menikmati pemandangan 360° kota Stockholm dari pelataran yang terletak di ketinggian sekitar 150 meter, yang juga dilengkapi toko suvenir dan restoran.

Kalau beruntung mendapatkan cuaca cerah, Anda bisa melihat pemandangan kota sampai sejauh 60 km. Kaknas Tower terletak di Ladugadsgardet, taman paling luas di Stockholm. Untuk mencapainya sangat mudah karena tersedia bus untuk umum yang berhenti persis di bawah menara.

4. Royal Palace
5 Tempat Menarik di Stockholm
Royal Palace adalah kediaman resmi keluarga kerajaan Swedia yang sekaligus berfungsi sebagai kantor raja dan Royal Court. Istana yang terletak di area kota tua Gamla Stan ini terbuka untuk umum dan dilengkapi dengan lima museum.

Yang paling menarik di sekitar bangunan bergaya Italian Baroque yang dibangun pada abad ke-18 ini adalah prosesi pergantian penjaga istana (royal guard). Prosesi tersebut berlangsung selama 40 menit pada jam 12.15 atau 13.15 siang, tergantung hari dan bulannya. Bahkan bila berada di sana bertepatan dengan hari ulang tahun raja, Anda akan dapat menyaksikan parade tentara berkuda.

5. Drottninggatan
5 Tempat Menarik di Stockholm
Drottninggatan atau Queen Street adalah jalan yang membentang dari jembatan Riksbron sampai Observatorielunden. Jalan ini bebas dari kendaraan dan hanya diperuntukan bagi pejalan kaki. Di kiri dan kanan jalan terdapat deretan toko, kafe, dan restoran. Meskipun bukan penggemar belanja, Anda tetap akan sangat menikmati berjalan kaki di sini karena Queen Street dikelilingi bangunan kuno yang dibangun pada tahun 1630-1640.

7 Atlet yang Mengaku Gay dan Lesbian

Mengaku menjadi gay atau homoseksual bukan hal yang mudah, bahkan di negara barat sekalipun. Namun atlet-atlet ini memberanikan diri untuk mengungkapkan sisi seksual yang menjadi hak hidupnya.

1. Tom Daley
British Gas Diving Championship 2013 - Day Two
Atlet loncah Indah asal Inggris, Tom Daley.

2. Robbie Rogers
Robbie Rogers
Pemain sepak bola Amerika Serikat yang kini bermain untuk LA Galaxy, Robbie Rogers.

3. Jason Collins
After coming out, Collins needs a new NBA home
Pemain NBA pertama yang mengaku gay, Jason Collins.

4. Megan Rapinoe
Germany v USA - Women's International Friendly
Megan Rapinoe, pemain timnas sepak bola wanita Amerika Serikat.

5. Johnny Weir
FSKATE-RUS-PRIX
Johnny Weir, atlet seluncur es asal Amerika Serikat.

6. Justin Fashanu
Justin Fashanu
Justin Fashanu, pemain sepak bola asal Inggris di dekade 1980-an dan awal 1990-an.

7. Billie Jean King
Billie Jean King | Female Tennis Champion and Activist
Petenis perempuan di dekade 1960-an dan 1970-an, Billie Jean King.

Julius Richard Petri di Logo Google

http://2.bp.blogspot.com/-IW6HewQ0V4I/UagE-CGLQmI/AAAAAAAAEHg/f2NyEOtONJQ/s640/google.JPG

Logo Google hari ini tanggal 31 Mei 2013 memperingati 161 tahun kelahiran Julius Richard Petri. Bagi dunia kedokteran, Julius Richard Petri merupakan salah satu nama yang paling berpengaruh. Pakar ilmu bakteri kelahiran Barmen, Jerman, pada tanggal 31 Mei 1853 ini sangat dikenal dengan hasil temuannya, yaitu Petridish atau Cawan Petri. Dari situ bisa dilihat, nama Petri menjadi trademark salah satu alat kedokteran yang sangat berguna tersebut.

Petridish atau Cawan Petri adalah sebuah alat yang digunakan sebagai wadah untuk mengembang-biakkan sel atau bakteri. Sesuai dengan namanya, Cawan Petri berbentuk cawan atau piring bundar yang terbuat dari plastik atau kaca. Perangkat ini menjadi salah satu penemuan terpenting dalam perkembangan ilmu kedokteran, khususnya untuk ilmu yang mempelajari tentang sel dan bakteri.

http://4.bp.blogspot.com/-22UTlh1rL1w/Uaf08xcpGVI/AAAAAAAAIHY/16CYWZxRe0Y/s1600/Julius-Richard-Petri.jpg
Julius Richard Petri sendiri sejak kecil memang sudah bercita-cita menjadi seorang dokter. Pada tahun 1871, Julius Richard Petri untuk pertamakalinya belajar ilmu kedokteran secara formal di Kaiser Wilhelm Academy, yaitu sebuah sekolah pendidikan dokter militer di Jerman.

Setelah lulus dari Kaiser Wilhelm Academy pada tahun 1875 dan menerima gelar medisnya setahun kemudian, Julius Richard Petri kemudian meneruskan sekolahnya di Rumah Sakit Charite yang terletak di Berlin. Selain belajar, di rumah sakit itu Julius Richard Petri juga menjalankan tugas sebagai dokter militer.
Di sela-sela masa belajar dan masa tugasnya di Rumah Sakit Charite, Julius Richard Petri juga dipercaya menjadi asisten Robert Koch, salah seorang ilmuwan paling terkemuka pada saat itu.

Robert Koch adalah guru bagi Julius Richard Petri dalam mempelajari seluk beluk tentang sel dan bakteri. Sebagai catatan, Robert Koch juga dikenal sebagai Bapak Bakteriologi Modern karena berbagai penemuannya yang sangat bermanfaat bagi kepentingan ilmu kedokteran.

Nah, semasa bekerjasama dengan Robert Koch itulah pada tahun 1877, Julius Richard Petri berhasil menemukan Petridish atau Cawan Petri yang hingga saat ini menjadi salah satu perangkat yang paling diperlukan dalam segala hal yang berhubungan dengan bakteri atau sel.

Sepanjang hidup, Julius Richard Petri mengabdikan dirinya untuk memajukan ilmu bakteri dan menularkan kegunaannya kepada orang lain. Julius Richard Petri wafat pada tanggal 20 Desember 1921 dalam usia 69 tahun di Zeitz, Jerman.

Kamis, 30 Mei 2013

10 Hewan yang Dikomsumsi Manusia dalam Keadaan Hidup

Ada beberapa hewan yang memang harus dimasak hidup-hidup tanpa harus dimatikan terlebih dahulu. Lobster misalnya. Jika mati sebelum dimasak, maka bakteri di dalamnya bisa menyebar lebih cepat. Namun penyajian kuliner di beberapa hewan berikut sungguh unik. 10 hewan ini bisa dikomsumsi manusia dalam kondisi masih hidup.

10. Sannakji
http://theasianpersuasion.org/wp-content/uploads/2012/05/Sannakji.jpg
Disajikan di Korea dengan bumbu tambahan biji dan minyak wijen. Bahan utama Sannakji adalah Nakji atau gurita kecil. Cara penyajiannya, tentakel dipotong dari gurita hidup dan disajikan ke pelanggan. Terkadang bahkan dalam kondisi utuh.

9. Duri Babi
http://3.bp.blogspot.com/_roPYsGmosuI/TM5fPXiRCrI/AAAAAAAAACQ/PcE5J78PfXQ/s1600/S2022543.JPG
Di Italia konsumsi Duri Babi hidup-hidup sebuah praktik yang biasa. Mereka umumnya mengonsumsi bagian dalam (telur) dan gunakan alat khusus untuk membuka. Konsumsi Duri Babi sangat berbahaya mengingat miliki duri sangat tajam.

8. Odori Ebi
http://turbo.fortytwotimes.com/wp-content/uploads/2013/01/odori-ebi-2.jpg
Sejenis sashimi berupa bayi udang. Tatkala mengonsumsinya, udang dicelupkan ke minuman beralkhohol kemudian dikunyah. Saat proses penguyahan udang ini akan mati di mulut. Odori Ebi miliki harga yang cukup mahal di restoran.

7. Udang ‘mabuk’
http://2.bp.blogspot.com/-pWeo7TafRkI/UX8Vyi--eFI/AAAAAAAAPcc/ZBeVBzkihns/s1600/drunken-shrimp01.jpg
Mirip dengan poin sebelumnya namun berasal dari China dan tidak selalu disajikan dalam kondisi hidup. Tapi kini kebanyakan disajikan di mangkuk dalam kondisi hidup dan dikonsumsi dengan kadar alkohol mencapai 60%. Perbedaan lainnya udang ini bukan bayi melainkan udang dewasa.

6. Salad Semut
http://us.123rf.com/400wm/400/400/im_kenneth/im_kenneth1203/im_kenneth120300034/12929213-strange-and-unusual-foods-ant--ant-egg-spicy-salad-thai--laos-foods.jpg
Di Kota Kopenhagen, Denmark menu salad semut atau Noma Salad ini sering dijumpai. Bahkan menu nyleneh tersebut kini tengah menyebar di seluruh dunia. Salad ini disajikan dalam kondisi dingin agar semut lebih lambat tatkala akan dikonsumsi.

5. Casu Marzu
http://www.alwaysfoodie.com/wp-content/uploads/2012/07/casu_marzu_s6orq.jpg
Adalah sejenis keju tradisioanal Sardinia yang terbuat dari susu domba. Yang menjadi unik dari kuliner ini, tatkala mengonsumsinya harus dimakan beserta belatung hidup.

4. Katak Sashimi
http://www.begichu.com/wp-content/uploads/2013/03/frog1.jpg
Terkenal sebagai salah satu kuliner musim panas, katak disimpan di dalam kulkas hingga ada yang memesan menu sashimi. Ketika ada pesanan, perut katak dirobek dan ditaruh di atas piring dan sisa bagian tubuhnya dimasak sebagai sup. Yang membuat miris, saat disajikan jantung katak masih berdetak.

3. Ikizukuri
http://3.bp.blogspot.com/_ZbfMIeWm8BY/TNlm5PEnevI/AAAAAAAAAss/r_2Y90CAVWU/s1600/ikizukuri.jpg
Sejenis ikan sashimi namun dengan penyajian yang cukup ‘kejam’. Setelah ikan dipilih pelanggan, koki langsung mengeluarkan usus dan cepat menyajikannya. Ikan diiris-iris sedemikian rupa sehingga orang yang akan memakannya bisa melihat mulut ikan masih bergerak-gerak.

2. Ying Yang Yu
http://i2.wp.com/listverse.com/wp-content/uploads/2013/03/10857.jpg?resize=600%2C619
Jika Anda berfikir kuliner sebelumnya ‘kejam’, Ying Yang Yu justru lebih mengerikan lagi. Disajikan dengan saus manis dan asam, ikan masih dalam kondisi hidup kemudian digoreng dan disajikan secara cepat. Koki sangat hati-hati agar organ internal ikan masih berfungsi sehingga ikan ini masih tersambung nyawanya di meja makan hingga 30 menit.

1. Tiram
http://4.bp.blogspot.com/-qUbR2EnwPYg/UWUnvNVFQTI/AAAAAAAAgoo/yIw4Av-38kI/s1600/1.jpg
Terakhir dan cenderung lebih manusiawi tapi ekstrim adalah konsumsi Tiram langsung dari cangkang. Tiram tidak tahan hidup lebih lama jika cangkangnya rusak, terbuka, atau retak. Ketika Tiram keluar dari cangkang, maka hewan ini mati. Inilah yang ditunggu-tunggu orang tatkala menelan hewan ini dari ‘rumahnya’.

10 Manusia yang Pernah di Gigit Ikan Hiu Berikut Kisahnya

1. Baju basahnya menyangga organ – organ tubuhnya yang hampir terlepas
Pada tahun 1963, seorang penyelama gaya bebas yang bernama Rodney Fox mengikuti kompetisi memancing dengan tombak di lepas pantai Australia Selatan. Ketika menyelam tanpa oksigen di tengah laut, ia tiba – tiba diserang oleh seekor ikan hiu. Akhirnya ia berhasil terlepas dari gigitan ikan hiu tersebut. Namun tak lama kemudian, ikan hiu itu kembali menggigitnya dan menyeretnya di dasar laut. Hiu tersebut kemudian menggigit lengan dan tangan Fox.
Ketika Fox menarik lengannya, dagingnya ikut tercabik oleh taring ikan hiu tersebut sehingga tulangnya dapat terlihat. Setelah hampir meninggal, Fox segera mendapat pertolongan yang menariknya ke atas perahu. Seluruh bagian tubuhnya tercabik - cabik. Tim penyelamat tidak melepaskan bajunya karena dapat menyangga organ – organ tubuhnya yang hampir keluar. Fox pun segera dioperasi selama 4 jam dan mendapat 462 jahitan di tubuhnya. Dan ia pun masih hidup hingga hari ini untuk menceritakan pengalaman mengerikannya bersama ikan hiu. 

2. Bethany Hamilton berselancar kembali setelah kehilangan lengannya
Bethany Hamilton adalah salah satu peselancar muda terbaik di Amerika Serikat. Namun, pada tahun 2003 ketika Bethany masih berusia 13 tahun, ia mendapat serangan. Ketika itu, Bethany sedang berbaring di atas selancarnya dengan lengannya berada di bawah air. Lalu tiba - tiba muncul seekor hiu macan tutul sepanjang 14 kaki menggigit lengannya.
Untungnya Bethany segera mendapat pertolongan walaupun ia sempat kehilangan 60% darahnya. Bethany pun harus menjalani banyak operasi untuk pulih. Namun, kehilangan lengan tidak menghalangi Bethany untuk berselancar. Dalam waktu satu bulan setelah penyerangan terjadi, Bethany kembali berselancar. Pada tahun 2005, Bethany memenangkan juara nasional pertama nya dalam Kejuaraan Asosiasi Peselancar Nasional.

3. Sang Suami dibunuh di depan istrinya ketika bulan madu
Ian dan Gemma Redmonds adalah pasangan suami istri dari Inggris yang baru menikah 10 hari. Ketika mereka sedang berbulan madu di sebuah pantai tropis bernama Seychelles, seekor hiu menyerang Ian. Saat itu Ian sedang melakukan snorkling kira – kira 20 meter jauhnya dari pantai semestara Gemma sedang berjemur. Kemudian seekor hiu menggigit tangan dan merusak kaki Ian hingga Ian tewas. Walaupun Ian sempat ditarik keluar dari air dan diberi pertolongan oleh seorang dokter pantai, namun nyawanya tak terselamatkan. Sang istri pun berteriak histeris ketika penyerangan terjadi dan terlebih lagi ketika nyawa suaminya melayang. 

4. Seorang pria menendang wajah seekor hiu untuk menyelamakan nyawanya
Seorang pria Hawai berusia 28 tahun, Joshua Holley menendang wajah seekor hiu ketika diserang. Ketika itu Holley sedang berselancar di lepas pantai Oahu, Hawai. Tiba – tiba seekor hiu harimau menggigit kakinya. Dengan segera dan spontan, Holley pun menendang wajah ikan hiu tersebut. Setelah ditendang sebanyak 2x, hiu tersebut pun berenang menjauh. Serangan tersebut untungnya tidak melukai arteri utamanya walaupun merusak 42 otot tendon Holley. Meskipun begitu, Holley tidak merasa kapok untuk kembali ke laut.

5. Seorang penyelam menangkis serangan hiu dengan kameranya
Seorang fotografer profesional terkenal, Russell Easton, sedang memotret seekor hiu harimau berukuran 12 kaki di Bahama. Namun tiba-tiba gigi tajam dan besar seekor hiu muncul di balik jendela bidik kameranya. Dengan spontan, Russell pun menangkis gigitan tersebut dengan kameranya. Dengan segera Russell berenang menjauh ke tempat yang aman sementara ikan hiu tersebut sibuk dengan kamera Russell di mulutnya. Meskipun sempat terkejut, namun Russell tidak kapok untuk menekuni profesinya dengan mengambil gambar – gambar langka di bawah laut. 

6. Seorang Ibu menarik putrinya dari gigitan ikan hiu
Pada bulan Maret 2012, seorang ibu sedang berselancar dengan putrinya yang baru berusia 15 tahun. Mereka sedang berselancar di lepas pantai New Smyrna, Florida ketika seekor ikan hiu tiba-tiba menarik putrinya ke bawah laut. Dengan segera, Valeh Levy (sang ibu) menarik putrinya, Sydney. untungnya Levy berhasil menarik putrinya ke atas selancar sementara ikan hiu tersebut terus berenang mengitari papan selancar mereka sampai tim penyelamat mendengar jeritan mereka dan memberi pertolongan. Putrinya hanya memerlukan operasi kecil dan akan segera sembuh. 

7. Sebuah Reality Show disalahkan karena telah mengundang kehadiran hiu
Pada bulan April 2012, tim produksi film dokumenter National Geographic sedang membuat sebuah acara televisi berjudul “Pria Hiu” di lepas pantai Afrika Selatan. Kabarnya, para kru mengundang ikan hiu ke daerah tersebut dengan cara membuang beberapa galon berisi ikan ke dalam laut. Hanya beberapa hari setelah produksi film tersebut selesai, seorang pria lokal berusia 20 tahun, David Lilienfeld diserang oleh ikan hiu. David pun meninggal karena serangan tersebut. Padahal semenjak tahun 1999, tidak pernah ada ikan hiu di perairan tersebut. Hal ini menyebabkan kemarahan penduduk setempat sehingga izin pembuatan acara tersebut segera dicabut. Akhirnya acara “Pria Hiu” tersebut dibatalkan.

8. Pria ini telah kehilangan kakinya oleh hiu, namun ia menjadi advokat pelestarian hiu
Krishna Thompson adalah seorang bankir Wall Street sekaligus salah seorang advokat pelestarian spesies hiu. Padahal 10 tahun yang lalu, ia diserang oleh seekor hiu dan kehilangan kakinya. Pada tanggal 4 Agustus 2001, saat berlibur bersama istrinya di Pulau Grand Bahama, Krishna diserang oleh seekor ikan hiu dan diseret ke laut. Ketika hiu tersebut menariknya ke bawah air, Krishna berusaha mempertahankan hidupnya dan menendang wajah hiu tersebut sebanyak 2x. Akhirnya hiu tersebut membebaskannya sehingga Krishna pun mampu menyelamatkan dirinya. Namun, luka pada kakinya sangat parah sehingga ia harus diamputasi.

9. Serangan hiu yang sempat terekam
Henri Bource adalah seorang fotografer bawah air yang masih amatir dan juga seorang pembuat film. Pada tahun 1964, Henri Bource dan dua orang penyelam lainnya sedang berenang dengan seekor anjing laut. Ketika itu, mereka berenang di sebuah laut lepas di Pulau Australia. Namun, tiba – tiba seekor hiu putih yang besar muncul dan menggigit kakinya sampai ke lututnya. Temannya segera menarik Bource ke perahu. Dan hebatnya, penyelamatan itu masih sempat direkam dengan video. Video ini kemudian disusun menjadi sebuah film dokumenter yang berjudul “Savage Shadows.”

10. Lumba – lumba penyelamat nyawa
Rob Howes adalah seorang penjaga pantai Ocean Beach dekat Whangarei yang terletak di Selandia Baru sebelah utara. Ketika Rob sedang melakukan pelatihan renang beserta 3 rekan wanita perenang lainnya, mereka tiba - tiba dikelilingi oleh sekumpulan ikan lumba – lumba, Ikan lumba - lumba ini bertingkah sangat aneh. Lumba – lumba tersebut mengelilingi Rob dan 3 rekannya dan mulai memukuli air dengan sirip mereka sehingga membentuk sebuah pusaran air kecil.
Setelah berusaha beberapa saat, akhirnya Rob berhasil keluar dari lingkaran lumba - lumba tersebut. Dan pada saat itulah Rob melihat bahwa ada seekor hiu putih besar di dekat mereka siap menyerang para perenang. Ketika hiu putih tersebut mendekati para perenang wanita, kumpulan lumba - lumba tersebut pun menjadi semakin gelisah dan semakin gencar membuat pusaran air guna melindungi para perenang. Akhirnya, hiu putih tersebut berenang menjauh setelah perahu penyelamat datang mendekat.Tetapi kumpulan lumba - lumba tersebut tidak meninggalkan tempat kejadian sampai semua perenang kembali dengan selamat ke pantai.

10 Orang Terkaya di Dunia Paling Eksentrik

Jumlah jutawan dan miliader di muka bumi tidak sedikit. Namun yang bertingkah eksentrik, janggal, unik, bahkan nyleneh jumlahnya bisa dihitung. Berikut 10 orang terkaya di dunia paling eksentrik.

10. Jocelyn Wildenstein
http://howrudoing.files.wordpress.com/2011/04/jocelyn-wildenstein-afp1.jpg
Miliki suami kaya raya buat dirinya bebas lakukan apa saja termasuk operasi plastik. Wanita asal Swiss ini habiskan jutaan dolar demi memermak wajahnya. Namun hasil yang didapat tidak seperti keinginan. Wajahnya rusak dan sang suami menceraikannya. Dari perceraian ini Jocelyn Wildenstein mendapat USD 2,5 miliar plus uang saku USD 100 juta selama 13 tahun.

9. Robert Klark Graham
200642 175101 1 024
Ia adalah seorang dokter kaya raya yang sebagian kekayaannya dari hasil penemuan sebuah teknologi lensa mata. Graham miliki proyek nyleneh yang bernama Repository for Germinal Choice. Singkatnya, ia membuat sebuah bank sperma yang hanya menerima ‘sumbangan’ air mani dari peraih Nobel. Dokter mata ini ingin membuat semacam ras unggul yang berbeda dari ras lain.

8. Mark Zuckerberg
105993-Mark-Zuckerberg1
Tak ada yang perlu diperdebatkan jika pendiri Facebook ini memang kaya raya. Uangnya banyak, miliaran, namun cara berpakaiannya janggal. Dimana pun dan kapan pun, dirinya pasti akan selalu mengenakan kaos abu-abu. Apakah ia tak miliki kaos selain itu? Atau jangan-jangan kaos abu-abu adalah pesugihan Mark Zuckerberg? Tak perlu berandai-andai. Pria 28 tahun ini pernah menceritakan alasannya.

7. Jeff Bezos
Jeff-Bezos-10000-Year-Clock
Pendiri dan CEO Amazon ini ditaksir miliki kekayaan USD 20 miliar. Sejak muda ia memang dikenal jenius. Bulan April lalu, Jeff Bezos dan timnya mengekplorasi Samudra Atlantik demi misi bersejarah recovery mesin Apollo 11. Dia juga bertanggung jawab atas pendanaan jam Long Now senilai USD 42 juta yang dikubur di Pegunungan Siera Diablo yang didesain untuk terus berdetik hingga 10.00 tahun.

6. Cayetana Fitz-James Stuart 18th Duchess of Alba
36B2Dd7C5758571Fe03961Bd23Cc H498 W598 M2
Kisah asmaranya bisa dijadikan bukti kuat apa yang namanya cinta sejati. Ketika usianya mencapai 85 tahun – ditaksir miliki kekayaan USD 5 miliar – memutuskan menikah dengan Alfonso Diez Carabantes (65) pada tahun 2011. Mendapat tekanan dari Raja Spanyol Juan Carlos, untuk membuktikan jika kekayaan tak ada hubungannya dengan pernikahan mereka, ia mewariskan harta yang tak ternilai harganya ke enam anaknya. Ini termasuk surat-surat korespondensi Christopher Columbus.

5. Howard Hughes
Howard-Hughes-Spruce-Goose
Ia pewaris bisnis pengeboran minyak dan juga produser film blockbuster Hollywood. Pasca kecelakaan pesawat, Howard Hughes menghabiskan waktu berbulan-bulan di kamar gelap tanpa mandi dan hanya makan coklat batangan, daging ayam, dan susu. Kemudian Howard Hughes dilaporkan gila dan jadi pertapa nomaden.
4. Peter Thiel
Peter Thiel
Pendiri PayPal dan investor Facebook ini miliki sebuah yayasan yang bernama Thiel Foundation. Miliki misi untuk mengembangkan kecerdasan buatan, ‘keabadian’ manusia, dan pembangunan kota terapung yang kesemuanya ia yakini bermanfaat bagi spesies manusia di masa depan.

3. Robert Durst
Robert Durst
Sosok yang satu ini menjadi saksi hidup bagaimana kekuatan uang bekerja. Putra maestro real estate Semour Drust ini berkali-kali lolos dari dakwaan pembunuhan dan hanya sempat ditahan sebentar dan bebas dengan jaminan. Kini ia tinggal di sebuah townhouse di New York dan miskin interaksi dengan tetangga sekitar.

2. Ingvar Kamprad
Ingvar-Kamprad-—-King-Of-Ikea-3
Pendiri IKEA (furniture) ini mungkin mirip degan Paman Gober. Hidupnya super ngirit atau bisa dikatanan kikir. Bagaimana tidak sebagai seorang miliader ia mengendari Volvo berusia 20 tahun. Ia juga mendaur ulang teh celup dan mencuri bumbu garam serta merica di meja restoran. Ia juga kerap gunakan moda transportasi publik dan rumahnya didesain sangat-sangat sederhana.

1. Clive Palmer
http://resources2.news.com.au/images/2012/03/03/1226287/936190-clive-palmer.jpg
Pengusaha asal Australia ini dikenal dengan ide-ide nyleneh. Ia miliki rencana membuat replika dinosaurus untuk menarik tamu di Resort bintang limanya. Ia juga miliki rencana serupa membuat kloningan kapal Titanic. Pada tahun 2012, pengusaha bijih besi ini menuduh Greenpeace sekongkol dengan CIA untuk menekan industri pertambangan Australia.

10 Pemain Yang Layak Menantang Lionel Messi-Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik dunia saat ini. Seakan, level permainan mereka jauh di atas siapa pun. Namun, bukan berarti King Leo dan CR7 akan menguasai dunia sepakbola selamanya. Berikut ini 10 pemain yang berpotensi mengganggu dominasi keduanya.

1. Mario Götze
http://backpagefootball.com/wp-content/uploads/2012/11/Mario-Gotze.png
Baru berusa 20 tahun, Goetze bisa dikatakan sebagai pemain paling berbakat di antara sederetan bintang baru Jerman yang bagaikan cendawan di musim penghujan. Gaya main pemain Borussia Dortmund disebut-sebut mirip Lionel Messi, meski ia suka disebut CR7-nya Jerman. Gotze semakin menjadi ketika musim ini ditriokan dengan Jakub Blaszczykowsky dan Marco Reus, si pemain anyar. Meski Bundesliga lepas, semifinal Liga Champions adalah capaian hebat untuk Dortmund.

2. Eden Hazard
http://static.guim.co.uk/sys-images/Sport/Pix/pictures/2013/1/25/1359142245744/Eden-Hazard-Chelsea-008.jpg
Ia lahir dalam generasi emas Belgia yang bukan tidak mungkin, akan meledak di Piala Dunia 2014. Di musim pertamanya di Chelsea, Hazard semakin istimewa karena ditriokan dengan Juan Mata dan Oscar. Membuat lini tengah The Blues tidak kalah mengilap dibandingkan Barcelona dan Real Madrid. Harga mahalnya sepadan dengan sihir Hazard di lapangan.

3. Gareth Bale
http://www.thepotato.ie/wp-content/uploads/2013/02/GarethBaleCelebratesDec12_large.jpg
Pria yang membuat Tottenham Hotspur dianggap terlalu bergantung kepadanya. Bale memiliki kelengkapan sempurna, bisa bermain sebagai bek kiri, sayap kiri, atau malah penyerang. Meskipun dianggap berlebihan ketika dibandingkan dengan Messi dan CR7, tidak diragukan lagi Bale adalah (salah satu) pemain terbaik di Premier League.

4. Radamel Falcao
http://wallhud.com/wp-content/uploads/2013/05/Radamel-Falcao-Celebration-Wallpaper-HD.jpg
Urusan mencetak gol, pria yang bisa menyaingi Messi dan CR7 adalah Falcao. Ia adalah simbol kebangkitan Atletico Madrid. Naluri mencetak golnya sangat tinggi, cuma kalah dari dua nama di atas di liga domestik. Sayangnya, andai tidak disokong lini tengah yang brilian, penyerang Kolombia sering terisolasi dan hilang dalam sebuah laga.

5. Edinson Cavani
http://static.guim.co.uk/sys-images/Football/Pix/pictures/2013/1/17/1358452146790/Napolis-forward-Edinson-C-008.jpg
Dia adalah raja gol di Liga Italia. Bisa jadi, dialah pemain terbaik di Serie-A dalam beberapa musim terakhir. Pemain yang hattrick internasionalnya terjadi ketika melawan Indonesia (Uruguay menang 1-7) ini terlalu sering dikabarkan hendak berpindah klub. Musim ini mencetak 31 gol hanya dalam 37 pertandingan.

6. Luis Suarez
http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/luis-suarez-_130530104747-414.jpg
Rekan senegara Cavani, dan sangat ajaib di Liverpool. Terlepas dari aksi divingnya, Luis Suarez adalah tipikal pemain yang bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Punya tembakan keras, teknik mumpuni, dan bisa bermain di posisi apa saja sebagai penyerang.

7. Neymar
http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/02/20/193388_pemain-timnas-brasil--neymar_663_382.jpg
Barangkali dialah pemain paling potensial untuk menyaingi Messi dan Ronaldo. Di usia 21 tahun, sudah mencetak lebih dari 100 gol dan mendominasi Amerika Selatan. Namun, Neymar butuh berangkat ke Eropa untuk menunjukkan kualitas sebenarnya; sekaligus menyihir dunia lebih lanjut.

8. Sergio Aguero
http://master303.com/wp-content/uploads/2012/11/Sergio-Aguero-yakin-City-pertahankan-gelar.jpg
Memiliki keberanian, kekuatan, dan akselerasi tajam dan cerdas. Bukan tipe serakah, dan bisa dipakai sebagai penyerang lubang. Seperti halnya Suarez, ia tipe pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan hanya karena sentuhan singkat.

9. Andres Iniesta
http://media1.fcbarcelona.com/media/asset_publics/resources/000/033/081/size_640x360/2012-08-19_PARTIDO_121-Optimized.v1351864501.JPG
Saat ini Don Andres bisa dikatakan sebagai satu-satunya pemain yang paling sejajar dengan Messi dan Ronaldo. Pemain Terbaik Eropa 2012 memiliki segalanya. Visi tajam, dribble istimewa, dan umpan terobosan aduhai. Kemampuan genggam ruangnya bisa diberi empat jempol.

10. Juan Mata
http://fajarsumatra.com/wp-content/uploads/2013/01/Chelseas-Juan-Mata-celebr-008.jpg
Bisa beroperasi di sayap kiri, jago membagi bola, punya tendangan bola mati yang andal, dan dapat menjadi jawaban ketika penyerang tim kepayahan. jebolan Real Madrid ini, juga merupakan raja assist.