Google+ Followers

Sabtu, 31 Agustus 2013

8 Sekuel Animasi Disney Yang Mungkin Tidak Kamu Tahu

Disney mempunyai banyak judul animasi klasik seperti Cinderella, Pocahontas, Aladdin dan masih banyak lainnya. Namun tahukah kamu bila judul-judul tersebut mempunyai sekuel/midquel atau prekuel yang mungkin tidak pernah kamu dengar sebelumnya?
Pantas bila kamu tidak tahu karena judul-judul tersebut langsung rilis dalam bentuk home video bahkan mungkin sekarang sudah tidak dijual lagi. Apa saja film-film itu? Simak dibawah ini :

1. Pocahontas II: Journey to A New World

Disney memuat sejarah Amerika salah kaprah lewat film POCAHNOTAS. Namun mereka tidak kapok dengan merilis sekuelnya dan tetap melanjutkan kesalahan tersebut.
Film vs Kenyataan:
Dalam film Pocahontas menikah dengan John Rolfe yang seorang diplomat. Sedang di dunia nyata ia adalah petani tembakau.
Ending film mengisahkan pengakuan cinta John Rolfe pada Pocahontas. Di dunia nyata Rolfe mengkhianati janjinya.
Terakhir, Pocahontas dikisahkan hidup bahagia dengan Rolfe padahal kisah sebenarnya Rolfe meninggal tak lama setelah berkhianat.

2. Dua Sekuel Cinderella

52 tahun setelah kehilangan sepatu kacanya, Disney merilis dua sekuel Cinderella. Sekuel pertama diberi tajuk CINDERELLA II: DREAMS COME TRUE (2002), berkisah tentang tikus bernama Jaq dan Gus yang mengisahkan perubahan sikap Cinderella setelah berubah jadi putri.
Selanjutnya ada CINDERELLA III: A TWIST IN TIME (2008). Bercerita tentang ibu tiri yang mendapatkan tongkat ajaib ibu peri dan kembali ke waktu sebelum Cinderella mencoba sepatunya.

3. Mulan II

Disney tak puas dengan ending dalam film MULAN (1998) yang sukses itu. Maka dengan segera mereka merilis sekuel yang mengisahkan usaha Li Shang dalam upaya meminta Mulan menikah dengannya. Sayang, kisah MULAN II (2005) ini terasa membosankan.

4. The Jungle Book 2

THE JUNGLE BOOK 2 adalah salah satu tajuk animasi Disney yang sempat rilis di bioskop sebelum muncul versi home video-nya. Kemungkinan karena terdapat nama Haley Joel Osment dan John Goodman di dalamnya.

5. Bambi II

BAMBI pertama kali dirilis pada tahun 1942 dan termasuk dalam salah satu animasi klasik Disney. Pada tahun 2006 Disney merilis sekuelnya yang langsung rilis dalam bentuk home video. Uniknya, sekuel tersebut tayang di bioskop-bioskop Argentina.

6. Dua Sekuel Aladdin

Setelah ALADDIN sukses pada tahun 1992, Disney segera membuat sekuel petualangan di negeri 1001 malam itu. Uniknya kedua sekual tersebut langsung rilis dalam bentuk home video. Film pertama berjudul THE RETURN OF JAFAR (1994) sedang film kedua bertajuk ALADDIN AND THE KING OF THIEVES (1996).

7. Waralaba Lilo & Stich
http://4.bp.blogspot.com/_uzqF4sxcW3c/TS_iy2y5csI/AAAAAAAACjI/yJEicwVsI14/s400/stitch_2.JPG
LILO & STITCH menjadi waralaba sukses setelah film aslinya rilis pada tahun 2002. STITCH! THE MOVIE menjadi fitur pertama yang rilis langsung dalam home video pada tahun 2003 disusul spin-off serial TV-nya yang tayang pada tahun 2003 hingga 2006.Setelah itu ada LILO & STITCH 2: STITCH HAS A GLITCH pada tahun 2005 dan LEROY & STITCH setahun setelahnya. Keduanya beredar langsung dalam bentuk home video.

8. Dua Sekuel Beauty And The Beast

Siapa bilang cerita cinta Bella dan Si Buruk Rupa hanya berhenti pada film pertama. Buktinya dua film mereka selanjutnya rilis langsung dalam bentuk home video.
Film pertama merupakan midquel berjudul BEAUTY AND THE BEAST: THE ENCHANTED CHRISTMAS (1997). Sedang BEAUTY AND THE BEAST: BELLE'S MAGICAL WORLD (1998) menampilkan tiga kisah berbeda dengan pesan moral masing-masing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar