Google+ Followers

Senin, 05 Agustus 2013

10 Jack Paling Terkenal di Dunia

Sebenarnya banyak didunia ini yang bernama  Jack tapi gue ambil 10 yang paling terkenal, simak dibawah ini:

1. Jack the Reaper
http://img.floost.com/image.php?image=/images/1335953316.4502_4324_Jack_the_ripper.jpg&width=770
"Jack the Ripper" (bahasa Indonesia: "Jack sang Pencabik") adalah julukan paling terkenal yang diberikan kepada pembunuh berantai tak dikenal yang aktif di kawasan miskin di sekitar distrik Whitechapel, London, pada tahun 1888. Julukan ini berasal dari sebuah surat yang ditulis oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh, yang kemudian disebarkan di media. Surat tersebut secara luas diyakini adalah tipuan, dan kemungkinan ditulis oleh seorang jurnalis yang berupaya untuk meningkatkan minat publik terhadap misteri tersebut. Julukan lainnya yang digunakan untuk sang pembunuh pada saat itu adalah "Pembunuh Whitechapel" dan si "Kulit Apron".
Pembunuhan yang dilakukan Ripper umumnya melibatkan wanita tuna susila yang berasal dari daerah kumuh dengan cara memotong tenggorokan kemudian memutilasi perut mereka. Hilangnya organ-organ dalam dari tiga korban Ripper memunculkan dugaan bahwa pelaku memiliki pengetahuan anatomi atau bedah. Desas-desus yang menyatakan bahwa pembunuhan ini saling berhubungan merebak pada bulan September dan Oktober 1888, dan beberapa surat yang dikirimkan oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh diterima oleh media dan Scotland Yard. Surat "From Hell", yang diterima oleh George Lusk dari Komite Kewaspadaan Whitechapel, juga berisikan separo ginjal manusia yang diawetkan, diduga ginjal tersebut merupakan milik salah satu korban. Karena teknik pembunuhan yang luar biasa brutal, dan karena tingginya penafsiran media terhadap misteri ini, publik semakin percaya bahwa pembunuhan ini merupakan pembunuhan berantai tunggal yang dilakukan oleh "Jack the Ripper".

2. Jack Daniels
http://static.azteca.com/crop/crop.php?width=580&height=&img=http://static.azteca.com/imagenes/2013/02/jackdaniel-jaspernewton-muerte-1722236.jpg&coordinates=50,50
Jack Daniel's adalah sebuah merek wiski Tennessee yang terkenal di dunia. Jack Daniel's diproduksi di Lynchburg, Tennessee, pemiliknya adalah Brown-Forman Corporation sejak tahun 1956. Pendiri Jack Daniel's adalah Jasper Newton "Jack" Daniel yang lahir pada bulan September 1850. Banyak yang tidak tahu pasti kapan tanggal Jasper Newton "Jack" Daniel dilahirkan, karena catatan kelahirannya ikut hangus terbakar bersama gedung pengadilan. 
Jack meninggal pada tahun 1911 karena infeksi yang berakibat pada keracunan pada darahnya. Diduga infeksi dimulai pada salah satu jari-jari kakinya, yang terluka saat Jack marah dan menendang kotak brangkas yang tidak bisa ia buka (dia selalu kesulitan mengingat angka kombinasi kunci brangkasnya).
Karena Jack Daniel tidak punya anak, ia mengangkat keponakan kesayangannya, Lem Motlow, untuk membantunya menjalankan bisnis penyulingan tersebut. Pada tahun 1907, karena kesehatannya mulai memburuk, Jack Daniel memberikan penyulingan untuk keponakannya. Lem Motlow kemudian memberikan penyulingan untuk anak-anaknya, Robert, Reagor, Dan, Conner, dan Mary, setelah kematiannya pada tahun 1947.

3. Jack Sparrow
http://fc09.deviantart.net/fs70/i/2011/209/3/9/jack_sparrow_by_lost_fan-d41wxyg.jpg
Jack Sparrow adalah seorang bajak laut fiksi dan tokoh utama dalam film trilogi Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003), Dead Man's Chest (2006), dan film ketiga yang belum dirilis At World's End (2007).
Tokoh yang pertama kali muncul dalam film The Curse of the Black Pearl berhasil meraih popularitas berkat penampilan bagus Johnny Depp. Mengikuti keberhasilan di film pertama, Jack Sparrow kembali muncul dalam dua film sequelnya yang diproduksi secara berkesinambungan (back-to-back). Selain itu, tokoh ini juga muncul dalam dua buku prequel, game video, bahkan wahana Pirates of the Caribbean di Disney, wahana yang menginspirasi film ini, juga menambahkan Jack Sparrow dalam permainannya.

4. Jack O'Lantern
http://fc04.deviantart.net/fs51/f/2009/258/3/2/Evil_Jack_O_Lantern_Wallpaper_by_Fallensbane.jpg
Jack-o'-lantern atau Jack o’lantern adalah nama untuk hiasan Halloween dari labu kuning yang sudah dipotong di bagian atas, dikorek isi dan diukir hingga berbentuk kepala makhluk yang sedang menyeringai.
Menurut legenda Irlandia, petani malas tapi cerdas bernama Jack berhasil menipu sang setan dengan salib sehingga setan berjanji untuk tidak memasukkan Jack ke neraka. Ketika Jack meninggal, Jack tidak boleh masuk surga karena telah banyak berbuat dosa. Tapi Jack tidak juga boleh masuk ke neraka karena tidak diizinkan setan. Jack kemudian membuat lentera dari lobak besar yang di dalamnya berisi lilin dan meminta api dari neraka. Sampai sekarang ini, arwah penasaran Jack masih berkeliling dunia mencari tempat peristirahatan terakhir sambil membawa lentera. Jack-o'-Lantern merupakan singkatan dari "Jack of the Lantern" yang berarti Jack yang membawa lentera.
Ada banyak variasi cerita Jack menipu setan yang menjadi asal-usul Jack-o'-Lantern, tapi sebenarnya istilah Jack-o'-lantern digunakan untuk orang yang bertugas sebagai penjaga malam dan sudah dikenal sejak pertengahan abad ke-17.

5. Jack Frost
http://www.virginmedia.com/images/crapxmas-jackfrost-590x350.jpg
Siapakah Jack Frost? Jack Frost adalah seorang ayah yang terlalu sibuk dengan urusan band musiknya sehingga terkadang lupa dengan keluarganya.
Film Jack Frost dibintangi oleh Michael Keaton sebagai Jack Frost, Kelly Preston sebagai Gaby Frost, dan Joseph Cross sebagai Charlie Frost. Satu bentuk keluarga yang harmonis dan penuh kehangatan, kalau
saja Jack Frost bukan seorang suami dan ayah yang sibuk dengan band-nya.
Film tahun 1998 ini saya tonton di hari Natal ini dengan Michael, suami saya. Satu pelajaran yang kami berdua dapatkan dengan menonton filmini. Jack Frost bukan ayah yang buruk. Jack adalah ayah yang hangat, romantis dan penuh humor. Gaby sebagai istrinya begitu sangat mencintai Jack, demikian pula dengan Charlie, anak lelaki mereka satu-satunya. Di film itu benar-benar digambarkan keharmonisan keluarga mereka. Tapi semua itu hancur sudah di saat menjelang Natal, di mana Jack Frost mendapat kesempatan untuk rekaman musik oleh salah satu produser musik terkenal. Jack terpaksa membatalkan rencana berlibur mereka. Dengan kekecewaan, Charlie mengembalikan hadiah Jack berupa harmonika yang pertama kali dibeli Jack saat kelahiran Charlie. Charlie begitu kecewa karena bukan kali ini saja Jack mengingkari janji-janjinya.

6. Jack Reacher
http://themovieblog.com/wp-content/uploads/2012/10/tom-cruise-goes-badass-in-new-jack-reacher-poster-117953-00-1000-100-Copy-594x309.jpg
Antitesis dari tokoh protagonis pengadil jalanan temperamental Jack Reacher yang diperankan oleh Tom Cruise diciptakan penulis Inggris Lee Child dalam serangkaian novelnya.
Child yang memiliki nama asli Jim Grant itu menggambarkan Reacher sebagai pria bertinggi 6 kaki 5 inchi (2 meter) dengan berat lebih dari 200 pounds (91 kg).

Film yang diberi judul "Jack Reacher" itu berawal ketika seorang veteran perang bernama James Barr ditangkap Kepolisian Pittsburg, Pennsylvania, dengan tuduhan penembakan brutal yang menewaskan lima korban acak berdasarkan bukti sidik jari yang ditemukan pada sebuah koin parkir di lokasi kejadian.
Dalam interograsi, Barr menolak mengaku dan justru meminta polisi mencari Jack Reacher.  Namun Jack Reacher adalah hantu.
Tanpa alamat tetap, tanpa surat izin mengemudi, ia lenyap begitu saja ditelan bumi setelah mengundurkan diri dari militer.
 


7. Jack si Tumit Pegas (Spring Heeled Jack)http://www.spookyisles.com/wp-content/uploads/2012/04/Spring-Heeled-Jack-Main.jpg
Penyerang itu bertubuh tinggi, memiliki telinga dan hidung yang ujungnya lancip dengan mata yang terlihat menyala-nyala. Ia mengenakan sebuah tudung di kepalanya. Ketika ia menyerang korban perempuannya, ia mengoyak pakaian dan tubuh mereka dengan cakarnya yang tajam seperti besi. Apabila ia melarikan diri, ia tidak berlari seperti manusia pada umumnya, ia melompat dengan tinggi. Para saksi mata yang melihat figur itu berani bersumpah kalau ia memiliki pegas di kedua tumitnya
Hampir 200 tahun berlalu sejak makhluk yang dijuluki Spring Heeled Jack (Jack si tumit pegas) meneror kota London. Hingga kini, setiap peneliti yang melihat kembali kepada kisah luar biasa ini hanya bisa berspekulasi mengenai identitasnya yang misterius.
Sepertinya akan sangat sukar untuk menganggap keberadaannya sebagai kebohongan karena penampakan Jack tercatat di seluruh Inggris mulai dari London hingga Liverpool.
Beberapa peneliti menganggap makhluk ini sesungguhnya hanyalah seorang peneror sakit jiwa seperti Jack the Ripper. Namun, sebagian lagi percaya kalau Jack adalah makhluk yang bersifat supranatural, bahkan mungkin ia adalah sang iblis sendiri.

 
8. Jack Nicholson
http://barbarashdwallpapers.com/wp-content/uploads/blogger/--DEQkl0k6bs/Tt3fFnkwATI/AAAAAAAAVZQ/diEz1vUe5e0/s1600/Desktop-pictures-jack-nicholson-wallpapers-hd-photos-jack-nicholson-wallpaper-1.jpg
John Joseph Nicholson, yang lebih dikenal sebagai Jack Nicholson (lahir di New York Amerika Serikat, 22 April 1937; umur 76 tahun) adalah seorang aktor yang telah tiga kali menjadi pemenang Academy Award dan tujuh kali memenangkan Golden Globe, aktor bermetode Amerika yang terkenal karena sering membawakan peran-peran bertema gelap dari tokoh-tokoh fiksi yang neurotik.
Jack Nicholson 12 kali dicalonkan untuk memperoleh Academy Award (dan memenangkan 3 di antaranya), lebih dari aktor lelaki lainnya manapun, dan menempati tempat kedua setelah Meryl Streep (yang mendapatkan 16 nominasi dan memenangkan 2 di antaranya) dalam nominasi keseluruhan. Ia menduduki peringkat yang sama dengan Walter Brennan untuk total kemenangkan oleh seorang aktor lelaki, dan peringkat kedua setelah Katharine Hepburn untuk seluruh jumlah kemenangannya (Hepburn menang 4 kali).
Nicholson juga memperoleh tujuh Golden Globe Award serta menerima Penghormatan Kennedy Center pada 2001.

9. Jack and Giant Slayer
http://4.bp.blogspot.com/-uKXzvSoe-Yo/UUkpneevU1I/AAAAAAAAYpI/x3NqgcSJtwk/s640/jack.jpg
Seorang petani muda, Jack (Nicholas Hoult) tanpa sengaja membuka sebuah gerbang yang sudah lama tertutup dan membawanya ke dunia raksasa. Tanpa ia disadari juga bahwa ia telah membuat dimulainya kembali perang kuno antara manusia dan raksasa
Para raksasa berusaha merebut kembali tanah mereka yang direbut berabad-abad lampau. Jack harus turut berjuang untuk menyelamatkan tidak hanya kehidupan orang-orang dari kerajaan, tetapi juga kehidupan sang putri yang telah diculik oleh raksasa  

10. Jack Dawson (Titanic)
http://www.gonemovies.com/WWW/Raketnet/Drama/TitJack2.jpg
Jack digambarkan sebagai orang miskin dari Chippewa Falls, Wisconsin yang telah melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia, terutama Paris. Dia memenangkan dua tiket RMS Titanic dalam permainan poker dan menaiki Titanic sebagai penumpang kelas tiga bersama temannya, Fabrizio. Jack telah tertarik pada Rose pada pandangan pertama dan berinteraksi pertama kali saat menyelamatkan Rose yang mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari buritan kapal. Atas hal ini, Jack diizinkan berbaur dengan penumpang kelas satu selama satu malam sebagai balasan atas jasanya. Saat pemilihan pemeran, beberapa aktor sempat dicalonkan untuk memerankan Jack, di antaranya Matthew McConaughey, Chris O'Donnell, Billy Crudup dan Stephen Dorff. Tapi, Cameron merasa kalau aktor-aktor tersebut agak terlalu tua untuk memerankan seorang laki-laki berusia 20 tahunan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar