Google+ Followers

Selasa, 27 Agustus 2013

5 Hal Konyol Penyebab Pesawat Terlambat

Penundaan penerbangan pesawat adalah hal yang sangat dicemaskan oleh penumpang yang sedang liburan atau berbisnis. Penundaan penerbangan sering kali terjadi selama beberapa menit, bahkan berjam-jam. Cuaca atau backlog adalah penyebab utama tertundanya penerbangan. Namun, bagaimana jika keterlambatan penerbangan terjadi karena hal konyol?
Sebuah penyedia layanan keluhan pelanggan refund.me ternyata memiliki data lain. Ada lima kejadian yang tidak wajar sebagai penyebab keterlambatan pesawat:

1. Balon
http://www.renunganhariankristen.net/wp-content/uploads/2012/09/balon-mata-uang.jpg
Pada tahun 1982, kelakukan seorang pria bernama Lawnchair Larry menjadi penyebab keterlambatan. Ia membawa 45 balon ke atas pesawat. Ketika mencapai ketinggian 15.000 kaki, ia meledakan beberapa balon. Jelas hal ini membuat seluruh penumpang kaget.
Bukan hanya itu, balon yang meledak ternyata tersangkut dalam kabel listrik. Hal ini sempat memadamkan listrik di pesawat. Tindakan Larry ini berakibat pada terlambatnya pesawat yang akan mendarat ke Long Beach dari Los Angeles. Setelah mendarat, pria ini diamankan petugas.

2. Kupon Hadiah
http://www.indocci.com/nutricia/kupon_nutricia07_front.jpg
Ketika sedang menunggu penerbangan ke Las Vegas, seorang penumpang mengaku kehilangan kupon seharga US$ 350 ribu. Meski sudah dipanggil untuk boarding, penumpang ini tetap mencari kupon itu.
Penumpang keras kepala ini membuat beberapa petugas ikut membantu mencari kupon tersebut, termasuk ke dalam bagasi dan koper orang lain. Kejadian ini membuat pesawat terlambat terbang untuk beberapa jam.

3. Serangan Lebah
http://www.anneahira.com/images_artikel/terapi-sengatan-lebah.jpg
Charlotte Douglas International Airport pernah diserbu segerombolan lebah yang mengakibatkan pesawat terlambat 3 jam. Bahkan, staf keamanan memanggil pawang lebah untuk mengatasi masalah itu.

4. Bertengkar
http://statik.tempo.co/data/2013/07/25/id_205101/205101_620.jpg
Sebuah penerbangan dari Calgary terlambat terbang karena dua orang penumpangnya bertengkar. Namun penyebab pertengkaran ini karena mereka berebut lahan arm rest di kursi penumpang. Para awak kabin berusaha melerai, tapi tidak berhasil. Akhirnya, pilot pesawat kembali ke bandara dan menurunkan dua penumpang ini lalu melanjutkan penerbangan.

5. Kesalahan Pilot
http://www.kaliteliresimler.com/data/media/3/Yolcu_ua_pilot_kabini.jpg
Bukan hanya penumpang yang jadi penyebab keterlambatan. Salah satu penerbangan dari New York menuju Washington DC terlambat karena pilot memutar balik arah pesawat. Tejadi kesalahan waktu, karena pesawat ini berangkat sebelum waktunya. Keterlambatan ini hampir memakan waktu 4 jam untuk penerbangan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar