Google+ Followers

Sabtu, 08 Desember 2012

Sejarah Gaya Rambut Ekor Kuda

http://gayahidup.depoklik.com/wp-content/berkas/24/files/2012/11/rambut-ekor-kuda.jpg
Apa kesamaan antara pemandu sorak, George Washington, dan pria Cina pada abad ke-17? Ya, gaya rambut ekor kuda. Berikut ini angka-angka yang terkait gaya rambut ekor kuda selama bertahun-tahun.

1600 SM: Perkiraan tahun pembuatan lukisan dinding yang menunjukkan wanita Yunani bergaya rambut ekor kuda. Karya seni tersebut membuktikan, gaya tersebut juga populer di kalangan penari Mesir dan wanita Romawi.

6: Pada abad ke-6, pria bangsa Maya bergaya rambut ekor kuda atau beberapa gaya ekor kuda yang pendek dengan ikatan yang berornamen sementara kaum wanitanya menerapkan gaya rambut kepang. Hanya budak yang memiliki rambut pendek.

18: Pada abad ke-18, serdadu Inggris mengenakan rambut palsu yang bagian belakangnya memanjang, gaya itu bertujuan untuk mencegah kemungkinan luka akibat benda tajam.

10: Pada 1645 pria Cina dari suku Han mendapat perintah dari kekaisaran Manchuria yang harus dilaksanakan dalam 10 hari. Isi perintahnya adalah memotong dan mengepang rambut secara memanjang ke belakang. Gaya rambut tersebut merupakan simbol kepatuhan, menolaknya berarti mendapat hukuman mati.

2: Ada dua jenis rambut palsu yang dikenakan oleh para jaksa di Inggris. Yang resmi, Spaniel, memiliki rambut keriting yang tebal yang panjang, dan Tiewig, dengan rambut keriting yang tebal dan memiliki gaya ekor kuda yang pendek.

1812: Tahun saat Brothers Grimm memublikasikan “Rapunzel”, yang mengisahkan seorang gadis yang dipenjara di sebuah menara. Gadis ini kemudian ditolong oleh seorang pemuda yang naik menara dengan memanjat rambut Rapunzel. Pertemuan mereka terungkap saat Rapunzel diketahui mengandung.

1951: Tahun ketika kata “ponytail (gaya rambut ekor kuda)” masuk dalam bahasa yang digunakan orang-orang Amerika Serikat, seperti yang dinyatakan Merriam-Webster.

6: Enam pekan, waktu yang dibutuhkan Frederick Kohner untuk menyusun kisah-kisah putrinya yang merupakan peselancar, menjadi sebuah novel berjudul “Gidget:K+The Little Girl With Big Ideas”. Dalam sampul bukunya pada 1957, Gidget bergaya rambut ekor kuda.

2: Dua tahun kemudian aktris Sandra Dee juga menerapkan gaya rambut ekor kuda dalam film “Gidget”, saat Sally Field memerankan karakter tersebut di TV pada 1965, dia menerapkan gaya rambut yang dikepang dua.

4.000 sampai 9.000 dolar Amerika (sekitar Rp 38,45 juta sampai Rp86,52 juta): Harga boneka Barbie pertama yang diperkenalkan pada 1959. Boneka tersebut tampil dengan gaya rambut ekor kuda dan poni keriting, para kolektor dapat menyebut boneka klasik tersebut dengan nama Ponytail Barbie.

1958: Tahun saat Hook Brown Company melakukan paten atas pengikat elastis yang dibalut dengan tali sehingga gelang karet di dalamnya tidak akan tersangkut pada rambut.

38: 38 tahun kemudian, Rommy Revson mematenkan kain pengikat unuk gaya rambut ekor kuda, yang diberi nama Scunci, atau yang akrab dengan sebutan scrunchie.

2,4 juta dolar Amerika (sekitar Rp23,07 miliar): Jumlah uang yang diperoleh Revson atas tuntutan yang diajukannya terhadap sebuah perusahaan karena meniru produknya pada 1977.

10 inci: Adalah panjang gaya rambut ekor kuda agar bisa disumbangkan dalam acara amal Locks of Love, yang menyediakan rambut palsu untuk anak-anak yang sakit.

2009: Tahun saat Nicki Minaj menyanyikan lagu “Ponytail” milik Mya dengan lirik, “Pull it with no hair clips/Ponytail, no scrunchie."

16: Juru masak Mario Batali menerapkan gaya rambut ekor kudanya selama 16 tahun.

5: Karl Legerfeld mengatakan bahwa ia hanya butuh waktu lima detik untuk membuat gaya rambut ekor kuda.

12: Persen para penggemar Facebook Allure menyatakan bahwa pria dengan gaya rambut ekor kuda itu seksi.

2: Gaya rambut ekor kuda, yang saling menutupi, gaya rambut yang diterapkan David Beckham saat berada di lapangan hijau pada 2003.

2012: Tahun saat seorang profesor dari Universitas Stanford menemukan alasan matematis, mengapa orang yang menerapkan gaya rambut ekor kuda melakukannya dari sisi ke sisi tidak dari atas ke bawah.

16 tahun: Usia Gaby Douglas, peraih medali emas Olimpiade, yang menuai kritikan dari para pengguna internet atas pengikat rambut ekor kuda yang ia kenakan saat mengikuti pertandingan.

4: Empat orang dari lima orang anggota pesenam Fab Five Olympic bergaya rambut ekor kuda.

50 dolar Amerika (sekitar Rp 480,65 ribu): biaya pemesanan tempat di Ponytail Bar milik John Barret di New York, yang dibuka pada 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar