Google+ Followers

Kamis, 27 Desember 2012

5 Atlet NBA yang Karirnya Berakhir Karena Cedera

Bermain di NBA merupakan impian para penggemar olahraga basket. Liga basket yang bergengsi di Amerika Serikat ini telah menghadirkan nama-nama besar seperti Michael Jordan dan Yao ming. Namun seorang pemain tidak akan bisa terhindar dengan cedera karena itu merupakan resiko seorang pemain. Banyak di antara para bintang NBA yang terpaksa mengakhiri karirnya karena cedera yang fatal. Berikut  5 Atlet NBA yang Karirnya Berakhir Karena Cidera.

1. Jay Williams

Setelah sukses bermain di musim pertamanya dengan Bulls, Jay Williams hampir kehilangan nyawanya setelah ia mengalami kecelakaan sepeda motor yang tragis. Kecelakaan itu membuat tiga ligamen di lututnya robek dan Williams pun mulai mencoba berbagai terapi untuk menyembuhkan cederanya. Namun karena ia tak kunjung sembuh, Bulls pun memutuskan kontraknya. Namun Jay Williams tidak menyerah, setelah pulih ia pun mencoba peruntungannya kembali di Bulls namun di awal musim pertamanya ia bermain buruk sehingga ia harus kembali menerima pemutusan kontrak. Jay Williams merupakan salah satu pemain dengan slam dunk terbaik di NBA.

2. Baron Davis

Baron Davis menderita dua kali cedera parah dalam karirnya di NBA. Ia mendapat cedera parah saat bermain untuk Charlotte Hornets dan Golden State Warriors. Klub terakhir yang dibelanya adalah Los Angeles Clippers, di klub itulah Davis merasa seperti di dalam sebuah keluarga namun ia harus berpisah begitu cepat setelah ia kembali mendapat cidera pada lututnya yang membuatnya berhenti dari NBA.

3. Penny Hardaway

Penny Hardaway merupakan pemain yang kurang beruntung, setelah pada musim sebelumnya ia menjadi bintang di NBA dengan banyak skor yang ia cetak, di musim berikutnya ia harus mengalami nasib yang menyedihkan dimana ia mendapatkan cidera parah dan butuh bertaun-tahun untuk sembuh. Pemain Orlando ini menjadi mimpi buruk para lawan karena gerakannya yang cepat dan handal dalam slam dunk.

4. Tracy McGrady

Beberapa cidera yang menimpa Tracy McGrady telah merusak karirnya sebagai pemain basket profesional. Tracy McGrady dikenal sebagai pemain bintang di NBA bahkan ia pernah menjadi pemain NBA terbaik. Kelincahannya dalam membawa bola membuat lawan mencoba menghentikanya dengan berbagai cara, termasuk mencederai sang bintang.

5. Yao Ming

Yao Ming merupakan salah satu dari beberapa pemain NBA dengan postur tubuh yang tinggi. Ia bermain baik di klub Houston namun di klub itu juga ia mendapatkan mimpi buruk berupa cidera sehingga membuatnya harus mengakhiri karinya sebagai pemain NBA. Yao Ming merupakan pemain terbaik NBA selama 7 musim, ia handal dalam melakukan blocking dan rebound.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar