Google+ Followers

Selasa, 11 Desember 2012

5 Pekerjaan yang Unik di Dunia

Saat ini kebutuhan pekerjaan dirasakan sudah tidak mencukupi lagi, selain karena populasi manusia produktif bertambah namun tidak dibarengi kehidupan ekonomi yang pasti. Sehingga pasang surutnya ekonomi dunia pun menyebabkan banyaknya tingkat moneter hingga titik mengkhawatirkan, akibatnya banyak terjadi demo yang dilakukan diberbagai dunia sebagai respon kebijakan-kebijakan ekonomi yang dianggap tidak adil. Namun bagi para orang-orang kreatif dan inovatif untuk mendapatkan pekerjan –uang, tidaklah sulit selama ada kemauan dan kerja keras. Berikut  5 pekerjaan yang unik di dunia:

1. 60 Dolar Satu Jam Pelukan

Pekerjaan unik yang pertama ini dilakukan oleh seorang perempuan dengan cara memberikan pelukan dikala seorang lelaki hendak tertidur. Seperti kita ketahui bahwa sebuah pelukan baik dalam keadaan senang, gembira maupun sedih sangatlah berarti dan membuat seseorang merasakan kenyamanan. Dan di  Penfield, New York, ada seorang perempuan yang memberanikan diri untuk menawarkan jasa pelukan seharga 60 dolar selama satu jam. Jaqueline Samuan (29th) telah membuka usaha ini sejak Juni 2012, ia akan melakukan apa yang membuat kliennya merasakan kenyamanan melalui pelukan namun tidak dalam konteks seksual. Lamanya proses pekerjaan bisa lebih dari 90 menit, dilakukan di dalam ruang tertutup yang di dalamnya ada anggota keluarga ataupun teman yang sedang berkumpul. Situasi tersebut diperlukan agar sikap klien dapat diperhatikan, dan menjaga antusias berlebihan dari klien.
Bahkan dilansir dari Daily Mail, pelukan yang didapatkan secara rutin, mampu menurunkan risiko penyakit jantung, stres, dan kelelahan. Daya tahan tubuh akan otomatis meningkat,sehingga tubuh dapat melawan infeksi dan depresi. Demikian menurut studi terbaru.

2. Penampar Orang yang Tidak Fokus Kerja

Seperti kebanyakan pekerja, Maneesh Sethi selalu mengalami pengalihan dalam pekerjaanya, terlebih komputernya memiliki akses ke dalam jaringan internet. Sehingga ketika bekerja ia teralihkan dengan facebook, twitter dan sebagainya, akibatnya produktivitas Maneesh pun menurun. Namun ternyata Maneesh memiliki cara yang unik untuk mengatasi masalahnya. Ia kemudian menyewa seseorang melalui situs  craiglist untuk menamparnya ketika ia tidak fokus dalam pekerjaannya. Dan terbukti produktifitasnya naik dari 38% ke 98%.

3. Pekerja Rumah Tangga Setengah Telanjang

Di Texas, Amerika Serikat, terdapat sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pekerjaan rumah tangga dengan cara unik. Mereka membandrol harga sewa 100 dolar per jam untuk seorang pekerjanya melakukan pekerjaan rumah tangga dalam keadaan setengah bugil. Melissa Borret, yang telah memulai usahanya tersebut pada Februari 2012, mengatakan pekerjanya akan melakukan pekerjaan rumah tangga dalam keadaan hanya memakai pakaian dan celana dalam saja, dan dengan menambah 50 dolar saja klien akan mendapatkan dua orang pekerjanya di waktu bersamaan.
Namun untuk menjalankan usaha jasa tersebut Mellisa mendapat banyak tentangan terutama secara hukum, Kepolisian Texas bahkan menyebutkan bahwa bisnis jasa miliknya berorientasi seksual terselubung dan tidak memiliki izin.

4. Pekerjaan Menulis Dengan Tangan

Surat elektronik begitu popular saat ini, dan merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien dalam menjalankan korespondensi antar perusahaan. Bahkan dengan melalui surat elektronik tersebut kita dapat mendapatkan tawaran liburan, produk dan jasa, paket wisata ke luar negeri dan sebagainya. Namun surat elektronik terkadang sangatlah membosankan, karena terlalu sempurna dan sistematis.
Nah, ada sebuah layanan surat menyurat dengan menggunakan tangan yang bernama Epistly, dengan menggunakan jasanya kita dapat mengirimkan surat kepada siapapun dengan menggunakan tulisan tangan. Untuk menggunakan jasa tulisan tangan, kita hanya mengirimkan surat elektronik yang telah kita susun lengkap dengan alamat penerima kemudian mengirimkannya ke Epistly untuk ditulis ulang dengan tangan.

5. Perusahaan yang Menyewakan Nenek-Nenek

Rent-a-Grandma merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan seorang nenek di Texas dan Virginia. Perusahaan tersebut menawarkan seorang nenek untuk merawat dan menjaga anak-anak dan bayi kepada kliennya. Merek memilih nenek-nenek karena dianggap lebih berpengalaman dan sabar dalam urusan merawat dan menjaga anak-anak ataupun bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar