Google+ Followers

Senin, 26 Mei 2014

Rachel Louise Carson: Pemerhati Lingkungan dan Ahli Biologi di Logo Google

https://www.google.com/logos/doodles/2014/rachel-louise-carsons-107th-birthday-6210023252295680-hp.jpg

Siapakah Rachel Louise Carson, sosok yang berulang tahun ke 107 di Google hari ini tanggal 27 Mei 2014? Terlahir 27 Mei 1907, Rachel Carson merupakan seorang ahli biologi & pemerhati konservasi kelautan. Beliau juga menulis buku Silent Spring yang dianggap berpengaruh terhadap kemajuan pergerakan pemerhati lingkungan global.
Rachel Louise Carson memulai kariernya sebagai tenaga biologi di Departemen Perikanan Amerika, kemudian menjadi penulis full time di awal tahun 1950. Ia menulis buku dengan rekor best seller tahun 1951, The Sea Around Us. Karya selanjutnya, The Edge of the Sea, dan penerbitan kembali buku pertamanya, Under the Sea-Wind, juga menjadi penjualan terbaik.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/f4/Rachel-Carson.jpg
Pada akhir tahun 1950-an, Rachel Louise Carson mengubah perhatiannya pada konservasi dan masalah lingkungan yang disebabkan oleh pestisida. Ia menulis buku Silent Spring di tahun 1962 mengenai kekhawatiran lingkungan akibat pestisida terhadap sebagian masyarakat Amerika.

Meskipun buku Silent Spring mendapat banyak pertentangan dari perusahaan kimia, namun cukup berpengaruh terhadap perbaikan aturan pemerintah mengenai pestisida. Isi buku tersebut mendorong dilakukannya blokir kepada jenis pestisida tertentu yang dianggap berbahaya.

Hal tersebut menginspirasi sebuah pergerakan grassroot peduli lingkungan hidup yang berujung pada dibentuknya Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika. Carson kemudian dianugerahi medali kepresidenan of Freedom oleh Jimmy Carter.

Penyakit kanker payudara yang diderita Carson bertambah buruk ketika dokter memvonis dia menderita anemia akut karena radiasi treatmen yang dilakoninya. Di bulan Maret 1964 mereka menemukan bahwa kanker telah sampai pada liver-nya. Beliau meninggal karena sakit jantung pada 14 April di tahun yang sama, bertempat di rumahnya di Silver Spring, Maryland.

3 komentar:

  1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

    ===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
    ===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
    ===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
    ===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
    ===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
    ===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
    ===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
    ===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
    ===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
    ===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
    ===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
    ===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
    ===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

    TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
    SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


    ---------->>>> TRIMS YA.....

    BalasHapus