Google+ Followers

Sabtu, 24 Mei 2014

10 Pantai yang Sebaiknya Tak Anda Datangi

Dalam benak kita, pasti kita berpikiran bahwa pantai itu terdiri dari hamparan pasir putih nan lembut dan mengarah ke air berwarna biru cemerlang. Sayangnya, kenyataan terkadang berkata lain karena tidak semua pantai seideal itu. Berikut kami sajikan sepuluh pantai yang mungkin enggan Anda kunjungi.

1. Pantai Chow Patty - Mumbai, India
Ten beaches you don’t want to visit - Chow Patty Beach - Mumbai, India 
Jika Anda membayangkan bersantai di pantai sambil berenang di antara kotoran sapi, maka Chow Patty Beach di India boleh jadi pilihan utama Anda. Sapi dianggap suci di tempat ini, jadi tidak perlu heran jika tiba-tiba Anda melihat sekawanan besar sapi berkeliaran di pantai tersebut. Jika sapi tersebut tidak sedang mengganggu para pengunjung, Anda bisa menemukan mereka berjalan-jalan di tepi pantai dengan penuh keceriaan.

2. Pantai Fujiazhuang - Dalian, Tiongkok
Ten beaches you don’t want to visit - Fujiazhuang Beach - Dalian, China
Menyandang gelar pantai terpadat di Tiongkok, Fujiazhuang hanya memiliki ruang 10 meter atau lebih dari tepi air. Meskipun pemandangannya sangat indah, Anda mungkin akan kesulitan menikmati kecantikan pantai tersebut di tengah berjubelnya orang. Oh dan kami perlu mengingatkan bahwa hanya ada satu toilet untuk digunakan 10.000 orang di sana, jadi kalian pasti bisa menebak sendiri Anda berenang di air yang sudah terkontaminasi dengan apa.

3. Pantai Blackpool - Inggris 
Ten beaches you don’t want to visit - Blackpool Beach - United Kingdom 
Salah satu pantai paling ramai di Inggris dan memikat enam juta pengunjung setiap tahunnya; Anda pasti berpikiran Blackpool Beach sangat luar biasa. Belum tentu. Menurut berbagai kabar, itu hanyalah taman hiburan besar dan kotor serta dipadati sejumlah besar pria dan remaja pemabuk. Pantai menyenangkan itu tak lebih dari sekadar tempat yang dipenuhi dengan sampah, kaca pecah dan pemakai narkoba.

4. Pantai Marunda - Jakarta, Indonesia
https://s2.yimg.com/bt/api/res/1.2/Tk_ePJJDWlNoEJoG22jywA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0zMDA7cT03NTt3PTYwMA--/http://media.zenfs.com/en-AU/homerun/y7.yahoo7/3d6c9bf9cf2b0e5d7cdf7c887aec366a 
Jika bau menusuk tidak cukup menghalangi langkah Anda mendatangi pantai tersebut, mungkin pemandangan air yang super keruh bisa membuat Anda mengurungkan niat Anda. Minyak goreng yang dibuang oleh pabrik terdekat, ditambah sampah yang terbawa angin sampai ke tepi pantai dan arus laut sukses menciptakan badai kontaminasi. Meskipun demikian, pantai ini cukup ramai dikunjungi penduduk setempat. Namun tetap saja kami tidak merekomendasikan pantai ini.

5. Teluk Repulse - Hong Kong
Ten beaches you don’t want to visit - Repulse Bay - Hong Kong   
Pantai ini boleh saja terletak di salah satu kawasan perumahan paling mahal di Hong Kong, tapi Repulse Bay bukanlah pantai menawan seperti bayangan Anda. Nama pantai ini sebenarnya sangat cocok. Pasir putih itu kini berwana abu-abu kusam yang ternoda oleh polusi jalanan dan (anehnya) limbah sedot lemak yang dibuang ke laut. Tak peduli apa pun yang orang katakan kepada Anda, berenang di laut itu sangat tidak aman.

6. Pantai Haina - Republik Dominika
Ten beaches you don’t want to visit - Haina Beach - Dominican Republic 
Dengan julukan seperti “Dominican Chernobyl”, sah-sah saja jika kita berasumsi Haina Beach bukanlah tempat yang tidak bagus. Bahkan, Haina Beach dianggap sebagai salah satu pantai paling tercemar di dunia karena banyaknya timah dan asam aki yang dibuang ke sini. Anak-anak di kawasan setempat dilaporkan mengalami masalah dengan mata, kejang-kejang dan penurunan aktivitas belajar karena limbah beracun.

7. Pantai Maho - Saint Martin, Karibia
Ten beaches you don’t want to visit - Maho Beach - Saint Martin, Caribbean
Selamat datang di surga yang dipenuhi pesawat ini. Princess Juliana International Airport berbatasan langsung dengan Maho Beach, artinya pesawat yang terbang rendah bakal sering mengganggu aktivitas orang-orang yang tengah berjemur. Berhubung landasan pacu panjangnya hanya mencapai 2.180, pesawat biasanya meluncur sedekat mungkin dengan tepi landasan. Jika Anda berada di sana saat pesawat akan lepas landas, ada baiknya Anda bergeser ke pinggir landasan, karena letusan mesin pesawat dikabarkan bisa membuat Anda terhempas. Sejumlah rambu-rambu dipasang di sekitar pantai, memperingatkan akan risiko cedera dan kematian akibat angin kencang. 

8. Teluk Port Phillip – Melbourne, Australia
Ten beaches you don’t want to visit - Port Phillip Bay – Melbourne
Meskipun ini bukan salah satu pantai, kami tidak bisa mengabaikan Port Phillip Bay dalam daftar ini. Berhubung lebih dari 300 saluran air hujan bermuara ke teluk itu, Port Phillip menjadi bau dan berubah warna dengan sejumlah besar bakteri dan barang-barang tidak higienis sering terdampar di sepanjang pantai. Penjaga pantai di sini cenderung menghabiskan waktu mereka dengan memungut jarum, pecahan kaca dan benda-benda lebih buruk lainnya. Dewan memasang saringan sampah dengan harapan mencegah sesuatu yang lebih besar dari puntung rokok masuk ke teluk tersebut.

9. Gansbaai - Afrika Selatan
Ten beaches you don’t want to visit - Gansbaai - South Africa
Sudahkah Anda membatalkan segala sesuatunya dari daftar keinginan Anda? Mungkin ada baiknya jika Anda mencoret Gansbaai di Afrika Selatan dari daftar tempat yang ingin Anda kunjungi. Pantai ini terkenal karena populasi Hiu Putih yang sangat besar. Satu-satunya cara paling aman untuk masuk ke dalam air adalah dengan berada dalam kandang, karena kemungkinan besar Anda akan berhadapan dengan seekor hiu dari April sampai September.

10. Pantai Kuta, Bali
Ten beaches you don’t want to visit - Kuta Beach - Bali
Tempat ini memang surganya berselancar, namun Pantai Kuta bukanlah pantai sempurna seperti dalam benak Anda. Pesatnya pembangunan wilayah pesisir di pantai itu, ditambah dengan sistem pengelolaan sampah yang kurang memadai, mengakibatkan sejumlah besar sampah terdampar di Kuta setiap hari. Foto mengenai pantai ini bisa sangat menipu, jadi penting untuk mengupas lebih dalam soal Kuta untuk melihat kenyataan sebenarnya.


Sumber : Yahoo

1 komentar: