Google+ Followers

Sabtu, 03 Mei 2014

Audrey Hepburn, Ikon Hollywood di Logo Google

https://www.google.com/logos/doodles/2014/audrey-hepburns-85th-birthday-5167261899816960-hp.jpg

Google Doodle hari ini tanggal 4 Mei 2014 merayakan hari ulang tahun Audrey Hepburn. Ikon film dan fashion Hollywood ini lahir di Brussels, Belgia pada 4 Mei 1929. Sepanjang sejarah perempuan cantik ini terlibat banyak dalam era keemasan Hollywood, termasuk perannya yang kuat sebagai Princes Ann dalam Roman Holiday (1953) yang memenangi Academy Award sebagai aktris terbaik.

Ketika membuka laman google hari ini, mata kita akan tertumbuk pada sosok wanita anggun yang sedang memejamkan mata dengan latar belakang merah muda. Inilah sosok Audrey Hepburn yang diambil dari fotografi karya Yousuf Karsh pada tahun 1956. Dengan sedikit olahan, karya tersebut seakan lebih hidup. Sebagai latar, tampak Audrey yang sedang menari dengan anak-anak; menggambarkan kepedulian sosialnya yang memang tinggi.

https://lh4.googleusercontent.com/-V2BibP-yCk4/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAGU/LecCLP1nZhc/photo.jpg
Audrey Hepburn meninggal di usia 63 tahun setelah berjuang keras melawan kanker. Dalam periode hidupnya, Audrey dikenal sebagai sosok luar biasa. Kariernya di dunia film diganjar berbagai penghargaan. Selain akting di Roman Holiday yang sukses, salah satu perempuan tercantik sepanjang masa ini juga dikenang setelah penampilannya dalam Breakfast at Tiffany’s (1961) dan My Fair Lady (1964).

Tidak hanya menjadi ikon di era keemasan Hollywood. Audrey Hepburn yang anggun dikenal juga sebagai ikon fashion. Ia tercantum dalam International Best Dressed List Hall of Fame pada tahun 1961. Ia juga senantiasa terlihat segar, muda, dan penuh energi.

Karier Audrey Hepburn ‘tidak berarti apa-apa’ jika dibandingkan kepekaannya pada dunia. Ia menjadi duta untuk UNICEF dalam lima tahun terakhir hidup sang pesohor. Selain itu, kerja kerasnya dalam beramal telah membuat perubahan besar bagi anak-anak kurang mampu di seluruh dunia.

Kini, memperingati 85 tahun sejak Audrey Hepburn dianugerahkan Tuhan ke bumi, semua orang akan senantiasa mengenang upayanya untuk mengutamakan pendidikan pada anak-anak tanpa terbatas sekat apa pun.


Sumber : Sidomi

1 komentar: