Google+ Followers

Minggu, 04 Mei 2014

5 Ide Bisnis Unik yang Terinspirasi Dari Kematian

Kematian biasanya membawa kesedihan bagi banyak orang, terutama bagi keluarga, kerabat, an orang-orang terdekat yang ditinggalkan. Bagi sebagian orang lagi kematian menimbulkan ketakutan. Dan di beberapa kebudayaan, kematian merupakan puncak dari siklus kehidupan manusia yang disakralkan dan dirayakan layaknya kelahiran
Tetapi bagi beberapa orang ini, kematian justru mendatangkan kentungan. Berkat kematian yang terjadi di sekitar mereka setiap waktu, para entrepreuneur ini jadi mendapat ilham untuk menciptakan bisnis yang menguntungkan. Mau tahu apa saja ide unik mereka?
Berikut ini kami sajikan 5 ide bisnis unik yang terinspirasi dari kematian seperti dirangkum dari Business News Daily.

1. Jasa Pembersihan TKP Pembunuhan
http://pictures-e3.thumbtackstatic.com/pictures/541/8l0si3kditko1edm_400.jpg
Baxter Restoration, sebuah perusahaan jasa pembersihan dan rekonstruksi yang berbasis di Orlando menyediakan jasa pembersihan TKP kejahatan. Bukan sekadar TKP kasus kejahatan, jasa yang ditawarkan perusahaan ini khusus untuk membersihkan TKP pembunuhan. Bekas TKP peristiwa bunuh diri atau pembantaian, Baxter Restoration akan membersihkannya.
Anda bisa bayangkan seperti apa pekerjaan mereka. Membersihkan cipratan darah atau tali gantungan? Pasti butuh nyali besar bagi para pegawainya.

2. Afterlife App
http://ww1.prweb.com/prfiles/2014/03/25/11701384/gI_83367_Logo_For_Print_blue_frei%20copy.png
Tepat seperti namanya, ini adalah aplikasi yang berhubungan dengan kematian. Aplikasi yang tersedia di iPhone ini khusus untuk orang yang sudah meninggal. Wolfgang Gabler menciptakan aplikasi yang memungkinkan mendiang (atau lebih tepatnya calon mendiang) membuat pesan kematian berupa video singkat.
Mendiang bisa merekam pesan kematian yang ditujukan kepada orang-orang yang dia tinggalkan. Entah itu wasiat lisan, wejangan bagi sanak saudara, atau sekadar ucapan selamat tinggal, semuanya bisa direkam dan diperlihatkan kepada orang yang dituju setelah Anda meninggal. Pesan tersebut disertai QR code yang akan dipercayakan kepada orang yang ditunjuk. Setelah si pembuat meninggal baru orang tersebut mendistribusikannya untuk keluarga dan teman-teman.

3. Batu Nisan Berbicara
http://www.barrows.com/ART/CemeteryLies.jpg
Ingin batu nisan yang berkesan modern, tak ada duanya? Robert Barrows, pemilik perusahaan periklanan dan humas yang berbasis di California menawarkan batu nisan yang lain dari yang lain. Batu nisan ini akan dilengkapi dengan layar video yang bisa dikendalikan dengan remote control. Begitu si mendiang dimakamkan, pesan yang dibuat oleh si mendiang akan langsung disiarkan dan bisa diputar berulang-ulang kapan pun keluarga dan kerabat mengunjungi makam.

4. Peti Jenazah Ramah Lingkungan
https://store-7cc41.mybigcommerce.com/product_images/uploaded_images/nbc.banner.message.v2.jpg
The Natural Burial Company adalah sebuah perusahaan jasa konsultasi dan ritel online yang menjual peti jenazah ramah lingkungan. Peti jenazah ini terbuat dari bahan yang mudah terurai oleh tanah. Produk ini ditujukan untuk para pecinta lingkungan yang ingin menjaga kelangsungan alam bahkan setelah mereka meninggal.

5. Kremasi Bebas Karbon
http://cltampa.com/imager/st-petes-anderson-mcqueen-funeral-home-first-in-the-world-to-offer-eco-fr/b/slideshow/2690795/bf6d/amcqueenlogo.gif
Anderson McQueen Funeral Home yang basis usahanya di St. Petersburg menawarkan jasa kremasi yang cukup berbeda dari biasanya. Proses kremasi tidak dilakukan dengan api tapi dengan air. Proses ini disebut teknologi hidrolisis alkali atau lebih dikenal dengan 'kremasi tanpa bara'. Jenazah direndam dalam air dan alkali selama beberapa jam sampai menjadi abu. Hanya saja, berbeda dengan kremasi biasa, abu ini 75 persen lebih rendah karbon.

Itulah lima ide bisnis yang terinspirasi dari kematian. Anda punya ide bisnis lain setelah membacanya?


Sumber : Merdeka

1 komentar: