Google+ Followers

Sabtu, 01 Februari 2014

9 Jalan Paling Unik dan Keren di Dunia

Jalanan dibuat oleh manusia di suatu tempat untuk menghubungkan satu lokasi ke lokasi lainnya. Karena memang memilik kegunaan yang cukup penting, beberapa kota besar pasti memiliki jalan-jalan yang dibangun sedemikian rupa untuk mendukung kegiatan warganya.
Tapi rupanya di dunia ini ada jalan-jalan yang dibangun dengan sangat unik dan luar biasa mempesona. Dilansir oddee.com, dibawah  ini di antaranya yang bisa membuatmu terpesona.

1. Jalan Karpet
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/12/38/2e/the-main-sand-carpet.jpg
Pulau Canary di Tenerife, terletak di lepas pantai Afrika dan lebih dikenal akan resort pinggiran pantai cantik yang sangat indah. Tapi sepertinya orang-orang yang berkunjung ke kota bersejarah La Orotava saat bulan Juni memiliki tujuan lain yakni jalan-jalan yang dihiasi oleh karpet bunga rumit dan membuatnya begitu menakjubkan.

2. Jalan Merk Palsu
http://beijingcream.com/wp-content/uploads/2014/01/Fakest-street-in-China-in-Wuxi-Sffcccks-Starbucks.jpg
Ada sebuah humor yang mengatakan jika China adalah negara yang suka sekali membuat produk tiruan. Bahkan jika kamu berkesempatan berkunjung ke kota Wuxi, kamu akan menemui jalanan yang di pinggirnya terdapat toko kopi bertuliskan SFFCCCKS, berjajar dengan toko H&N serta Appla.
Apakah kamu berpikir nama-nama toko itu mirip dengan Starbucks, H&M dan Apple? Maka tak ada yang menyalahkanmu. Memang sangat konyol, namun rupanya jalanan ini sudah menjadi lelucon di kalangan netizens.

3. Dipenuhi Hiasan
http://3.bp.blogspot.com/-iGglY3IqBYM/T_aFzAev7OI/AAAAAAAADzM/iEr2eSqhwKQ/s1600/festa+6.jpg
Saat orang-orang berbicara mengenai Gràcia maka itu pasti Vila de Gràcia sebuah pusat kebudayaan tua nan bersejarah. Karena bisa dibilang ini adalah salah satu pinggiran kota paling keren di Barcelona, Spanyol.
Jalan-jalan utama di Gran de Gràcia, Torrent de l'Olla dan Travessera memang selalu dipenuhi oleh aktivitas penduduk yang membuat Gràcia semakin unik. Sehingga Gràcia sengaja ditata agar menjadi lokasi ideal untuk pesta jalanan terutama saat Festa Major pada bulan Agustus. Bahkan persaingan untuk menjadi jalan dengan dekorasi terbaik membuat kawasan ini semakin unik dan dipenuhi hiasan.

4. Hanya di Sebelah Kanan
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/92/Savoy-court-drive-right-out.JPG
Jalanan Savoy Court adalah lokasi di mana hotel mewah Savoy berlokasi. Ini adalah salah satu jalan di Inggris di mana kendaraan yang lewat hanya boleh melewati jalur kanan saja. Dengan bundaran hotel yang hanya selebar 8 meter, sepertinya hanya orang yang memang sangat menguasai teknik mengendarai kendaraan dengan baik yang boleh melaju di Savoy Court.

5. Jalanan Geometris
http://production.slashmedias.com/main_images/images/000/002/420/2010-07_StreetPainting5_vercorin1_large.jpg?1302810474
Setiap tahunnya, sebuah desa kecil di daerah Swiss yakni Vercorin selalu didatangi oleh para seniman. Apa yang mereka lakukan? Rupanya menghiasi jalan-jalan Vercorin. Menggunakan map, para seniman itu memasang titik geometri dari arah jalan menuju pusat alun-alun desa yang hasilnya lukisan itu membuat daerah Vercorin menjadi sangat futuristik.

6. Jalan Pink
http://www.cm-lisboa.pt/uploads/pics/ALA_RNovaCarvalho_Rua_Cor_de_Rosa__13__01.jpg
Lisbon melakukan proyek rehabilitasi kota untuk kawasan Cais do Sodré yang justru menghasilkan sebuah karya budaya kreatif yang justru membuat Cais do Sodré semakin cantik. Proyek yang dibuat oleh José Adrião ini sukses membuat sebuah jalan pejalan kaki di Cais do Sodré dengan warna pink cerah.

7. Jalan Bebatuan
http://www.inla.com.cn/uploads/c/1707/4914555_inla_com_cn.jpg
Roombeek adalah sebuah jalan umum sekaligus kawasan inti ke wilayah kabupaten di sana. Dulu di Roombek ada sebuah sungai kecil yang mengalir di bawah tanah dan kini mencoba dihidupkan lagi oleh pemerintah setempat. Dengan desain asimetris, sungai bawah tanah itu 'dibawa' kembali ke atas jalan dan diberi hiasan bebatuan mengapung yang membuatnya semakin unik.

8. Jalan Biru
http://marokosklep.com/gfx/1299390206.05.jpg
Apakah kamu menyukai warna biru? Maka kamu harus menyempatkan waktu untuk berkunjung ke jalanan biru yang terletak di Chefchaouen, Maroko. Di kawasan itu di antara bangunan, ada beberapa area jalan, rumah-rumah dan pintu yang diberi warna biru nan megah.
Warna biru di Chefchaouen ini dicat biru oleh para pengungsi Yahudi yang tinggal di sana selama tahun 1930. Keindahan pegunungan Chefchaouen tampak kontras dengan warna biru yang sangat cantik. Proporsi warna ini membuat Chefchaouen selalu ramai dikunjungi.

9. Jalan Payung Melayang
http://blog.gessato.com/wp-content/uploads/2012/08/colorful-umbrella-installation-agueda-portugal-patricia-almeida-gessato-gblog-1.jpg
Kawasan Agueda di Portugal memang sengaja dibuat sebagai instalasi seni oleh Sextafeira yang disebut sebagai Floating Umbrellas. Karena memang payung-payung yang dibiarkan mengambang di atas jalanan ini menjadi bagian dari festibal Agitagueda.
Sehingga saat ratusan payung itu menutupi jalanan Agueda, menciptakan suasana teduh dan pemandangan yang begitu indah banyak orang yang mnyukainya. Apakah kamu juga?

Sumber : Kapanlagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar