Google+ Followers

Minggu, 16 Februari 2014

7 Patung Cinta Terunik di Dunia

Menyambut Valentine atau hari kasih sayang, sebagian pasangan dari belahan dunia sibuk menyiapkan hadiah istimewa bagi orang yang mereka kasihi. Ada beberapa simbol cinta tersebar di dunia.
Jika anda ingin melakukan perjalanan untuk mengunjungi salah satu patung cinta terunik didunia ini mungkin  bisa menjadi ide Valentine menarik. Beberapa ikon tersebut tersebar di seluruh penjueu dunia.
Untuk itu saya akan memperkenalkan 7 patung cinta terunik didunia yang mungkin pernah anda singgahi bersama pasangan anda. Mengapa patung itu disebut sebagai simbol cinta? yuk kita simak sama-sama artikelnya.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 7 patung cinta terunik di dunia yang dikutip dari didunia.net
 
1. El Beso, Lima, Peru
http://www.peruvian-tours.com/images/gallery/peru_photo_gallery/el_beso_lima.jpg
Mungkin sedikit bersifat porno, namun patung ini sungguhan ada di Kota Lima, Peru. Patung besar yang menghadap ke Samudera Pasifik ini menjadi salah satu ikon favorit di sebuah taman yang terletak di Distrik Miraflores. Patung ini menggambarkan seorang pematung Victor Delfin yang tengah mencium istrinya.
Menurut laporan setempat, Wali Kota setempat ini memberikan kompetisi bagi pasangan yang dapat bertahan melakukan ciuman terlama di bawah patung ini. Konon, taman ini terinspirasi oleh Antoni Gaudi yang berada di Barcelona.
Kini, El Beso menjadi tempat favorit pecinta lokal yang ingin menunjukkan kasih sayang mereka. Hari Valentine mendatang dijadikan salah satu event terbesar, baik pasangan muda dan tua, untuk menunjukkan cinta kasih mereka kepada pasangan dengan latar patung tersebut.
 
2. Love, Indianapolis, Indiana
http://www.eatthelove.com/wp-content/uploads/2012/01/Indianapolis-Art-Museum-2.jpg
Patung cinta terunik didunia kali ini berada di kota-kota di seluruh dunia, termasuk di Philadelphia, New York dan London. Dibuat oleh tangan seniman Amerika Robert Indiana ini karya aslinya terletak di Indianapolis Museum of Art (IMA) di pusat kota Indiana.
Patung ini dibuat pada tahun 1970 sebagai salah satu bentuk patung pertama bertemakan cinta dan mulai dipamerkan sejak tahun 1975.
Selama empat tahun terakhir, patung ini mengalami perbaikan besar besaran untuk mengamankan bentuk agar tidak rusak akibat perubahan cuaca. Patung ini menjadi salahs atu ikon terfavorit bagi wisatawan lokal di wilayah ini.
 
3. Romeo dan Juliet, New York
http://images.detik.com/content/2014/02/13/1520/150334_patung7.jpg
Para pecinta Rome and Juliet, inilah patung yang mengabadikan cinta kasih mereka. Sebelum masuk ke dalam pintu teater Delacorte Anda akan menemukan dua sosok pecinta yaitu Romeo dan Juliet. Tergambarkan sosok Romeo yang akan mencium kekasihnya, Juliet.
Patung yang terbuat dari perunggu ini merupakan ikon terfavorit yang seringkali digunakan sebagai objek fotografi bagi para pelancong dari seluruh dunia. Pasalnya, ikon ini sangat melegenda bagaimana sepasang kekasih yang saling mencinta namun tidak bisa hidup bersama-sama.
 
4. Eros, Piccadilly Circus, London
http://pienbiscuits.files.wordpress.com/2012/01/eros-piccadilly-close-up.jpg
Eros adalah dewa cinta Yunani dan menjadi salah satu ikon terkenal di Hari Valentine. Dalam mitos Romawi, ia disebut Cupid yang memanahkan cinta kepada sepasang muda mudi yang dimabuk cinta.
Piccadilly Circus merupakan persimpangan jalan dan ruang publik yang ada di London ‘s West End City of Westminster. Persimpangan ini dibangun pada tahun 1819 untuk menghubungkan Regent Street dengan pusat perbelanjaan utama di Piccadilly.
Statusnya sebagai persimpangan lalu lintas utama telah membuat Piccadilly Circus menjadi tempat dan menjadi daya tarik wisata di kota ini.
 
5. The Secret Bench Knowledge, Ottawa, Kanada
http://farm6.staticflickr.com/5460/7062916423_c1c3b4a9a8_b.jpg
Patung cinta terunik didunia berikut ini dibuat oleh artis Lea Vivot. Patung itu diletakkan di sekitar arah jarum jam 09:00 pada pagi hari di tanggal 1 Mei 1994 di hadapan kerumunan sekitar 300 orang. Patung ini memiliki banyak pesan tertulis di atasnya, salah satunya adalah pentingnya membaca.
Dulunya, pada saat pembukaan dan peresmian patung, Vibot dibantu oleh pemuda buta bernama bernama Gabriel McBride , dari Spruce View, Alberta. Sejak saat itulah mencintai membaca merupakan pesan yang nampak dari patung ini. Bagaimana pentingnya semua orang untuk cinta akan membaca. Dan kini, setiap hari kasih sayang, patung ini ramai dikunjungi wisatawan muda mudi untuk melihat patung tersebut.
 
6. Kiss, Rodin, Paris, Perancis
http://www.civicartsproject.com/wp-content/uploads/2012/12/1er_Paris_France_CAPAFF0009.jpg
Kota ini memang dilambangkan sebagai kota penuh cinta di dunia. Ditambah lagi dengan slah satu patung ciuman yang berada di dalam Museum Musee, Rodin.
Salah satu koleksinya adalah patung kiss. Patung yang terbuat dari marmer putih ini dibuat oleh pemahat yang berasal dari Perancis, Auguste Rodin. Patung kiss ini awalnya berjudul Fransesca da Rimmi yang menggambarkan sosok wanita bangsawan Italia di abad ke-13.
Museum ini buka setiap hari di sepanjang tahun. Pada hari tertentu seperti Valentine, museum ini diramaikan oleh pasangan yang ingin mengabadikan foto mereka bersama dengan patung kiss.
 
7. Loveland, Jeju, Korea Selatan
http://londonkoreanlinks.net/wp-content/uploads/2011/04/loveland01_500.jpg
Beberapa patung romantis ada disini. Jeju Loveland dikenal juga sebagai Taman Cinta yang berisikan patung sejak dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2004 di Pulau Jeju, Korea Sekatan. Taman ini difokuskan pada tema hubungan intim, pendidikan ini, dan menampilkan sebanyak 140 patung yang mewakili manusia dari berbagai posisi hubungan intim.
Setelah Perang Korea, pulau ini menjadi tujuan bulan madu populer bagi pasangan Korea, karena iklim yang hangat pulau tersebut. Di malam hari, hotel akan menawarkan program hiburan yang menampilkan elemen erotis, untuk membantu pengantin baru merasa nyaman dan rileks.
Pengunjung diharuskan berusia minimal 18 tahun, dan area bermain yang terpisah tersedia untuk anak-anak sementara orang dewasa dapat mengunjungi lokasi lainnya di pulau ini.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar