Google+ Followers

Minggu, 16 Februari 2014

10 Objek Wisata Baru Terkeren di Dunia

Coba Anda bayangkan melihat pemandangan kota London yang luar biasa - menara pencakar langit The Glass, Katedral St. Paul dan galeri seni Tate Modern - saat Anda bersepeda di jalur setinggi gedung tiga lantai di jalan layang yang menyerupai High Line di New York, Amerika Serikat. Ketika arsitek sekaligus penggila sepeda Sir Norman Foster merilis rencananya untuk membangun SkyCycle sebelum perayaan tahun baru, kabar tersebut sontak membuat heboh para pengguna Internet, meskipun proyek itu kemungkinan tidak akan terealisasi hingga 2030. 
Sederet proyek serupa juga masuk dalam daftar objek wisata baru terkeren di dunia versi Yahoo yang dapat Anda simak di galeri ini. Mulai dari gedung perkantoran di China yang berkilau di bawah pancaran sinar mentari bagai sebuah koin emas raksasa hingga platform dengan lantai yang terbuat dari kaca dan berdiri di atas sebuah tebing dengan ketinggian 1.000 kaki (setara 305 meter), ada banyak sekali objek wisata yang akan menarik perhatian Anda pada 2014.
Silakan Anda simak daftar objek wisata baru terkeren 2014 berikut ini.

1. Guangzhou Circle, Guangzhou, China.
http://ad009cdnb.archdaily.net/wp-content/uploads/2014/01/52cb4256e8e44e3a3c00001f_guangzhou-circle-joseph-di-pasquale-architect_gcl_25-530x331.jpg
Entah menurut Anda bangunan ini tampak seperti kue donat atau “koin orang kaya” (julukan yang diberikan oleh warga lokal Guangzhou), dengan ketinggian 453 kaki (setara 138 meter), gedung pencakar langit berbentuk lingkaran tertinggi di dunia ini yang terbuat dari lapisan tembaga pastinya akan membuat orang yang melihatnya terpukau karena berkilau di tepi Sungai Mutiara (Zhujiang), wilayah selatan China.
Para pengunjung dapat memandangi lubang besar di gedung ini yang memiliki diameter 164 kaki (setara 50 meter) dari kafe dan restoran yang berada di dalamnya.
Ketika tercermin di air sungai, gedung karya arsitek Joseph di Pasquale ini - yang dibuat berdasarkan cakram giok kuno bernama “bi” - juga membentuk angka delapan, yang dianggap sebagai angka keberuntuhan menurut kepercayaan orang China (dan semoga saja hal itu juga mengurangi kemungkinan gedung ini untuk menggelinding).

2. Funtasy Island, Kepulauan Riau, Indonesia.
World's coolest new tourist attractions
Selain memiliki nama yang unik, resor Funtasy Island tidak diragukan lagi akan menjadi objek wisata yang amat populer dengan desain mewah dan bertemakan alam ketika resmi dibuka nanti pada tahun ini dan resor ini hanya berjarak 20 menit dari Singapura.
Sebagai upaya untuk mempromosikan Funtasy Island, pihak pengembang menyebut tempat ini sebagai “taman hiburan bertemakan alam” dan berniat mengalokasikan sekitar 70 persen dari luas wilayah kepulauan sebagai cagar alam - wilayah dengan luas 3,3 kilometer persegi akandilengkapi dengan jalur pengamatan burung, perjalanan menggunakan perahu ke hutan bakau, Water World Park, Beach Club, sederet restoran dan tempat spa, plus 413 suite dan villa.

3. Museum of Image and Sound, Rio de Janeiro, Brazil.
World's coolest new tourist attractions
Museum yang berada di pantai Copacabana ini akhirnya akan resmi dibuka pada paruh kedua 2014, bertepatan dengan penyelenggaraan Piala Dunia (dari 12 Juni hingga 13 Juli), ketika atmosfer kemeriahan para penggila sepak bola di Brazil mencapai puncaknya.
Gedung berwarna putih dengan desain berbentuk “lipatan” dan sisi depan yang terbuat dari kaca ini akan menampilkan pameran yang didedikasikan bagi kebudayaan carioca (meliputi berbagai hal mulai dari Karnaval hingga Bossa nova dan opera sabun), teater dengan 300 tempat duduk, toko, kafe dan restoran teras dengan pemandangan pantai.
Eksterior “Vertical Boulevard” buatan studio Diller Scofidio + Renfro merupakan lantai berbentuk zigzag yang terinspirasi dari bentuk ombak karya Roberto Burle Marx.

4. Glacier Skywalk, Taman Nasional Jasper (Jasper National Park), Pegunungan Rocky, Kanada.
World's coolest new tourist attractions
Pemandangan hutan dan air terjun di Sunwapta Valley yang tepat berada di bawah kaki Anda akan menjadi daya tarik utama Glacier Skywalk, objek wisata baru di Taman Nasional Jasper, ketika resmi dibuka pada Mei mendatang - plus sensasi berada di atas platform yang terbuat dari kaca di ketinggian 280 meter.
Seperti halnya Grand Canyon Skywalk, diperlukan keahlian yang luar biasa untuk membangun jalur berbentuk melengkung ini dengan jarak 100 kaki (setara 35 meter) dari bibir tebing; proyek ini bahkan berhasil menyabet penghargaan desain sebelum terealisasikan.

5. High Roller, Las Vegas.
World's coolest new tourist attractions
Dirilis pada Maret mendatang, para pengunjung The Linq akan dapat melihat pemandangan seluruh penjuru Las Vegas dari puncak roda Ferris tertinggi di dunia - setidaknya hingga New York Wheel yang memiliki ketinggian 630 kaki (setara 192 meter) rampung dibangun di Staten Island pada 2016.
28 platform yang terbuat dari kaca masing-masing mampu mengangkut 40 penumpang untuk sekali rotasi selama 30 menit.
Ya, Anda juga boleh membawa minuman.

6. One World Trade Center and 9/11 Memorial Museum, New York City.
World's coolest new tourist attractions
Dirilis pada musim semi tahun ini, 9/11 Memorial Museum yang dibangun di bawah tanah akan memberikan edukasi kepada para pengunjung melalui layar multimedia dan artefak-artefak dari targedi 9/11, seperti Fire Engine 21 yang hangus terbakar dan, di paviliun kaca, dua pondasi menara WTC setinggi 80 kaki (setara 24,4 meter).
Sementara, di atas permukaan, komplek setinggi tiga lantai untuk observasi dan tempat makan di lantai 100-102 One World Trade Center akan memungkinkan para pengunjung melihat pemandangan seantero kota.
Dengan ketinggian 1.776 kaki (setara 541,32 meter) (termasuk puncak menara), bangunan tertinggi di belahan Bumi bagian barat ini akan resmi dibuka pada akhir 2014.

7. Cinecittà World, Roma, Italia.
World's coolest new tourist attractions
Roma, yang dijuluki Kota Abadi, tidak pernah kekurangan atraksi, mulai dari arsitektur yang menakjubkan hingga Vatikan.
Namun satu atraksi yang tidak dimiliki kota ini adalah taman hiburan - hingga saat ini.
Pihak pengembang mengatakan taman hiburan bertemakan film, yakni Cinecittà World, setelah sekian lama dinantikan akhirnya akan dibuka pada paruh pertama tahun ini di wilayah selatan Roma, di lokasi yang berdekatan lokasi syuting film klasik seperti “Ben Hur,” “La Dolce Vita” dan “Cleopatra” dan yang terbaru film “Gangs of New York” dan serial TV HBO “Rome.”
Fase pertama proyek yang menghabiskan biaya $700 juta (setara Rp8,45 triliun)ini akan meliputi atraksi keluarga yang dirancang oleh desainer produksi film penerima piala Oscar, Dante Ferretti, sementara fase-fase berikutnya akan mencakup atraksi-atraksi menegangkan, restoran, toko dan tentunya bioskop.

8. Biomuseo, Panama City.
World's coolest new tourist attractions
Setelah tertunda sekian lama, arsitek Frank Gehry akhirnya menciptakan karya perdananya di Amerika Latin pada Februari 2014 melalui bangunan beragam warna bernama BioMuseo, yang berkisah tentang bagaimana Panama mengubah dunia (mengubah arus migrasi satwa, arus laut dan cuaca).
Sebuah jalan setapak diciptakan untuk menghubungkan delapan galeri yang ada di museum dengan luas 13.000 kaki persegi ini (setara 1.207,7 meter persegi) - lima di antaranya dibuka pada 2014 - menampilkan berbagai pameran termasuk “Worlds Collide,” di mana para pengunjung dapat melihat hewan purba mastodon, harimau sable dan kungkang raksasa setinggi delapan kaki (setara 2,44 meter).
Sayangnya, Anda tidak dapat mengunjungi Terusan Panama yang terletak dekat dengan museum dan merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun pada tahun ini.
Terusan Panama ditutup hingga 2015 karena sedang dalam proses ekspansi.

9. Goliath Roller Coaster, Six Flags Great America, Chicago.
World's coolest new tourist attractions
Coney Island mungkin akan kembali menghidupkan Thunderbolt, yang sebelumnya dibangun pada era 1920-an, dalam bentuk trek yang menegangkan pada hari Memorial Day tahun ini di Amerika Serikat, dan Anda mungkin akan histeris melihat taman hiburan King Island di Ohio yang dibuka pada April mendatang, namun pencinta roller coaster pastinya tahu 2014 akan menjadi hari lahirnya arena roller coaster paling menegangkan, yakni Goliath di Six Flags Great America.
Entah apakah atraksi ini layak disebut sebagai roller coaster kayu sejati (Goliath memiliki struktur yang terbuat dari baja), Anda perlu mengetahui hal yang satu ini: dengan luncuran dari kemiringan 85 derajat dan ketinggian 180 kaki (setara 54,86 meter), kecepatan puncak 72 mil (setara 115,87km) per jam dan beberapa kali putaran, Goliath akan menjadi salah satu atraksi paling menegangkan ketika resmi dibuka pada musim semi tahun ini.

10. IMG Worlds of Adventure, Dubai.
World's coolest new tourist attractions
Di tempat tujuan wisata yang memadukan gedung terbesar di dunia, hotel tertinggi di dunia dan marina buatan manusia terbesar di dunia, Dubai akan menjadi tujuan wisata favorit Anda.
Selain itu, taman hiburan indoor terbesar di dunia akan resmi dibuka pada tahun ini, yang berdiri di lahan seluas 1,5 juta kaki persegi (setara 139.354 meter persegi) dan mampu menampung 20 ribu pengunjung per hari.
Ketika Anda mengawali petualangan Anda di empat zona dengan tema berbeda (Marvel, Lost Valley Dinosaur Adventure, Cartoon Network, dan IMG Boulevard), jangan lupa untuk menaiki Ben 10 5-D (pergerakan atraksi yang satu ini dilengkapi dengan efek 3-D dan 4-D) sebelum Anda meninggalkan arena hiburan ini.


Sumber : Yahoo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar