Rabu, 06 Juni 2012

Pemain yang absen di euro 2012



Sebentar lagi perhelatan EURO 2012 akan dimulai. Bermain diperhelatan sebesar EURO atau piala eropa adalah dambaan setiap pemain. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk berprestasi di klub masing2 agar bisa terseleksi masuk tim nasional. Namun ada beberapa pemain, bahkan berstatus pemain bintang, yang bernasib apes karena tidak bisa membela timnasnya di EURO 2012. Berikut ini adalah pemain2 yang seharusnya masuk timnas namun gagal mengikuti EURO 2012 di Polandia & Ukraina dengan berbagai sebab.


GROUP A
Spoiler for POLANDIA
1. Lukasz Fabianski
Lukasz Fabianski, dipastikan absen akibat cedera bahu yang kembali kambuh. Cedera itu dialami kiper nomor dua Arsenal ketika tengah melakoni sesi latihan sebelum bertandingan menghadapi Slovakia dalam laga persahabatan.


Spoiler for YUNANI
1. Alexandros Tziolis
Tziolis tidak menjadi pilihan Santos karena dinilai kurang siap untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi benua biru tersebut.

2. Panagiotis Kone.

Kone harus dicoret karena pemain Bologna itu kalah bersaing dengan sejumlah gelandang yang ada ditimnas Yunani.


Spoiler for RUSIA
1. Vasili Berezutski
Pada awalnya cedera otot paha kanan Berezutski akan sembuh pada akhir bulan ini. Namun sayang, cederanya akan sembuh lebih lama dari yang diperkirakan.


Spoiler for REP. CEKO
Tidak ada (CMIIW)
 

GROUP B

Spoiler for BELANDA
1. Erik Pieters
absennya Pieters akibat cedera kaki yang dialaminya kala melakoni laga kontra RKC April lalu tentu cukup mengganggu persiapan skuat Oranje. Absennya Pieters bisa jadi akan menjadi lubang di sisi kiri pertahanan Belanda, mengingat posisinya bisa jadi akan diisi oleh rekan setimnya di PSV yang masih minim pengalaman, Jetro Willems.

2. Siem de Jong

Kalah bersaing dilapangan tengah timnas belanda yang memiliki banyak pemain bintang.

3. Urby Emmanuelson

Beberapa kali ditempatkan sebagai pemain tengah saat bermain untuk ac milan, urby yang sebenarnya adalah wingback kiri akhirnya harus merelakan ikut euro 2012 karena kalah bersaing dengan pemain tengah lainnya yang lebih kreatif.


Spoiler for DENMARK
1. Thomas Sorensen
Thomas Sorensen mendapat cedera punggung setelah bermain melawan Brazil dalam partai pemanasan akhir pekan lalu.


Spoiler for JERMAN
1. Jeronimo Cacau
Pelatih jerman menerapkan strategi offensif 4-2-3-1, loew beranggapan bahwa hanya membawa 2 striker saja sudah cukup karena banyak pemain gelandang yang bisa dijadikan striker seperti lukas podolski atau marco reus.

2. Julian Draxler

Dianggap kurang berpengalaman dan kalah bersaing dengan pemain muda berbakat lainnya. Padahal musim ini draxler bermain sangat impresif bersama klubnya.


Spoiler for PORTUGAL
1. Ricardo Carvalho
Terlalu lama dibekap cedera di real madrid serta berselisih dengan pepe dan jose bosingwa.

2. Jose Bosingwa

kalah bersaing dengan pemain lain di Chelsea sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan. Karena itu, Bento tak lagi memasukkan mereka dalam skuad provisionalnya.

3. Hugo Viana

Jarang bermain di klubnya serta kalah bersaing dengan playmaker kreatif macam meireles dan joao moutinho.

4. Tiago

Dianggap sudah habis dan kehilangan kecepatan. Terlalu banyak cedera juga menjadi penghambat pemain tengah tangguh ini.

5. Simao Sabrosa

Terlalu banyaknya wonderkid di portugal menyebabkan simao terlempar dari timnas portugal. Simao pun gagal menunjukan permainan terbaiknya musim ini.


GROUP C
Spoiler for SPANYOL
1. Charles Puyol
Kapten Barcelona kehilangan kesempatan membantu Spanyol mempertahankan mahkota Eropa mereka usai menjalani operasi lutut, satu bulan sebelum turnamen digulirkan.

2. David villa

Striker Barcelona ini berjuang untuk bisa fit tepat waktu setelah mengalami cedera patah kaki pada gelaran Piala Dunia Antar Klub, Desember lalu.

3. Javi Martinez

Gelandang Athletic Bilbao Javi Martinez terpaksa pulang ke klubnya. Martinez gagal mengikuti dua uji coba tim nasional Spanyol akibat cedera otot pada adductor kirinya.


Spoiler for ITALIA
1. Giussepe Rossi
Striker Italia melewatkan sebagian besar musim lalu setelah mengalami cedera pada ligamen lututnya pada pertandingan kontra Real Madrid, Oktober 2011. Dia mengalami hal serupa April lalu dan kembali harus absen hingga 10 bulan.

2. Domenico Criscito

Criscito dicoret karena alasan diduga terlibat kasus pengaturan skor yang terjadi di Serie-A.

3. Ezequiel Schelotto.

Ezequiel Schelotto dicoret karena alasan taktis.


Spoiler for REP. IRLANDIA
1. Kevin Foley

Akibat masih mengalami cedera pangkal paha, nama Foley akhirnya dicoret dari 23 pemain yang akan tampil di Euro 2012.

2. James McCarthy

Trapattoni tidak menyertakan nama James McCarthy, karena sang gelandang sendiri yang memintanya dengan alasan masalah keluarga.
 
 
Spoiler for KROASIA
1. Nikola Kalinic

Kalah bersaing dengan Eduardo Da Silva, Nikica Jelavic & Ivica Olic. Kemungkinan masuk skuad final untuk menggantikan ivica olic yg cedera paha.

2. Dejan Lovren

Tidak masuk ke dalam jajaran Timnas Kroasia karena tengah menderita cedera.

3. Ivica Olic

Pemain yang telah bermain 78 kali untuk Kroasia ini absen karena mengalami cedera paha. Cedera bomber Bayern Munchen ini terjadi ketika Kroasia berhadapan dengan Norwegia dalam laga persahabatan
 
GROUP D
Spoiler for UKRAINA
1. Dmytro chygrynskiy
berkutat dengan cedera paha sepanjang musim.

2. Andriy dikan
andriy dikan harus dicoret karena mengalami cedera patah tulang pipi dan rahang kala melakoni laga kontra zenit st petersburg.

3. Oleksandr shovkovski
oleksandr shovkovski juga akan melewatkan gelaran akbar eropa akibat masalah pada ligamen bahunya.
 
 
Spoiler for SWEDIA
1. John guidetti
saat ini dia belum pulih dari masalah syaraf yang mengakibatkan rasa kebas pada kaki kanannya.

2. Daniel majstorovic

cedera ligamen lutut pada sesi latihan jelang laga persahabatan kontra kroasia, akan digantikan oleh jonas olsson.
 
 
Spoiler for PERANCIS
1. Eric abidal
bek barcelona harus menghabiskan musim panas nanti memulihkan kondisinya usai menjalani transplantasi hati april lalu, setelah naik meja operasi untuk membuang tumor yang dideritanya, 2011 lalu.

2. Yoann gourcuff

gelandang girondins bordeaux yang pernah bermain di ac milan ini tak dibawa oleh pelatih perancis laurent blanc. Ia dianggap kalah bersaing dengan jeremy menez, frank ribery, dan mathieu valbuena.

3. Bacary sagna

mengalami patah kaki ketika memperkuat arsenal menghadapi norwich, awal mei lalu.

4. Loic remy

remy mengalami cedera paha saat menghadapi auxerre pada laga ligue 1 pranciis, 13 mei lalu.
 
 
Spoiler for INGGRIS
1. Frank lampard

gelandang chelsea dan timnas inggris, frank lampard dipastikan tidak akan tampil dalam ajang euro 2012 di ukraina-polandia karena cedera paha.

2. Gareth barry

meski sudah masuk dalam skuat roy hodgson untuk berlaga di polandia dan ukraina, mantan bintang aston villa terpaksa mundur akibat mengalami cedera otot abdomen kala menghadapi norwegia pada pertandingan persahabatan.

3. Kyle walker

pemain muda terbaik liga primer inggris terpaksa absen setelah ibu jarinya patah kala melakoni laga pamungkas kontra fulham.

4. Chris smalling

chris smalling dipastikan tidak bisa memperkuat timnas inggris di piala eropa 2012 karena cidera paha saat melawan swansea.

5. Jack wilshere

jack wilshere mengalami cedera pergelangan kaki pada laga pra musim menghadapi new york red bulls agustus lalu.

6. John ruddy

pemain norwich city itu mengalami patah jari tangan dalam latihan.

7. Rio ferdinand

kalah bersaing dan dianggap kecepatannya sudah lambat. Padahal menurut ane, dia sangat berpengaruh musim ini di mu setelah nemanja vidic cedera (imho)

8. Gary Cahill

Pelatih Roy Hodgson mencoret Gary Cahill dari skuat Inggris menyusul cedera retak tulang rahang yang dialami defender Chelsea itu dalam laga melawan Belgia.
 
Walaupun banyak pemain bintang yang berhalangan tampil, namun diyakini pentas akbar euro 2012 masih tetap akan gemerlap dengan banyaknya pemain2 muda serta pemain berpengalaman yang menjadi andalan di timnas masing2. Siapa jagoan agan?? Kalo ane Spanyol gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar