Kamis, 21 Juni 2012

Pemain-pemain Terbaik Selama Penyisihan Grup

Babak penyisihan grup Piala Eropa 2012 dengan jumlah 24 pertandingan yang berlangsung mulai 8 hingga 19 Juni sudah berakhir. Meski masih ada babak perempat final, semi final dan final, tak ada salahnya memilih pemain-pemain terbaik di posisinya selama penyisihan grup. Yahoo! Indonesia Olahraga mengambil penilaian berdasarkan data dari situs resmi UEFA dan beberapa situs pencatat statistik pertandingan. Mereka yang terpilih adalah para pemain yang negaranya menembus perempat final. Susunan pemain terbaik berikut menggunakan formasi 4-4-2.


Mario Gomez.
Germany's national soccer player Gomez eye ball during a training session in Gdansk
Mario Gomez menjelma menjadi penyerang berbahaya selama penyisihan grup. Sudah tiga gol ia buat untuk Jerman.


Cristiano Ronaldo
Portuguese forward Cristiano Ronaldo cel
Ronaldo memang terlambat panas di penyisihan grup Piala Eropa 2012. Namun dengan kemampuan individu yang dimilikinya dan dua gol yang sudah ia buat, Ronaldo layak menjadi salah satu penyerang terbaik selama penyisihan grup.


Bastian Schweinsteiger
Germany return to Lviv aiming to beat the Danes and book their place in the Gdansk quarter-final
Bastian Schweinsteiger menempati posisi gelandang serang atau gelandang kanan terbaik selama penyisihan grup. Ia tercatat melakukan dua kali assist dan memiliki 204 umpan yang akurat dari total 223 umpan yang ia buat.


David Silva
Spanish Midfielder David Silva (L) Vies AFP/Getty Images
David Silva menjadi gelandang sayap kiri terbaik selama penyisihan grup Piala Eropa 2012. Satu gol, tiga assist dan 143 umpan yang akurat dari 164 umpan yang dilepaskan.


Steven Gerrard
TOPSHOTS  English Midfielder Steven Gerrard Celebrates  AFP/Getty Images
Steven Gerrard bersama Andrea Pirlo menjadi motor lini tengah formasi terbaik selama penyisihan grup. Gerrard tercatat sudah memberikan tiga kali assist dan 129 umpannya tepat sasaran dari total 149 umpan yang ia lepaskan.


Andrea Pirlo
Italian Midfielder Andrea Pirlo Runs   AFP PHOTO / FABRICE COFFRINIFABRICE COFFRINI/AFP/GettyImages AFP/Getty Images
Andrea Pirlo menjadi gelandang jangkar terbaik selama penyisihan grup Piala Eropa. Pirlo tercatat melakukan dua kali assist dan 145 kali umpan yang akurat dari 169 umpan yang ia lepaskan. Satu gol juga disumbangkan oleh Pirlo.


Jordi Alba
In This UEFA via Getty Images
Untuk bek kiri terbaik selama penyisihan grup menjadi milik Jordi Alba. Alba tercatat sudah enam kali melakukan tekel dan lima kali memotong umpan lawan.


Pepe
Portuguese Defender Pepe Celebrates AFP/Getty Images
Menemani Mats Hummels di jantung pertahanan ada bek Portugal, Pepe. Pepe bermain baik selama babak penyisihan grup. Ia tercatat melakukan delapan kali tekel dan memotong umpan lawan sebanyak delapan kali.


Mats Hummels
German defender Mats Hummels
Untuk posisi salah satu bek tengah terbaik selama penyisihan grup dipegang oleh Mats Hummels. Hummels menjadi benteng pertahanan kokoh milik Jerman. Bek jangkung ini total melakukan tekel sebanyak 12 kali dan memotong umpan lawan sebanyak 13 kali.


Alvaro Arbeloa
Spanish Defender Alvaro Arbeloa Runs AFP/Getty Images
Posisi bek kanan terbaik selama babak penyisihan grup dipegang oleh Alvaro Arbeloa. Arbeloa sangat disiplin mengawal daerah kanan pertahanan Spanyol. Ia tercatat melakukan tujuh kali tekel dan lima kali memotong umpan lawan.


Joe Hart
English Goalkeeper Joe Hart Celebrates  AFP/Getty Images
Penjaga gawang terbaik di babak penyisihan grup dipegang oleh kiper Inggris, Joe Hart. Hart tercatat melakukan 13 kali penyelamatan. Inggris akan menghadapi Italia pada Senin (25/6) dinihari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar