Sabtu, 16 Juni 2012

10 Pembunuh Berantai seperti "Jack The Ripper"

Identitas dari Jack the Ripper mungkin adalah kejahatan yang belum terpecahkan yang paling terkenal dalam sejarah. Dengan horor dan sejarah seputar peristiwa, telah menjadi topik yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir dengan tersangka baru yang diajukan. Daftar dibawah ini adalah dari 10  tersangka yang paling menarik - beberapa diantaranya dianggap oleh polisi pada saat itu, dan yang lainnya baru-baru ini diketahui.
10. Lewis Carroll
Lewis-Carroll-401X543
Carroll adalah penulis Alice's Adventures in Wonderland dan Through the-Looking Glass, telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan sang penulis Richard Wallace yang dirancang untuk bukunya Jack the Ripper, Light-Hearted Friend. Klaim ini umumnya tidak dianggap serius oleh para sarjana lainnya. Wallace mengemukakan bahwa Carroll dibantu dalam kejahatan oleh temannya Thomas Vere Bayne. Teori ini didasarkan terutama pada sejumlah anagram berasal dari bagian dalam dua karya Carroll, The Alice Nursery, sebuah adaptasi dari Petualangan Alice in Wonderland untuk pembaca muda, dan dari jilid pertama dari Sylvie dan Bruno. Wallace menyatakan bahwa buku-buku berisi deskripsi tersembunyi tapi terperinci tentang pembunuhan. Teori ini mendapat perhatian cukup untuk membuat Carroll menjadi tambahan yang terlambat tapi terkenal ke daftar tersangka, meskipun salah satu yang umumnya tidak dilakukan dengan sangat serius. Perlu dicatat bahwa Carroll sangat tertarik pada trik kata dan ini tentu memberikan bobot lebih sedikit untuk teori.
9. Prince Albert
Princealbertvictor
Pangeran Albert Victor, Duke of Clarence dan Avondale (8 Januari 1864 - 14 Januari 1892) pertama kali disebutkan di cetak sebagai tersangka potensial pada tahun 1962 ketika penulis Philippe Jullian menerbitkan biografi ayahnya, Edward VII dari Inggris. Jullian membuat referensi yang lewat untuk rumor bahwa Albert Victor mungkin telah bertanggung jawab atas pembunuhan. Meskipun Jullian tidak menyinggung tanggal ketika pertama rumor dimulai dan tidak memerinci sumbernya, adalah mungkin bahwa rumor berasal langsung dari Dr Thomas EA Stowell. Teori ini dibawa ke perhatian publik utama pada tahun 1970 ketika Stowell menerbitkan sebuah artikel di kriminolog yang mengungkapkan kecurigaannya bahwa Pangeran Albert Victor telah melakukan pembunuhan setelah gila karena sifilis. Saran secara luas dianggap sebagai Albert Victor memiliki alibi yang kuat untuk pembunuhan, dan tidak mungkin bahwa ia menderita sifilis.
  
8. Jill The Ripper
27583 F520
Sir Arthur Conan Doyle dan William Stewart berteori yang melibatkan seorang pembunuh perempuan dijuluki "Jill the Ripper." Para pendukung teori ini percaya bahwa si pembunuh bekerja sebagai bidan. Dia bisa dilihat dengan pakaian berdarah tanpa menarik perhatian yang tidak diinginkan dan kecurigaan akan lebih mudah dipercaya oleh para korban dari seorang manusia. Tersangka yang diusulkan sebagai sosok profil ini adalah Maria Pearcey, yang lahir pada Oktober 1890, membunuh istri dan anak kekasihnya, meskipun tidak ada indikasi dia pernah menjadi bidan. EJ Wagner, dalam The Science of Sherlock Holmes, menawarkan sepintas tersangka lain, Constance Kent, yang telah mengabdi 20 tahun karena membunuh adiknya pada usia enam belas. Ada beberapa bukti DNA tidak meyakinkan yang diambil dari surat yang dikirim ke polisi - bukti ini tidak mengesampingkan kemungkinan pembunuhnya adalah perempuan.
7. Dr Thomas Neill Cream
Cream
Cream adalah seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam praktek aborsi diam-diam . Ia lahir di Skotlandia, dididik di London, aktif di Kanada dan kemudian di Chicago, Illinois. Pada tahun 1881 ia ditemukan bertanggung jawab atas perbuatan fatal, meracuni beberapa pasien dari kedua jenis kelamin. Awalnya tidak ada kecurigaan dari pembunuhan dalam kasus ini, tapi Cream sendiri yang menuntut pemeriksaan mayat, tampaknya supaya untuk menarik perhatian dirinya sendiri. Dipenjarakan di Penjara Negara Bagian Illinois di Joliet, Illinois, dia dibebaskan pada tanggal 31 Juli 1891, pada perilaku yang baik. Pindah ke London, ia melanjutkan pembunuhan dan segera ditangkap. Ia digantung pada tanggal 15 November 1892. Menurut beberapa sumber, kata-kata terakhirnya yang dilaporkan adalah "Saya Jack ...", ditafsirkan Jack the Ripper. Dia masih dipenjara pada saat pembunuhan Ripper, tetapi beberapa penulis telah menyarankan bahwa ia bisa menyuap para pejabat dan meninggalkan penjara sebelum 
melepaskannya, atau bahwa ia meninggalkan seseorang yang mirip untuk melayani hukuman penjara di tempatnya.
6. “Dr” Francis Tumblety
Francistumblety
Francis Tumblety tampaknya tidak berpendidikan atau otodidak dari Irlandia-Amerika lahir di Rochester, New York, di mana ia pura-pura dilatih sebagai seorang dokter homeopati di Rumah Sakit Hahneman. Beliau memperoleh keberuntungan kecil yang menyamar sebagai dukun"Herb India" dokter di seluruh Amerika Serikat dan Kanada, dan kadang-kadang bepergian di seluruh Eropa juga. Tumblety berada di Inggris pada tahun 1888 dan telah mengunjungi negara pada kesempatan lain selama satu perjalanan sebelumnya, sepertinya ia menjadi akrab berkenalan dengan penulis Victoria Thomas Henry Hall Caine, dengan siapa ia menyarankan ia berselingkuh dan dari siapa ia mencoba untuk meminjam uang. Ia mengaku telah merawat banyak pasien Inggris terkenal, termasuk Charles Dickens, untuk berbagai penyakit. Ia ditangkap pada tanggal 7 November 1888, atas tuduhan "ketidaksenonohan kotor", tampaknya untuk terlibat dalam homoseksualitas. Terkenal di Amerika Serikat untuk penipuan, termasuk menjual dokumen 
Kesatuan debit militer selama Perang Saudara Amerika dan menyamar sebagai seorang perwira tentara, berita penangkapannya dipimpin seseorang yang menyatakan ia adalah Ripper.
5. Aaron Kominski
Jadck T27
Kominski adalah anggota Yahudi London penduduk Polandia . Dia bekerja di London sebagai penata rambut, tetapi dia lahir di Kłodawa. Dia bersertifikat gila dan dirawat di Suaka Colney Hatch Lunatic pada Februari tahun 1891. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam memorandum Kepala Polisi Melville Macnaghten, yang menyatakan bahwa ada alasan kuat untuk mencurigai dia, bahwa dia "memiliki kebenciaan mendalam terhadap perempuan, dengan kecenderungan membunuh yang kuat", dan bahwa ia sangat mirip dengan "manusia yang terlihat di Kota PC  "dekat Mitre Square. Aaron Kosminski memenuhi beberapa kriteria dalam profil umum pembunuh berantai sebagaimana digariskan oleh Biro Investigasi Federal (FBI) profil kriminal John Douglas dan Robert Ressler. Dia juga tinggal dalam satu mil dari lokasi pembunuhan.
4. Thomas Cutbush
Jack-The-Ripper
Pada November 2008, sebuah surat kabar melaporkan bahwa berkas keluar dari rumah sakit keamanan tinggi Broadmoor menunjukkan bahwa Thomas Hayne Cutbush mungkin telah bertanggung jawab atas pembunuhan, yang berhenti dari masa penahanannya. Cutbush dikirim ke Infirmary Lambeth tahun 1891 menderita delusi diduga disebabkan oleh sifilis. Setelah menikam seorang wanita dan mencoba untuk menusuk yang kedua ia dinyatakan gila dan berkomitmen untuk Broadmoor di tahun yang sama, di mana ia tetap sampai kematiannya pada tahun 1903. Dokumen ini juga melaporkan bahwa Cutbush adalah keponakan dari pengawas Scotland Yard, dan berspekulasi bahwa hal ini dapat menutup-nutupi identitas si pembunuh. Gagasan bahwa Cutbush adalah Ripper pertama kali dimunculkan oleh surat kabar lama setelah penangkapannya. 
3. Sir William Withey Gull
Gull1896C Big
Gull adalah dokter pribadi untuk Ratu Victoria. Dia bernama Ripper sebagai bagian dari evolusi teori konspirasi masonik / kerajaan. Berkat popularitas teori ini antara para penulis fiksi dan alam dramatis, Gull muncul sebagai the Ripper di sejumlah buku dan film (termasuk film TV 1988 Jack the Ripper dibintangi Michael Caine dan novel grafis From Hell ditulis oleh Alan Moore). Hal ini hanya mungkin bahwa "pencalonan" Gull sebagai tersangka Ripper adalah karena item aneh yang terhubung ke karirnya. Pada April tahun 1876 Gull adalah salah satu dokter yang dipanggil untuk "Biarawan", rumah dari pengacara Charles Bravo ketika ia diracun. Gull (seperti dokter lain) melakukan apa yang bisa dilakukannya, tetapi dia terhambat dan tidak mengetahui sifat racun itu. Disamping tempat tidurnya pada kesempatan ini, bahkan mengingat kengerian peristiwa atau keputusasaan belaka, hampir tidak kondusif untuk meringankan pikiran orang yang sedang sekarat. Gull akan bersaksi pada persidangan koroner massal pada musim panas, dan bersikeras itu adalah bunuh diri.
 
2. George Chapman
445Px-George Chapman Illo
Chapman lahir di Seweryn Kłosowski di Polandia, tapi pergi ke Inggris kira-kira antara tahun 1887, dan 1888 kemudian (c. 1893-1894) dengan asumsi nama Chapman (tidak ada hubungannya dengan Annie Chapman, salah satu korban). Tanpa pertanyaan karakter duplicitous dan dingin yang melakukan beberapa alias, dia bersalah karena turut meracuni tiga istri nya, dimana ia digantung pada tahun 1903. Dia tinggal di Whitechapel, London, pada saat pembunuhan ditempat ia bekerja sebagai tukang cukur sejak tiba di Inggris. Dia sekaligus menjadi tersangka yang disukai dan dianggap oleh komentator modern menjadi pembunuh yang paling mungkin. Chapman seharusnya oleh beberapa orang untuk memiliki keterampilan medis yang diperlukan untuk melakukan mutilasi (meskipun tingkat keterampilan dibuktikan dengan Ripper adalah menjadi bahan perdebatan, dan dibagi pendapat medis pada saat itu). Namun, argumen utama terhadap dirinya adalah kenyataan bahwa dia membunuh tiga istrinya dengan racun, dan hal ini jarang terjadi (meskipun tidak pernah terdengar) untuk seorang pembunuh berantai untuk membuat suatu perubahan drastis dalam modus operandi.
  
1. Montague John Druitt
Druitt
Druitt lahir di Wimborne Minster, Dorset, Inggris, anak seorang dokter lokal terkemuka. Ia menjalani pendidikan di Winchester College dan New College Oxford. Dia lulus dari Oxford pada tahun 1880 dan dua tahun kemudian dirawat di Inner Temple dan dipanggil ke bar di tahun1885. Dia berpraktek sebagai pengacara dan pembela khusus sampai kematiannya. Mayatnya ditemukan mengambang di Sungai Thames dari karya torpedo thorneycroft di dekat Chiswick pada tanggal 31 Desember tahun 1888. Pemeriksaan medis menunjukkan bahwa tubuhnya disimpan di dasar sungai selama beberapa minggu oleh batu yang
ditempatkan di saku. Juri koroner menyimpulkan bahwa ia bunuh diri karena tenggelam "sementara tidak waras." Menyebabkan hilangnya dan kematian-Nya tak lama setelah pembunuhan kanonik kelima dan terakhir (yang berlangsung pada tanggal 9 November 1888) dan diduga "informasi pribadi" beberapa tahun peneliti kemudian untuk menunjukkan dia adalah Ripper, sehingga menjelaskan dan mengakhiri serangkaian pembunuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar