Google+ Followers

Rabu, 10 September 2014

6 Pesepakbola yang Miliki Nama Unik

Sejumlah pemain sepak bola memiliki nama yang unik. Nama-nama tersebut memiliki makna atau artian yang lucu jika diubah ke dalam bahasa Indonesia.
Ada nama yang terinspirasi tokoh pahlawan. Bahkan ada juga yang memiliki nama seperti sebuah brand minuman kesehatan di Indonesia.
Berikut, enam pemain sepak bola yang memiliki nama 'aneh':

1. Younghusband Bersaudara
http://www.interaksyon.com/interaktv/assets/2012/05/phil-james-younghusband.jpg
Filipina menaturalisasi dua pemain yang memiliki nama unik. James Younghusband dan Philip Younghusband adalah saudara kandung yang jadi tumpuan Filipina di Piala AFF 2010 lalu.
Kata Younghusband berasal dari nama keluarga besar mereka. Untungnya, penulisan Younghusband tidak ditulis secara terpisah. Sebab jika dipisah, dalam bahasa Indonesia nama tersebut memiliki arti yang cukup unik. Young berarti muda dan husband adalah suami. Dengan kata lain, Younghusband disebut sebagai suami yang masih muda.

2. Hulk
http://www.london24.com/polopoly_fs/1.1731408.1354701080!/image/3151719928.jpg_gen/derivatives/landscape_630/3151719928.jpg
Hulk rupanya berasal dari Brasil. Namun Hulk yang dimaksud bukanlah karakter superhero bertubuh raksasa berkulit hijau yang banyak dikenal masyarakat berbagai negara. Hulk yang dibahas kali ini adalah seorang pemain sepak bola yang memiliki nama asli Givanildo Viera de Souza.
Awalnya ia tak mengira bakal mendapat panggilan Hulk. Orang-orang yang mengenalnya mulai memanggil Hulk karena tubuh sang pemain besar dan kekar, mirip dengan sosok superhero ciptaan Marvel tersebut.
Kebetulan, ayah sang pemain juga penggemar dari karakter The Incredible Hulk. Jadi ia tak mempermasalahkan namanya disamai dengan raksasa hijau yang doyan marah tersebut.

3. Vladimir Granat
http://cdn6.celebrityhairstylez.com/wp-content/gallery/vladimir-granat/vladimir-granat-haircuts2.jpg
Pemain asal Rusia ini memiliki nama yang cukup menyeramkan, Vladimir Granat. Orang tuanya diyakini tak tahu bahwa granat di Indonesia adalah bahan peledak.
Di Rusia, kata granat berarti buah delima. Sang pemain sempat terusik dengan nama belakangnya tersebut.
Saat ini Granat bermain di Dinamo Moskva. Catatan kariernya cukup membanggakan karena pernah mengantarkan klubnya meraih status runner up Piala Rusia musim 2011/2012. Dia juga berhasil menembus skuat Rusia yang berlaga di Piala Dunia Brasil 2014 lalu.

4. Steve Death
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/7/7a/Steve_Death.jpg/220px-Steve_Death.jpg
Nama pemain asal Inggris ini lebih mengerikan dari Granat. Namanya adalah Steve Death, yang dalam bahasa Indonesia berarti kematian.
Death bermain pada 1967 hingga 1982. Pemain yang berperan sebagai penjaga gawang itu pernah membela dua klub liga Inggris, West Ham United dan Reading.

5. Herculez Gomez Hurtado
http://media-cdn.incondicionales.com.mx/media/galeria/316/5/4/6/4/n_estudiantes_tecos_herculez_gomez_hurtado-3704645.jpg
Masyarakat dari berbagai negara pasti sudah kenal dengan Hercules. Dia merupakan legenda Yunani yang dikenal sebagai pahlawan, putra dari Zeus sang dewa petir.
Kini Hercules ada di lapangan sepak bola. Namun Hercules yang satu ini bukanlah pahlawan kebanggaan masyarakat Yunani. Hercules yang satu ini lahir di California, Amerika Serikat pada 32 tahun yang lalu. Ia adalah pemain sepak bola yang menempati posisi sebagai penyerang.
Sang pemain pernah membela Los Angeles Galaxy di musim 2002 sampai 2006 lalu. Sekarang, ia tercatat sebagai pemain klub Meksiko, Tigres UANL.

6. Adem Sari
http://www.365gunspor.com/resimler/habergorsel/adem_sari1b.jpg
Pemain asal Turki ini memiliki nama yang sangat menggelitik. Mungkin di negara asalnya, nama Adem Sari tersebut terdengar biasa saja. Namun di Indonesia, nama tersebut sama persis dengan merk minuman penyegar.
Adem Sari bukanlah pemain bintang. Sebab ia hanya memperkuat tim-tim kecil yang bermain di divisi dua liga Turki. Dirnya bahkan belum pernah membela negaranya di kancah internasional.
Adem Sari baru saja pindah secara permanen dari Altay SK Izmir. Musim ini, ia tercatat sebagai punggawa Gölbaşispor.


Sumber :Yahoo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar