Google+ Followers

Sabtu, 04 Agustus 2012

London 2012 Pole Vault: Olimpiade Lompat Galah di Google




Olimpiade London 2012 Pole Vault atau lompat galah menjadi tema logo google hari ini Tanggal 4 Agustus 2012. Lompat galah merupakan salah satu cabang pada kelas atletik. Olimpiade pole vault akan dimulai tanggal 8 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2012.

Dasar-dasar
Dalam Lompat galah, atlet berlari saat membawa galah dan menggunakannya untuk mendorong tubuhnya ke atas mistar. Panjang dan diamater tiang galah bisa beragam, namun harus halus dan tidak boleh kasar. Ujung galah ditancapkan ke dasar kotak pada saat melakukan lompatan.
Kecepatan, momentum dan gaya lentur galah digunakan untuk bisa melompat setinggi mungkin. Lompatan yang sempurna tidak boleh mengenai bar atau pembatas mistar. Bar harus tetap pada posisinya.
Lompatan bisa dilakukan kapanpun. Atlet juga bisa memutuskan tidak melakukan lompatan atas kebijakannya sendiri. Namun jika mereka gagal melompat tiga kali berturut-turut maka akan dieliminasi. Setelah ketinggian tertentu diselesaikan, pembatas dinaikkan menjadi lebih tinggi lagi.

Format Perlombaan lompat galah
Atlet mulai dari babak kualifikasi. Melompat pada gilirannya, setiap atlet mencoba untuk mencapai ketinggian yang ditentukan. Apabila gagal di tiga percobaan berturut-turut, mereka dieliminasi.
Setelah berhasil melompat, mereka menerima tiga kesempatan untuk level ketinggian berikutnya. Apabila semua lompatan telah selesai, atlet yang mencapai ketinggian tertentu maju ke final. Jika kurang dari 12 atlet mencapai standar tertentu, 12 atlet terbaik diloloskan.
Di final, seperti dalam kualifikasi, atlet dieliminasi jika mereka gagal dalam tiga lompatan berturut-turut. Atlet yang menyelesaikan lompatan tertinggi adalah pemenangnya.

Kunci keberhasilan
Untuk mencapai ketinggian maksimum, setiap tahap lompatan harus dilakukan dengan sempurna, termasuk saat mulai berlari. Posisi awal berlari mendapat perhatian besar, karena menentukan apakah sesuai dengan pola langkah dan memungkinkan atlet melompat sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar