Rabu, 13 Juni 2012

10 Mitos Sejarah umum

Selama bertahun-tahun, kami datang untuk percaya hal-hal tertentu menjadi fakta sejarah ketika pada kenyataannya, mereka tidak. Kesalahan sejarah telah diwariskan selama berabad-abad dan terus menyesatkan manusia. .

10. Abner Doubleday Menciptakan Baseball
Image-1-2
Ini mitos yang sangat umum dalam baseball credits Doubleday dengan menciptakan permainan, konon di padang rumput sapi Elihu Phinney di Cooperstown, New York, pada tahun 1839. Pada tahun 1905, sebuah komite ditunjuk untuk menyelidiki asal-usul permainan, kesimpulan mereka adalah:"Skema pertama untuk bermain bisbol, menurut bukti terbaik diperoleh sampai saat ini, ditemukan oleh Abner Doubleday di Cooperstown, New York, pada tahun 1839. [In] tahun-tahun mendatang, pada tampilan dari ratusan ribu orang yang mengabdikan diri untuk bisbol, dan jutaan orang yang akan, ketenaran Abner Doubleday akan beristirahat merata, jika tidak begitu banyak, pada fakta bahwa ia perusahaan penemu ... sebagai atas karirnya yang cemerlang dan terhormat sebagai seorang perwira di Angkatan Darat Federal. "Bahkan, kesimpulan ini didasarkan atas keterangan satu orang, yang kredibilitas dipertanyakan. Jeff Idelson dari Baseball Hall of Fame telah mengatakan bahwa bisbol tidak benar-benar ditemukan di mana saja, tetapi sejauh sejarah yang bersangkutan, aturan tertulis pertama dari bisbol yang ditulis oleh Alexander Cartwright Joy untuk klub bisbol The Knickerbockers. Pada tanggal 3 Juni 1953, Kongres secara resmi dikreditkan Cartwright dengan menciptakan permainan modern bisbol.


9. Colossus dari Rhodes
Image-4

Lukisan yang paling kuno dan bahkan modern dari Keajaiban Kuno sekarang lama pergi Dunia, Colossus dari Rhodes menunjukkan kepadanya mengangkangi pintu masuk pelabuhan dengan kapal masuk pelabuhan di bawah kakinya. Colossus adalah patung (tertinggi di dunia kuno) dari Tuhan Yunani Helios, dibangun antara 292 dan 280 SM dan berdiri di ketinggian 30m (100ft). Berlawanan dengan kesalahpahaman yang populer bahwa kaki patung berpisah, Colossus sebenarnya berdiri dengan kaki agak terpisah di salah satu sisi pintu masuk ke pelabuhan. Hal ini membuat hampir semua ilustrasi patung, tidak benar. Gambar di atas merupakan penggambaran jujur ​​dari sikap kemungkinan nya.


8. Penyihir dibakar di Salem
Salemwitchtrial-E
pada 1692 dan 1693, anti-penyihir Mania memukul Salem, Massachusetts menghasilkan serangkaian percobaan yang mengarah pada kematian 20 penyihir terdakwa. Lebih dari 150 orang diadili untuk kejahatan Witchery. Bertentangan dengan mitos populer bahwa para penyihir dibakar, mereka, pada kenyataannya, digantung sampai mati. Dari 20, 14 adalah perempuan dan 6 laki-laki. Semuanya dijalankan sesuai metode ini dengan pengecualian satu orang yang meninggal selama penyiksaan peradilan.


7. Lizzie Borden mengambil kapak ...
390Px-Lizzie Borden
Sayangnya mitos ini belum terbukti, dan sering tidak ada usaha cukup untuk membuktikan hal itu untuk orang percaya sejati. Pertama, Lizzie - dia terkenal lewat puisi anak-anak:Lizzie Borden mengambil kapak Dan memberi ibunya empat puluh pukulan.Dan ketika ia melihat apa yang telah ia lakukan Dia memberi ayahnya empat puluh satu.Bahkan, ayahnya axed 11 kali dan ibu tiri nya 18 atau 19 tapi itu bukan mitos nyata - nyata mitos adalah keyakinan bahwa Lizzie Borden melakukan kejahatan sama sekali. Setelah satu jam hanya musyawarah juri, Lizzie ditemukan bersalah atas kejahatan itu. Untuk memberikan bobot yang lebih lanjut untuk kepolosannya, tak lama sebelum pengadilannya pembunuhan kapak kedua terjadi di daerah tersebut. Selain itu, Lizzie ditemukan dengan tidak ada darah pada menit setelah kejahatan terjadi, dan tidak ada senjata pembunuh pernah ditemukan.


6. Salome Dicari Yohanes "Si Pembaptis Pembunuh"
Salome
Alkitab menceritakan kisah Herodes mengeksekusi Yohanes Pembaptis dan memberikan kepalanya sebagai hadiah kepada putrinya sebagai hadiah untuk menari pada hari ulang tahunnya. Kebanyakan orang keliru percaya bahwa Salome,sang anak, meminta ini karena marah pada John menolak uang muka nya. Itu, sebenarnya, Herodias, ibunya yang ingin membunuh Yohanes, bukan Salome - ia hanya pembawa pesan.Dan ketika putri Herodias yang sama telah masuk, dan telah menari, dan Herodes senang, dan mereka yang di meja dengan dia, raja kepada gadis itu: Mintalah dari saya apa yang engkau inginkan, dan aku akan memberikannya kepadamu. Dan ia bersumpah kepadanya: Janganlah engkau meminta Apapun Aku akan memberikan kepadamu, meskipun menjadi setengah dari kerajaanku. Yang ketika dia pergi, berkata kepada ibunya, Apa yang harus kuminta? Tapi ibunya berkata: Kepala Yohanes Pembaptis. Dan ketika dia datang segera dengan tergesa-gesa kepada raja, ia bertanya, mengatakan: Aku akan segera engkau yang memberi saya di piring, kepala Yohanes Pembaptis.


5. Edison menemukan bola lampu
Edison Bulb

Bahkan, Thomas Edison tidak hanya tidak menemukan bola lampu, ia tidak menemukan banyak hal yang dikaitkan dengannya. Keterampilan cerdas bisnis Nya memungkinkan dia untuk mencuri, meningkatkan, dan paten banyak ide sebelum penemu asli mereka mampu. Dia, di samping itu, seorang pria kejam yang berusaha untuk mendiskreditkan penemu lain untuk mendapatkan popularitas untuk sendiri. Sebelum paten Edison untuk bola lampu listrik di tahun 1880, lampu listrik telah diciptakan. Pada 1840, Astronom Inggris dan Chemist, Warren de la Rue, tertutup gulungan platinum dalam tabung vakum dan melewati arus listrik melalui itu, sehingga menciptakan bola lampu pertama di dunia - sebuah penuh 40 tahun sebelum Edison.


4. Paus Joan
Papesse-Jeanne-Pope-Joan
Mitos tertentu telah ditangani dengan tempat lain di situs, tetapi pas yang diulang di sini. Mitos mengatakan bahwa seorang wanita muda berpakaian sebagai seorang imam dan pergi ke Roma untuk belajar. Akhirnya dia menjadi Paus tetapi melahirkan seorang anak saat dalam prosesi kepausan, menyebabkan orang banyak membunuhnya dengan rajam. Bahkan, tidak pernah ada Paus Joan. Mitos tampaknya berasal sekitar abad ke-13 dari tulisan Martin dari Opava (Martin Polonus), seorang penulis kronik Polandia, dan umumnya menempatkan Joan di Kepausan abad ke-9. Selain dari literatur Katolik, bahkan musuh dari Gereja Katolik pada saat itu (misalnya, Photius) membuat tidak menyebutkan sama sekali dari seorang Paus perempuan. Menurut Ensiklopedia Katolik:"Antara Leo IV dan Benediktus III, di mana Martinus Polonus tempat, dia tidak dapat dimasukkan, karena Leo IV meninggal 17 Juli 855, dan segera setelah kematiannya Benediktus III dipilih oleh para klerus dan rakyat Roma, tetapi karena mendirikan dari anti-paus, dalam orang dari Anastasius Kardinal digulingkan, ia tidak ditahbiskan hingga 29 September. Koin ada yang menanggung baik gambar Benediktus III dan Kaisar Lothair, yang meninggal 28 September 855;. Oleh karena itu harus Benediktus telah diakui sebagai paus sebelum tanggal yang disebut terakhir "Kebangkitan terbaru dalam kepercayaan akan mitos ini paling seperti hasil dari angan-angan Anti-Katolik dan feminis, menurut Philip Jenkins, penulis The New Anti-Katolik.


3. Lady Godiva Rode Telanjang
800Px-Lady Godiva By John Collier

Lady Godiva adalah wanita Anglo-Saxon mulia yang dianggap telah ditunggangi melalui jalan-jalan Coventry telanjang untuk memaksa suaminya - Leofric (968-1057) - untuk menghapus pajak yang tidak adil pada penyewanya. Baik dia dan suaminya sangat murah hati kepada lembaga-lembaga miskin dan agama di waktu mereka. Pada 1043 Leofric didirikan dan dikaruniai sebuah biara Benediktin di Coventry dan diyakini bahwa istrinya, Godiva, adalah penghasut utama ini. Hal ini sangat mungkin bahwa legenda telah bermunculan dari peristiwa tertentu. Tapi tidak ada keraguan bahwa suaminya adalah orang yang sangat murah hati dengan sedikit kebutuhan untuk paksaan. Menariknya, legenda tukang intip juga timbul dari mitos ini sebagai versi terbaru itu menggambarkan seorang pria, Tom, yang dilirik Lady Godiva sementara dia berkuda telanjang, dan terpana buta.


2. "Biarkan mereka makan kue"
Marie Antoinette 400X531

Menurut mitos populer, Ratu Marie Antoinette terdengar mengatakan: "S'ils n'ont ditambah sakit de, qu'ils mangent de la brioche." ("Jika mereka memiliki roti, biarkan mereka makan brioche") - mengacu pada orang miskin. Pertama-tama, bahkan jika Ratu Marie telah membuat komentar ini, akan tidak memiliki arti yang sama seperti halnya hari ini. Hukum pada saat pemerintahannya berarti bahwa roti yang kehabisan roti murah, harus menjual roti yang lebih halus mereka (seperti brioche) dengan harga yang lebih rendah, untuk melindungi orang dari tukang roti kejam yang akan membuat jumlah cukup roti murah di memesan untuk membuat keuntungan lebih besar. Bahwa selain, Ratu tidak mengatakan kata-kata sama sekali, mereka benar-benar ditulis oleh Jean-Jacques Rousseau di "Confessions" bukunya - yang ditulis beberapa tahun sebelum Marie Antoinette menjadi Ratu. Nya tepat kata:"Saya mengingat make-pergeseran seorang putri besar yang diberitahu bahwa para petani tidak memiliki roti dan yang menjawab:" Biarkan mereka makan brioche. "Para misattribution dan pelestarian mitos ini kemungkinan besar akibat dari anti-Royal propaganda setelah revolusi di mana dia dan suaminya dibunuh.


1. Nero Bermain Biola Saat Roma Terbakar
398Px-Nero-Graffiti

Pada 18 Juli-19 Juli, 64 M, Kebakaran Besar Roma terjadi. Mitos terkenal di seputar peristiwa ini adalah bahwa Nero bermain biola saat ia menyaksikan Roma terbakar, dan kemudian keuntungan dari pembakaran dengan menggunakan lahan yang dibuka untuk istana barunya.Suetonius dan Cassius Dio mengatakan bahwa Nero menyanyikan "Sack dari ilium" dalam kostum panggung saat kota terbakar. Namun, account Tacitus 'memiliki Nero di Antium pada saat api. Tacitus mengatakan bahwa Nero bermain kecapi dan bernyanyi sementara kota yang terbakar hanya rumor. Bahkan, Menurut Tacitus, setelah mendengar berita dari api, Nero bergegas kembali ke Roma untuk mengatur upaya bantuan, yang dibayar dari dana sendiri. Setelah kebakaran, Nero membuka istana untuk menyediakan tempat penampungan untuk tunawisma, dan mengatur agar suplai makanan yang akan dikirimkan untuk mencegah kelaparan di antara yang selamat. Sebagai akibat dari api, ia membuat rencana pengembangan kota baru. Rumah setelah kebakaran itu spaced out, dibangun pada batu bata, dan dihadapi oleh serambi bertiang di jalan lebar. Nero juga membangun kompleks istana baru yang dikenal sebagai Domus Aurea di daerah dibersihkan oleh api.Kebetulan, biola (biola) tidak akan ditemukan untuk 1.000 tahun penuh setelah Kebakaran Besar Roma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar