Rabu, 13 Juni 2012

10 Fakta Menarik Tentang Bangsa Romawi

Di masa lalu kami memberi Anda daftar sepuluh mitos tentang bangsa Romawi. Hari ini, untuk melengkapi daftar itu kami memberikan Anda sepuluh fakta. Masyarakat Romawi ada di salah satu periode yang paling menarik dari sejarah. Banyak aspek kehidupan Romawi melanjutkan ke hari ini dan kami tentu harus banyak mengucapkan terima kasih atas dalam hal budaya dan hukum dan, tentu saja, kalender kita. Daftar ini melihat sepuluh aspek kehidupan Romawi yang sangat menarik dan (semoga) tidak terlalu terkenal.

10.Gereja dan Negara
800Px-Stele Sol Invictus Terme

Meskipun diketahui bahwa orang-orang Romawi menyembah banyak dewa, ada, pada kenyataannya, seorang dewa resmi negara. Dewa ini bernama Sol Invictus (matahari Tak Terkalahkan) dan diciptakan oleh kaisar Aurelian di 274 AD dan melanjutkan, membayangi kultus lain penting, sampai penghapusan paganisme bawah Theodosius I (pada tanggal 27 Februari 390). Bangsa Romawi mengadakan festival pada tanggal 25 Desember dari Dies Natalis Solis Invicti, adalah "hari kelahiran matahari Tak Terkalahkan." Tanggal 25 Desember setelah titik balik matahari musim dingin, dengan terdeteksi pertama perpanjangan siang hari. Ada juga festival pada tanggal 19. Meskipun kultus Oriental banyak dipraktekkan secara informal di antara para legiun Romawi dari abad pertengahan kedua, hanya itu dari Sol Invictus secara resmi diterima dan diresepkan untuk tentara. Kaisar Konstantin I sampai digambarkan Sol Invictus pada mata uang resmi mereka dan Konstantin menitahkan (7 Maret 321) meninggal Solis - hari matahari, "Minggu" - sebagai hari Romawi istirahat.


9.Tempat Tinggal
Apartmentbldg2

Sama seperti hari ini, Roma tinggal di berbagai tempat tinggal yang berbeda tergantung pada kelas. Orang kaya memiliki villa (kaya kami memiliki McMansions), dan kaum miskin tinggal di apartemen kecil di atas toko - seperti banyak kota-penghuni lakukan hari ini. Atap tidak diperbolehkan lebih tinggi dari 17 meter (pada masa pemerintahan Hadrianus) karena bahaya runtuh, dan apartemen yang paling memiliki jendela. Air akan dibawa dari luar dan warga harus pergi ke kakus umum untuk menggunakan toilet. Karena bahaya kebakaran, orang-orang Romawi yang tinggal di apartemen ini tidak diijinkan untuk memasak - sehingga mereka akan makan atau membeli makanan di toko-toko dari Takeaway (disebut thermopolium). Sungguh menakjubkan melihat bagaimana aspek kehidupan hampir tidak berubah - rumah kita mungkin berbeda, tetapi dalam banyak hal kita adalah sama seperti orang Roma.


8.Pakaian dalam
800Px-Casale Bikini Modified
Hal yang paling dekat Roma harus pakaian adalah subligaculumIt bisa datang baik dalam bentuk celana pendek, atau dalam bentuk cawat sederhana melilit tubuh bagian bawah. Bisa dipakai baik oleh pria dan wanita. Secara khusus, itu adalah bagian dari pakaian gladiator, atlet, dan para aktor di atas panggung. Subligaculum bisa dikenakan di bawah tunik tetapi orang yang berdiri untuk jabatan publik kadang-kadang hanya memakai subligaculum dan tidak ada lagi. Wanita Romawi juga kadang-kadang mengenakan pita dari kain atau kulit di sekitar tubuh bagian atas mereka. (strophium atau mamillare) seperti dapat dilihat pada gambar di atas.



7.Pendidikan
Roman 10

Pendidikan sangat penting bagi Roma Kuno. Orang-orang kaya di Roma Kuno menempatkan banyak iman dalam pendidikan. Sementara orang miskin di Roma Kuno tidak menerima pendidikan formal, masih banyak belajar membaca dan menulis. Anak-anak dari keluarga kaya, bagaimanapun, juga dididik dan diajarkan oleh tutor pribadi di rumah atau pergi ke apa yang kita kenali sebagai sekolah. Pada umumnya sekolah seperti yang kita akan mengenali mereka, adalah anak laki-laki saja. Juga, sekolah Romawi jarang sebuah bangunan individual, tetapi merupakan perpanjangan dari toko - terpisah dari keramaian oleh tirai belaka! Belajar di sekolah Romawi didasarkan pada rasa takut. Anak laki-laki dipukuli karena kesalahan sedikit pun sebagai sebuah keyakinan bahwa ada anak laki-laki akan belajar secara benar dan akurat jika ia takut yang dicambuk jika ia punya sesuatu yang salah. Untuk anak laki-laki yang terus mendapatkan hal yang salah, beberapa sekolah memiliki kebijakan bahwa murid ditekan oleh dua budak sementara tutor memukulinya dengan cambuk kulit.


6.Ironi Bersejarah
Basilicadisanpietro1450Ii9

Pada saat orang-orang Kristen pertama, Santo Petrus, Uskup Roma pertama (dan dengan demikian Paus pertama) dihukum mati dengan disalibkan terbalik di Circus Nero - tempat terbuka besar yang digunakan untuk acara-acara publik. Tubuhnya dikuburkan di situ. Sebuah hanya 200 tahun kemudian, Kaisar Romawi Konstantin I disahkan Kristen dan menyumbangkan Circus Nero kepada Gereja untuk apa yang sekarang dikenal sebagai Basilika Old St Petrus. Butuh waktu hanya 30 tahun untuk membangun dan bertahan sampai 1506 ketika dihancurkan oleh Paus Julius II untuk membuat jalan bagi Basilika yang berdiri di tempatnya saat ini dan tetap menjadi kursi Kepausan. Ironi dari kenyataan bahwa kursi dari populasi Kristen tertua dan terbesar di dunia berdiri di tempat di mana upaya pertama dibuat untuk menghancurkan agama baru jelas. Mengingat kekuasaan duniawi Gereja memegang (dan masih tidak untuk tingkat tertentu, meskipun lebih melalui pengaruh sekarang), orang bisa mengatakan bahwa Kekaisaran Romawi masih di jantung masyarakat Barat.
 


5.Diet
Foar Dormice608

Sebuah gaya hidup yang berbeda juga berarti bahwa kebiasaan makan orang-orang Romawi Kuno yang berbeda dengan kita hari ini. Sarapan Pagi (orang Romawi disebut jentaculum ini) diambil di kamar tidur master dan biasanya terdiri dari sepotong roti atau gandum pancake dimakan dengan kurma dan madu. Anggur juga mabuk. Makan siang (orang-orang Romawi menyebut prandium) dimakan pada sekitar 11:00 dan terdiri dari makanan ringan roti, keju dan mungkin beberapa daging. Miliki, semuanya diarahkan terhadap makanan utama dari hari - cena. Ini dimakan di sore hari atau sore hari. Jika tuan rumah tidak punya tamu, cena mungkin memakan waktu sekitar satu jam. Jika dia memiliki tamu, maka makanan ini mungkin memakan waktu selama empat jam. Sebuah makan malam cahaya biasanya dimakan sebelum Roma pergi tidur, yang terdiri dari roti dan buah. Bangsa Romawi biasanya tidak pemakan daging besar dan banyak makanan normal mereka terlibat sayuran, bumbu dan rempah-rempah bersama-sama dengan makan gandum yang tampak seperti bubur. Petronius menggambarkan sebuah makan malam mewah demikian:"Kami diundang untuk mengambil tempat duduk kami. Segera, budak Mesir datang dan menuangkan air es di atas tangan kita. Starter dilayani. Pada nampan besar berdiri seekor keledai yang terbuat dari perunggu. Di punggungnya dua keranjang, satu buah zaitun hijau memegang, dan hitam lainnya. Di kedua sisi adalah dormice, dicelupkan ke dalam madu dan berguling dalam biji poppy. dekatnya, pada grill perak, pipa panas, berbaring sosis kecil. Adapun anggur, kami cukup berenang di dalamnya. "Bagi mereka tertarik untuk mencoba beberapa rumahan makanan Romawi, berikut adalah resep untuk dormice: Stuff dalam dormice dengan daging babi cincang atau daging dormice lainnya dicincang dengan kacang bumbu, merica dan pinus. Menjahit dormice dan masak dalam oven kecil. [Sumber] Sebelum Anda melompat-lompat tentang ide makan tikus-tikus seperti, Anda harus tahu bahwa mereka masih menjadi makanan populer di Slovenia. Digambarkan di atas adalah tikus dimakan dan rebusan Slovenia dibuat darinya.



4.Anjing Penjaga
Canem2
Tidak hanya bangsa Romawi menggunakan anjing penjaga untuk menjaga rumah mereka, mereka juga digunakan "waspadalah terhadap anjing" tanda-tanda. Petronius di Satyricon nya menyebutkan mereka: "Ada di sebelah kiri sebagai salah masuk ... adalah anjing besar dengan rantai sepanjang lehernya. Ia dilukis di dinding dan di atasnya, di ibukota besar, ditulis: Waspadalah terhadap Anjing "Kita bertanya-tanya apakah kita akan suatu hari menemukan tanda untuk kereta yang mengatakan" infantia di carrus "(terjemahan mengerikan saya" pada bayi. papan ") Digambarkan di atas. adalah otentik" berhati-hatilah dari anjing "(Cave Canem) mosaik dari Pompeii.


3.Selokan
2C0C6E62679B75A0542177955F548565-Orig.Png

Bangsa Romawi adalah orang yang sangat bersih, dengan mandi komunal biasa. Mereka memiliki dua pasokan utama air - air berkualitas tinggi untuk minum dan kualitas air lebih rendah untuk mandi. Pada 600 SM, Raja Roma, Tarquinius Priscus, memutuskan untuk memiliki sistem saluran pembuangan yang dibangun di bawah kota. Buku itu diciptakan terutama oleh semi-paksa buruh. Sistem, yang outflowed ke sungai Tiber, begitu efektif sehingga tetap digunakan hari ini (meskipun sekarang terhubung ke sistem pembuangan limbah modern). Ini terus menjadi saluran pembuangan utama untuk amfiteater terkenal. Ini begitu sukses pada kenyataannya, bahwa itu ditiru di seluruh Kekaisaran Romawi.


2. Pecunia non Olet
Pecunia Non Olet Boite

Pecunia non Olet berarti "uang tidak berbau". Frasa ini diciptakan sebagai hasil dari pajak urin dipungut oleh kaisar Romawi Nero dan Vespasianus di abad ke-1 pada koleksi urin. Kelas bawah masyarakat Romawi buang air kecil ke dalam pot yang dikosongkan ke dalam septik tank. Cairan tersebut kemudian dikumpulkan dari kakus umum, di mana ia menjabat sebagai bahan baku berharga untuk sejumlah proses kimia: itu digunakan dalam penyamakan, dan juga oleh pelaku pencucian sebagai sumber amonia untuk membersihkan dan memutihkan togas wol. Bahkan ada laporan terisolasi itu digunakan sebagai pemutih gigi (seharusnya berasal di tempat yang sekarang Spanyol). Ketika anak itu Vespasianus, Titus, mengeluh tentang sifat menjijikkan bidang pajak, ayahnya menunjukkan koin emas dan mengucapkan kutipan terkenal. Frasa ini masih digunakan sampai sekarang untuk menunjukkan bahwa nilai uang tidak dinodai oleh asal-usulnya. Nama Vespasianus masih menempel pada urinal publik di Perancis (vespasiennes), Italia (vespasiani), dan Rumania (vespasiene).



1.Catullus XVI
Catullus-At-Lesbias

Gaius Valerius Catullus (sekitar 84 SM -. Ca 54 SM) adalah seorang penyair Romawi dari abad ke-1 SM. Karya-karyanya yang masih hidup masih banyak membaca, dan terus mempengaruhi puisi dan bentuk-bentuk seni. Sekarang orang-orang Romawi yang sangat menyukai puisi, humor kecabulan, dan. Bahkan, begitu terobsesi dengan mereka adalah kecabulan bahwa bahasa Latin berisi banyak istilah seksual yang sangat spesifik. Sebagai contoh, cinaede adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sedang menembus anal dan pedacabo adalah istilah untuk orang yang melakukan penetrasi. Para irrumare kata kerja berarti "untuk memasukkan penis seseorang ke mulut orang lain untuk menyusui". Jadi bagaimana hal ini berhubungan dengan Catullus? Ternyata ia menulis salah satu bagian yang paling cabul puisi sebelumnya. Hal itu dinilai sangat buruk sehingga terjemahan Bahasa Inggris penuh tidak ada sampai abad ke-20.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar