Rabu, 13 Juni 2012

10 Kaisar Romawi Terburuk

10. Domitianus:
Wahyu Santo Yohanes diyakini telah ditulis selama Domitianus, AOS pemerintahan pada akhir abad pertama. Domitianus adalah seorang advokat gigih untuk para dewa dan dewi Romawi, menyembah di antaranya telah jatuh keluar dari praktek pada saat kenaikan ke kekuasaan.

Eusebius dari Kaisarea, menulis 300 tahun kemudian, menceritakan bahwa penganiayaan Kristen dan Yahudi pertama skala besar dimulai pada masa pemerintahan Domitianus, AOS. Tidak ada sejarah non-Kristen aktivitas tersebut, tetapi Domitianus diketahui telah tyrannically menentang semua agama lain selain Roma.

Seperti kaisar lain begitu banyak, Domitianus ditangani dengan perbedaan pendapat antara penasihat dekat dan teman dengan cara kematian. Dia dieksekusi beberapa politisi terkemuka terlalu banyak dan warga negara kaya, serta jerami yang pecah unta, AOS belakang pembunuhan nya sekretarisnya, Epaproditus.

Seorang pria bernama Stephanus, dan beberapa lainnya, berkomplot untuk membunuhnya, dengan Stephanus berpura-pura terluka selama beberapa hari, sehingga ia bisa menyembunyikan belati di bawah perban nya. Dia mendekati Domitianus di kamar tidurnya, dan menikamnya di selangkangan, dimana kaisar ini dilanda oleh beberapa orang, salah satunya adalah seorang budak menakutkan, yang semuanya menikam dia sampai mati.


9. Septimius Severus:
Tidak ada keraguan bahwa orang Kristen dan Yahudi telah dianiaya sangat selama pemerintahannya Severus, AOS. Dia percaya dalam interpretasi kejam hukum Romawi, yang tidak mentolerir setiap agama tetapi Roma satu. Dia tidak mencari apapun budaya agama tertentu, tetapi hanya menganiaya semua orang asing.

Kristen dan Yahudi adalah yang paling umum, dan sampai 1.000 hingga 3.000 dieksekusi, setelah diberi pilihan untuk mengutuk Yesus atau Yahweh, atau yang dipenggal atau disalib. Dia sama sekali tidak menghormati perawatan untuk siapa pun kecuali tentaranya, karena mereka adalah orang-orang yang bisa bangkit dan melengserkan dia. Dia berhasil untuk menstabilkan Kekaisaran melalui rasa takut kejam, tapi stabilitas ini tidak berlangsung lama, setelah anaknya, # 4, naik takhta


8. Maximinus Thrax:
Dia, oleh semua account, seorang pria besar, lebih dari 6 kaki tinggi, mungkin 7 kaki atau lebih. Dia telah disalahkan sebagai menyebabkan Krisis abad Ketiga, sebagian besar karena pembunuhan nya beberapa lusin teman-temannya terdekat, penasihat, dan dermawan. Dia tidak mempercayai siapa pun, dan dimaksudkan untuk membuat orang-orang yang mencintainya dengan penaklukan dan perluasan.

Kampanye pertamanya adalah terhadap orang-orang Alamanni dari Germania. Mereka sama sekali tidak ada ancaman bagi Roma saat ini, tapi Maximinus menyerang mereka dan menaklukkan mereka, meskipun dengan biaya mengerikan untuk pasukannya. Orang-orang tidak mencintainya untuk ini, tetapi membencinya. Tapi dia pergi kanan pada invasi Sarmatia dan Dacia, Ukraina modern dan Rumania, masing-masing. Orang-orang ini tidak dipicu apa-apa melawan Roma.

Sementara itu, pemberontakan dimulai di Afrika Utara, pembentukan dua laki-laki sebagai pengadu ke tahta Romawi, Gordianus Sempronianus dan putranya. Senat Romawi mendukung mereka, dan di respon, Maximinus berbaris pasukannya di Roma, namun pasukannya sudah berjuang begitu lama bahwa mereka kelelahan dan sakit. Mereka tidak dapat memasuki gerbang kota ditutup, dan banyak sepi. Praetorian Guard-Nya akhirnya sudah cukup dan ditikam Maximinus di belakang, maka anaknya dan penasihat, dipenggal kepala mereka dan menempatkan mereka di tiang sekitar tembok kota, lalu mereka membiarkan masuk


7. Diokletianus:

Diokletianus memerintah pada akhir abad Krisis Ketiga, dan meskipun ia stabil dan ditingkatkan secara signifikan Kekaisaran, AOS militer dan ekonomi, ia selamanya akan dikenang sebagai penganiaya orang Kristen terburuk dalam sejarah.

Dia mengeluarkan beberapa fatwa 303 menghapus semua hak dari orang Kristen sampai mereka masuk agama Romawi. Tentu saja, orang-orang Kristen menolak, dan 303-311, setidaknya 3.000 mati syahid. Pada awalnya, mereka yang menolak itu hanya dipenjara, tapi itu tidak lama sebelum mereka dieksekusi oleh kedua penyaliban dan pemenggalan kepala. gereja-gereja Kristen dicari di seluruh Kekaisaran dan terbakar habis, menjarah, dan bahkan senator Kristen kehilangan pekerjaan mereka, dipenjara dan dieksekusi.

Ketika penganiayaan tampaknya tidak akan bekerja, sebagai orang Kristen hanya pergi ke bersembunyi dan terus menyebarkan agama mereka, Diocletian menganjurkan eksekusi mereka menyiksa dan menghibur di Circus Maximus dan Colosseum, dan ini adalah waktu ketika kebanyakan orang Kristen dilemparkan ke singa, banyak yang menyenangkan dari warga Romawi yang menyembah dewa-dewa Romawi.

Pembunuhan itu tidak benar-benar berhenti sampai Constantine, naik AOS untuk kekuasaan absolut di 324.


6. Tiberius:
Kaisar Tiberius adalah setelah Augustus, 14-37, dan tidak peduli untuk pekerjaan itu. Yang ia inginkan adalah mewah, dan meninggalkan Senat untuk melakukan semua keputusan itu. Senat membencinya untuk ini, dan mengatakan kepada mengkritik dia untuk rakyat Romawi, sampai ia tidak percaya lagi keselamatan di Roma dan berangkat ke Pulau Capri. Ia mendirikan patung kapten tentang Guard, Lucius Sejanus, di seluruh kota, dan memberikan semua tugas-tugas yang berkuasa kepadanya. Tiberius lebih kurang pensiunan ke Capri selama sisa hidupnya yang panjang, hanya kembali ke Roma beberapa kali.

Sementara ia tinggal di Capri, ia memiliki villa yang besar dibangun untuk dia, Villa Jovis, Villa dari Musytari (Jupiter), di mana ia memanjakan pedofilia nya. Dia berenang dengan bayi telanjang dan diperkosa, balita dan anak laki-laki muda. Dia tidak dinyatakan secara fisik menyakiti mereka dengan cara apapun, tetapi bahkan dalam tujuh akhir, hubungan seks dengan anak-anak adalah salah satu hiburan favoritnya.


5. Nero:

Nero menggunakan kantor kaisar sesuai keinginannya untuk gaya hidup mewah, dan sama sekali tidak peduli untuk kesejahteraan rakyat. Dia tidak pernah dipercaya ibunya, Agrippina, memang begitu, dan mencoba membunuhnya dengan memiliki kapal itu tenggelam. Ini tidak berhasil, dan ia hanya memerintahkan dia dieksekusi. Ia secara rutin dilaksanakan dekat siapa pun untuk dia, yang dia tidak percaya, selalu secara misterius, karena ia takut Garda Praetoria.


4. Caracalla:

Caracalla tidak gila. Dia jahat dan sadis. Dari 211-217 dia memimpin sebuah tontonan menakjubkan tindakan menakutkan. Dia punya saudara dan rekan-kaisar, Geta, dan istri Geta itu, dibunuh.
Warga Alexandria, Mesir diejek kejahatan ini dengan bermain publik, dan ketika Caracalla mendapat angin itu, ia pergi dengan tentara ke Alexandria, mengundang warga ke alun-alun kota mereka, dan menyembelih mereka, penjarahan dan membakar seluruh kota. 20.000 meninggal.

3. Commodus:

Commodus adalah putra Marcus Aurelius, salah satu penguasa Roma terbesar, dan ini hanya ditingkatkan kejahatan Commodus di benak publik.
Dia memuja permainan gladiator, begitu banyak sehingga ia pribadi masuk banyak dari mereka dan berjuang bersama para gladiator, yang semuanya penjahat dan budak, dll ini seluruh Kekaisaran, sangat tersinggung terutama Senat.
Commodus sekali memerintahkan semua melumpuhkan, hunchbacks, dan umumnya tak diinginkan di kota yang akan ditangkap, dilemparkan ke dalam arena, dan dipaksa untuk hack satu sama lain sampai mati dengan parang daging.
Ia terutama memuja membunuh binatang, dan membunuh 100 singa dalam satu hari, untuk jijik penonton. Dia membunuh tiga gajah singlehanded di arena, dipenggal burung unta dan tertawa di senator menghadiri, mengacungkan kepala dan memberi isyarat bahwa mereka berikutnya. Dia menusuk jerapah mati, binatang yang penonton tidak melihat sebagai menakutkan sama sekali.
Para senator bersekongkol untuk membunuhnya, dan meracuni dia, tapi dia melemparkan itu. Mereka kemudian dikirim dalam pegulat favoritnya, seorang gladiator bernama Narcissus, yang dicekik dia dalam mandi. Kekuasaannya berlangsung 12 tahun, 180-192.


2. Elagabalus:

Elagabalus naik takhta pada usia lanjut 14 tahun, dan segera memanjakan paling kotor nya, fantasi bejat dan keinginan. Dia adalah seorang pria, ya, tapi mahal ingin menjadi seorang wanita, dan menawarkan sejumlah uang raksasa ke dokter yang bisa mengubahnya menjadi satu untuk nyata.
Sampai saat itu, ia menikmati cross-dressing, dan whored dirinya kepada orang biasa di tempat pelacuran di seluruh Roma, mengenakan penyamaran perempuan dan riasan wajah. Dia bahkan diminta laki-laki di Istana Kekaisaran, berdiri telanjang di ambang pintu kamar tidur favoritnya dan mendengkur di setiap lewat, bahkan Pengawal Praetorian nya.
Dia mengaku kepada kepala Guard yang dia ingin mengebiri dirinya sendiri, dan bertanya apa metode yang paling menyakitkan akan, memotong, menghancurkan, atau memasak di buka bara. Dia memiliki ratusan, mungkin ribuan, urusan dengan laki-laki dan perempuan, sementara ia menikah dengan seorang perawan Vestal, yang merupakan kemarahan yang serius antara Roma.
Dia diinstal El-Gabal, dewa matahari Suriah, sebagai dewa utama Roma, melebihi Jupiter, dan inilah dewa matahari dari mana kita berasal julukan kaisar. Dia mengalihkan semua peninggalan Romawi suci dari candi masing-masing untuk sebuah kuil baru yang telah dibangun untuk El-Gabal, Elagabalium, dan nama dirinya sebagai Imam Besar.
Setelah 4 tahun ini, Roma meledak menjadi kerusuhan sebagai warga Praetoria menuntut kematiannya atau pengendapan. Elagabalus menanggapi dengan berjalan tepat ke perkemahan Praetoria dan menuntut penangkapan dan pelaksanaan semua orang. Sebaliknya, semua orang turun padanya dan ibunya. Dia berusaha bersembunyi di dada pakaian yang besar, tetapi mereka membukanya dan menikamnya sampai mati. Dia dan ibunya telah dipenggal kepalanya, dan menyeret seluruh Roma. Dia kemudian dilemparkan ke dalam Tiber dan diludahi. Dia 18 tahun


1. Caligula:

"Little Boots" naik takhta pada kematian sepupu Tiberias kedua, sesuatu dari Paman besar baginya. Ada yang mengatakan Caligula memerintahkan kepala Guard Praetoria meredakan dia dengan bantal.
Setelah kenaikannya, semua orang di Kekaisaran bersukacita. Untuk tujuh bulan pertama, ia dicintai oleh semua. Ia membayar bonus tampan untuk militer, untuk mendapatkan mereka di sisinya, dan banyak mengingat siapa Augustus dan Tiberias diasingkan.
Tetapi ia menjadi sangat sakit pada Oktober 37, dan penyakit yang belum pernah ditembaki. Philo menyalahkan gaya hidup mewah-nya terlalu banyak makanan, anggur, dan seks. Setelah penyakit itu berlalu dan Caligula melakukan pemulihan penuh, ia telah berubah menjadi salah satu orang paling jahat dalam sejarah manusia. Beberapa, Yahudi Kristen dan sejarawan Muslim abad kemudian bahkan dianggap yang Caligula mungkin telah kerasukan setan.
Dia telah dituduh yang paling awesomely menjijikkan gila, kejahatan luridly bejat terhadap kemanusiaan dan moralitas, dan lister ini menyesal untuk mengatakan bahwa tuduhan semua benar adanya.
Dia mulai memerintahkan pembunuhan siapapun yang pernah menyeberang dia, atau bahkan tidak setuju dengan dia pada hal-hal duniawi. Dia punya memori yang sangat baik. Ia diasingkan istrinya sendiri, dan menyatakan dirinya dewa, berdandan seperti Apollo, Venus (dewi), Mercury dan Hercules. Dia menuntut bahwa setiap orang, dari senator untuk Pengawal untuk tamu dan orang banyak publik, merujuk kepadanya sebagai ilahi di hadapannya.
Ketika ia masih kecil, seorang pelihat mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan pernah kaisar sampai ia berjalan di atas air. Jadi dia membangun sebuah jembatan ponton melintasi Teluk Napoli, ditaruh di dada Alexander Agung, dan diarak malam dan hari di Teluk, melemparkan pesta pora seks mewah dalam terang api unggun.
Ia berusaha instate kuda favoritnya, Incitatus ("kuda yg mencongklang"), sebagai seorang imam dan konsul, dan memesan marmer yang indah stabil dibangun untuk dia, lengkap dengan kursi dan sofa yang Incitatus tidak pernah duduk.
Sekali, di Circus Maximus, permainan kehabisan penjahat, dan acara berikutnya adalah singa, favoritnya. Ia memerintahkan nya Pengawal menyeret lima baris pertama dari penonton ke dalam arena, yang mereka lakukan. Ratusan orang ini semua dilahap untuk hiburan nya.
Seorang warga pernah menghinanya ke wajahnya di cocok kemarahan, dan Caligula menanggapi dengan dia terikat, dan dipukuli dengan rantai berat. Ia membuat ini berlangsung selama 3 bulan, setelah orang dibawa keluar dari penjara dan dipukuli, sampai Caligula dan seluruh orang banyak yang berkumpul terlalu tersinggung oleh bau gangren otak orang itu, lalu ia dipenggal.
Caligula favorit penyiksaan menggergaji, yang menduduki puncak daftar lainnya di situs ini. sawblade ini filleted kabel tulang belakang dan tulang belakang dari selangkangan sampai ke dada, dan korban tidak bisa pingsan akibat kelebihan darah ke otak.
Dia juga menikmati mengunyah testis korban, tanpa menggigit mereka pergi, sementara mereka dapat dikendalikan terbalik di depannya.
Dia telah insulter lain, dan seluruh keluarganya, publik dilaksanakan satu demi satu di depan orang banyak. Orang dan istri pertama kali, diikuti oleh anak tertua dan sebagainya. Orang-orang menjadi marah dan mulai bubar, tetapi banyak tinggal di pesona mengerikan. Yang terakhir dari keluarga adalah seorang gadis berusia 12 tahun, yang menangis histeris pada apa yang telah ia dipaksa untuk menonton. Seorang anggota kerumunan itu berteriak bahwa ia dibebaskan dari eksekusi sebagai perawan. Caligula tersenyum dan memerintahkan algojo untuk memperkosa, lalu mencekiknya, yang ia lakukan.
Dia secara terbuka melakukan hubungan seks dengan tiga orang suster di perjamuan dan permainan, kadang-kadang di atas meja di tengah makanan. Dia akhirnya dibunuh oleh Praetorian Guard dan beberapa senator, meninggalkan Circus Maximus setelah permainan. Tubuhnya tersisa di jalan membusuk, dan anjing akhirnya memakannya. Dia telah memerintah selama 4 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar