Sabtu, 14 April 2012

10 Perubahan Kostum Superhero Terbaik

Sekarang kita lihat perubahan kostum2 superhero terbaik. Dalam sejarah komik superhero amerika sering terjadi pergantian kostum karakter2nya atas keputusan sang penulis komik. Akibatnya para fans seringkali ngedumel di forum2 internet, mengeluhkan karakter kesayangannya gak sama lagi, entah karena warna jubahnya beda atau apapun itu. Tapi gak semuanya negatif, beberapa transformasi kostum mendapat reaksi positif dari para fans.

Tanpa berpanjang2 lagi, inilah dia urutannya.

10. NAMOR

Namor ini raja Atlantis, tapi penampilan sebelumnya yang cuma bercelana renang ijo terkesan gay di mata fans. Setelah diubah, hasilnya lebih baik walau masih menunjukkan dadanya :maho Penampilan yang sekarang lebih stylish & fans menyukainya.


9. DAREDEVIL

Kostum sebelumnya dianggap terlalu ngejreng & ceria untuk seorang Daredevil yang muram & buta. Lagipula warna kuning dipadukan dengan merah agak menyilaukan bukan? Akhirnya Matt Murdock mengubah kostum yg dipakainya menjadi merah gelap yang membuatnya terlihat keren & gak nyakitin mata.


8. IRON SPIDERMAN

Pada event Civil War, Peter Parker berpihak pada Iron Man yang mendukung pendaftaran semua manusia berkemampuan super. Sebagai imbalannya, ia diberi kostum logam yang bisa meningkatkan kemampuannya, lengkap dengan kaki laba2 metalik di punggungnya. Kostum ini mencerminkan keteguhan pendirian atas keputusannya saat mengungkap identitasnya di depan publik. Tapi kostum ini gak bertahan lama, saat Peter sadar pilihannya salah ia menghancurkan kostum ini. Tapi tetep aja, terlihat keren waktu dipake


7. ROGUE

Bagi sebagian fans, anggota X-Men yang satu ini dianggap memiliki set kostum yang ga terlalu bagus (menurut mereka). Kalo menurut ane sih kostumnya yg dulu2 udah lumayan bagus, tapi kostum yg dipake di seri Xtreme X-Men jelas lebih keren daripada kostum2 sebelumnya. Tapi akhirnya dia ganti lagi dengan kostum lainnya.


6. GREEN LANTERN KYLE RAYNER

Kostum sebelumnya ialah kostum era 90an waktu ia pertama kali masuk GL Corps, lengkap dengan sarung tangan & sepatu boot hijau metalik untuk memberikan kesan besar. Sekarang ia kembali ke kostum klasik walaupun masih pake topeng metaliknya.


5. ROBIN

Sebagai sidekick Batman, kostum Dick Grayson dianggap terlalu ceria. Dengan hanya memakai celana dalam sebagai bawahan, memberantas kejahatan di Gotham di malam hari pasti sangat dingin. Sehingga kostumnya dimodernisasi saat dipakai oleh Tim Drake dengan memberi celana panjang & warna yang lebih gelap. Buat gw pribadi ini salah satu perubahan terbaik.


4. BROWN WOLVERINE

Kostum karakter bernama asli Logan ini sudah berkali-kali berganti. Kostum biru kuningnya adalah yang paling ikonik & terkenal, namun saat diganti menjadi warna coklat, mutan ini terlihat makin garang


3. MS. MARVEL

Kostum lamanya terasa kurang feminin dengan lengan yang tertutup dan rambut yang pendek. Kostum yang baru bagian pundaknya terbuka sehingga menambah kesan seksi. Simbol petir di dadanya juga membuatnya semakin stylish.


2. NIGHTWING
Saat Dick Grayson meninggalkan identitas lama sebagai Robin & menjadi Nightwing untuk berkarir solo, ia memilih kostum disko yang menyiksa mata. Syukurlah, ia sudah bertobat & memilih kostum yg lebih gelap, sesuai dengan pekerjaan & waktu kerjanya


1. BLACK SPIDER-MAN
Spider-Man sudah banyak berganti kostum sepanjang sejarah publikasi komiknya namun kostum symbiote hitam inilah yang menjadi pertaruhan Marvel yang paling sulit. Dan ternyata fans amat menyukainya. Kostum ini melambangkan kegelapan & kerapuhan emosi seorang Peter Parker yang telah banyak mengalami penderitaan, baik karena kematian Uncle Ben, Gwen Stacy, masalah pekerjaan, studi, hingga percintaan. Kostum ini juga dipakai Venom saat menjadi Spider-Man gadungan dalam tim superhero gadungan, Dark Avengers.

1 komentar:

  1. Keren2 kostumnya.
    Berikut ini dedain-desain kostum superhero di Asia terkeren
    http://averagia.blogspot.com/2015/02/10-superhero-dari-asia-terkeren.html

    BalasHapus