Jumat, 13 April 2012

10 Model Muda Penyandang 'The It Girl'

Tiap tahunnya akan ada model yang layak disebut 'The It Girl' yang muncul dari fashion week maupun peragaan busana lainnya, para model muda yang berhasil merajai panggung catwalk, dan diramalkan akan segera merajai fashion dan beauty campaign serta majalah fashion terkemukan. Dan ini 10 model yang bersiap 'naik pangkat' sebagai supermodel :

1. Rosie Tapner


Model asal British berusia 15 tahun ini sudah membuat creative director Balenciaga, Nicholas Ghesquiere
jatuh cinta di usianya yang ke-14. Sayangnya, Rosie masih terlalu muda, jadi Balenciaga membayar Rosie agar tidak berjalan di peragaan busana manapun! Sampai akhirna ia memulai debutnya dalam fashion show koleksi pre-fall dan atumn/winter 2012 dan membintangi kampanye iklan bersama sesama pendatang baru Laura Kampman. Yang menjadikan Rosie menonjol adalah garis rahang yang tegas, serta mata yang agak sayu, karakter wajahnya menyerupai androgyny. Kini Rosie tercatat sebagai salah satu model Storm agency.

2. Lara Mullen


Di usianya yang ke-17 Lara Mullen menandatangani kontrak dengan Premier model agency Agustus tahun lalu, dan satu bulan kemudian ia berjalan untuk Alexander Wang di New York Fashion Week. Selanjutnya Milan, Paris dan London, cover pertama untuk Dazed & Confused, editorial dalam i-D dan British Vogue, dan setelah ini kita akan melihat kampanye iklan pertamanya untuk Maje. Wajah Lara mengingatkan Ceritamu akan Andrej Pejic yang di mix dengan Kate Moss!

3. Valerija Sestic

Another unique beauty came from Valerija Sestic, dengan sedikit sentuhan Hailey Clauson dan Daphne
Groeneveld, mata yang sendu dan dalam. Valerija memulai karirnya dengan sedikit kontroversi, berbohong mengenai usianya di New York dan Milan Fashion Week 2012. Debutnya di fashion week termasuk Prabal gurung, Marc Jacobs, Oscar de la Renta hingga Dolce & Gabbana. Dan kini Valerija adalah wajah baru dari Dolce & Gabbana. Valerija juga dikenal dengan gaya off-duty yang sangat fashionable hingga menjadi buruan photographer street-style

4. Julia Frauche

Pendatang baru asal Prancis yang disebut-sebut merajai peragaan busana spring/summer, tapi debut besarnya disebut saat Julia muncul di cover Vogue Australia pada edisi April 2012. Setelahnya ia menjadi bintang dari kampanye Jason Wu, Burberry Black, Barbara Bui, Hugo Boss dan Trussardi Jeans. Mata biru besar, wajah innocence menjadikan wajahnya memorable.

5. Laura Kampman

Spring/summer 2012 menjadi panggung catwalk pertama bagi model asal Belanda Laura Kampman, setelahnya ia menjadi rebutan banyak show! Tapi debut besarnya adalah melalui kampanye Balenciaga dan menjadi cover Vogue Italia edisi Februari 2012. Sama halnya dengan Rosie Tapner, Laura memiliki garis wajah maskulin dengan bibir tipis dan mata yang menggoda.

6. Daga Ziober

The Queen of catwalk, Daga Ziober, berjalan untuk 67 rumah mode selama fashion week spring/summer 2012, termasuk di dalamnya Calvin Klein, Christian Dior dan Alexander McQueen. kemudian menjadi bintang kampanye Akris dan Neil Barrett. Wajah mungil dengan 1000 ekspresi yang sangat editorial membuat Daga menjadi salah satu model muda yang kerap mengisi editorial dan photoshoot, termasuk Vogue Germany edisi Januari 2012, Harper's Bazaar Russia edisi Maret 2012, Dazed & Confusez juga Vogue Jepang.

7. Kati Escher

Model kelahiran Rusia juga pertama kali menarik perhatian selama spring/summer 2012 fashion week, berjalan untuk banyak rumah mode termasuk: Yves Saint Laurent, Prada, Givenchy dan Celine. Kemudian Kati muncul dalam editorial untuk British Vogue dan Vogue Paris, juga menjadi cover Dazed & Confused. Selanjutnya kampanye iklan untuk Louis Vuitton, Pringle dan masih banyak lagi. Keunggulan Kati adalah wajah feminin dari garis wajahnya yang tegas.

8. Marie Piovesan

Sama seperti kati, Marie juga kelahiran Rusia. Selama fashion week model berubuh skinny ini berjalan untuk Céline, Yves Saint Laurent dan Miu Miu. Kemudian Céline mengkontraknya sebagai bintang kampanye untuk koleksi spring/summer 2012, dan sudah dipersiapkan untuk berjalan dalam koleksi autumn/winter 2012 yang akan datang. Bisa dibilang, Marie adalah salah satu model kutu buku dengan keahlian seni dan kecintaannya akan arkeologi.

9. Marte Mei van Haaster


Lahir di Belanda, Marte dikontrak secara eksklusif untuk rumah mode Prada selama fashion week, juga berjalan untuk berbagai rumah mode lainnya termasuk: Balenciaga, Chanel, Celine, Givenchy, Valentino, Vuitton, YSL dan Miu Miu. Ia menjadi bintang baru bagi kampanye Lanvin. Model.com melaporkan kalau Marte adalah model yang paling diminati untuk editorial. Kini, model muda berusia 19 tahun ini tergabung dalam Storm model agency.

10. Maria Bradley

Akhir-akhir ini jarang sekali wajah dari Amerika mendapatkan sorotan, dan Maria menjadi salah satu dari
sedikit nama. Maria juga menjadi model yang paling banyak berjalan dalam fashion week lalu, sebanyak 51 rumah mode memilihnya. Maria juga menjadi bintang dalam kampanye iklan pre-fall 2012 Balenciaga, dan muncul dalam editorial British Vogue juga Dazed and Confused. Maria memiliki kemasan wajah dan tubuh yang sporty dan atletis, menjadikannya terlihat unik.

Dan dari ke-10 model pendatang baru di atas, didominasi oleh gadis-gadis berwajah androgyny, membuktikan 'trend wajah' maskulin masih terus diminati dunia fashion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar