Sabtu, 07 April 2012

Superhero yg punya sifat Anti-Hero

Menurut dictionary.com, antihero adalah "ditandai oleh kurangnya kualitas heroik tradisional, seperti idealisme atau keberanian".
Apa yang membuat mereka begitu populer adalah mereka lebih relatable dari pahlawan kebanyakan. Seperti kita, antihero ini memiliki kekurangan tertentu, jadi kita bisa dengan mudah bersimpati pada mereka.

10. DEADPOOL

Penderita kanker, Wade Wilson dengan sukarela mengikuti program Weapon X untuk menyembuhkan penyakit kankernya. Tetapi, proses penyembuhan itu malah menyebabkan kankernya berkembang menjadi tumor yang tumbuh diseluruh tubuhnya, membuatnya kelihatan mengerikan. Hal ini juga membuatnya gila. Dia pertama muncul sebagai penjahat di halaman-halaman komik New Mutant milik Rob Liefeld.
 
Awalnya dia adalah anggota galeri penyamun Batman. Namun, selama bertahun-tahun motivasi Selina telah berkembang dari kejahatan kucing sederhana menjadi sesuatu yang lebih komplek. Popularitas Selina telah tumbuh lebih lanjut melalui serangkaian lari solo yang sukses. Cat Woman bermain dengan dua karakter yaitu pahlawan dan penjahat, bergantian antara keinginan untuk berbuat baik dan dilema dalam hal rasa tanggung jawab.


8. WOLVERINE
Dia adalah 'Bad Boy'-nya X-Men dan juga karakter yang paling menjual. Wolverine adalah mesin uang Marvel, sebuah mesin pembunuh mutan yang dapat membunuh dengan sekejap kemana saja Ia pergi.

7. THE INCREDIBLE HULK

 
Manusia hijau yang juga terkadang abu-abu. Doc Bruce Banner terkena sinar gamma dan menjelma menjadi monster ego. The Incredible telah memainkan peran selama bertahun-tahun sebagai raksasa yang suka mengamuk. 
 
 
6. THE SUB MARINER

 
Namor, The Sub Mariner pertama kali muncul pada musim semi tahun '39 dan terbukti menjadi karakter yang kompleks dalam dunia empat warna dan mungkin sangat baik menjadi antihero buku komik pertama. The Sub Mariner sangat menarik karena ia yang pertama kali melawan Human Torch asli, dan dia telah mempertahankan statusnya abu-abunya dengan menjadi anggota Iron Man dan organisasi Illuminati Norman Osborn.
 
5. JHON CONSTANTINE
 
Seorang pria yang menghadapi setan, baik semu maupun nyata, Constantine telah menghadapi kengerian yang pada umumnya akan membuat orang menjadi gila. John memiliki kecenderungan membuat partnernya terbunuh: selama komik nya berjalan hampir setiap anggota dari cast-nya telah terbunuh, cacat, dimutilasi, disiksa, dan dipaksa untuk membuat kesepakatan dengan iblis dari The Pit.
 
4. IRON MAN

Tony Stark adalah manusia yang memiliki sejumlah kekurangan yang aneh. Dia adalah seorang alcoholic yang tidak mampu membina hubungan stabil dengan seorang wanita, dia juga adalah seorang manusia gila yang bersedia melakukan apa saja untuk mencapai misinya. Stark memiliki sifat manipulatif (dia memalsukan kematiannya sendiri dengan menyalahkan James Rhodes atas tuduhan menggunakan Stark International untuk menciptakan mesing perang).
 
3. RORSCHACH

Karakter gelap ciptaan Alan Moore dan Dave Gibbon ini adalah salah satu karakter mengagumkan yang diperkenalkan pada series Watchmen, tapi sayangnya kurang populer. Walter Kovac berasal dari keluarga broken home, dan menganggap topengnya sebagai wajahnya yang sebenarnya. Dia menjadi sangat benci terhadap kriminal karena menemukan fakta adanya seorang gadis dibunuh, namun karena gadis itu tidak memiliki uang si pembunuh memotong-motong tubuhnya dan memberikannya kepada anjing.
 
2. THE PUNISHER

The Punisher (Frank Castle) adalah seorang antihero yang menganggap pembunuhan, penculikan, pemerasan, paksaan, ancaman kekerasan, dan penyiksaan layak digunakan untuk memerangi kejahatan. Hal ini bermula karena keluarganya (menjadi saksi kriminal mafia) yang dibunuh kelompok mafia. Frank Castle adalah seorang veteran perang yang ahli dalam seni bela diri, taktik stealth, perang gerilya dan berbagai senjata.
 
 
1. CONAN

Conan dilahirkan di medan perang dan merupakan putra seorang pandai besi desa. Tanpa adanya skill tertentu seperti healing factor atau peralatan senjata canggih seperti The Punisher, Conan mampu mengeksekusi musuh-musuhnya dengan brutal dengan menggunakan pedangnya. Apa yang membuat Conan menjadi antihero yang sempurna adalah karena kebiadapan dan keganasannya terhadap musuh.
 
9. CAT WOMAN

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar