Sabtu, 14 April 2012

Runaways (Marvel)


 

Tagline di atas adalah konsep yang ditawarkan oleh komik terbitan Marvel yaitu Runaway. Plotnya sangat sederhana, yaitu segerombolan remaja yang melarikan diri dari orang tua mereka yang berusaha untuk menghancurkan dunia. Gibborim adalah sebuah mahluk mistis yang mengumpulkan 6 orang pasangan untuk dijadikan antek-anteknya untuk menhancurkan dunia dan membuat bumi yang utopis. Setiap tahunnya The Pride *organisasinya* harus melakukan ritual untuk membunuh satu orang manusia untuk dihadiahkan kepada Giborrim.

Permasalahan muncul pada saat para orang tua yang melakukan ritual itu diintip oleh anak-anaknya yang masih pada Innocent. The Pride tahu bahwa mereka diintip kemudia balik mengejar anak-anak mereka yang parno melihat kelakuan orang tua mereka yang aneh.

Character:
Nico Minoru

Anak dari penyihir hitam The Pride. Mencuri tongkat ajaib milik ayahnya yang bisa mengeluarkan sihir, tapi mantra yang diucapkan tidak bisa lebih dari dua kali. Misalnya pertama mengeluarkan mantra Fireball, kemudian mantra Fireball tidak bisa dipake lagi. Jadinya Nico harus bawa kamus berbagai bahasa kemana-mana ^^

Karolina Dean

Anak dari Alien dari planet Majesdane. Punya kemampuan untuk terbang dan mengeluarkan api. By the way Karolina adalah seorang lesbian

Gertrude Yorkes

Anak dari time treveller. Mendapatkan seekor dinosaurus Deoincyous yang dihubungkan dengan pikirannya.

Chase Stein

Anak seorang ilmuwan jenius. Punya kacamata tembus pandang dan gauntlet penyembur api. Biasanya di dalam tim dijadikan pilot dan mekanik

Molly Hayes

Anak seorang mutan. Walaupun paling muda, tetapi paling kuat di tim.

Alex Wilder

Anak seorang bos kriminal di LA. Ngga punya kekuatan apa-apa, tapi ahli strategi dan menjadi pimpinan tim.

Berbeda dengan tim superhero remaja lainnya, geng runaway ngga punya nama alias ataupun kostum. Mereka pikir kostum are gay!! khas remaja banget. Setelah berhasil mengalahkan Pride, mereka membangun base di bawah musium dan turun ke jalan untuk membasmi kejahatan di LA.

Walaupun terlihat seperti tim remaja yang kurang terkenal, namun Runaway ternyata banyak memiliki potensi untuk menggeser superhero kelas kakap di tim Avenger. Di suatu cerita Gert masa depan ternyata adalah pimpinan dari Avenger.

Selain 6 remaja diatas, Runaway mendapatkan beberapa personel baru
Xavin

Putra dari raja Skrull. Datang ke bumi untuk menikahi Karoline yang telah dijodohkan sama dia.
Victor Mancha

Anak dari Supervillain Ultron. Diciptakan untuk menghancurkan Avenger dari dalam. Diselamatkan runaway sebelum menjadi jahat berkat peringatan Gertrude dari masa depan.

Berhubung berada dalam dunia Marvel, runaway juga ketemu dengan berbagai superhero yang lain. Seperti Cloak and Dagger, Spiderman, Molly pernah nonjok Wolverine sampe terhempas jauh, Punisher juga pernah jadi korban 'kekejaman runaways'.

Dilihat dari manapun komik Runaways bener-bener perfect. Dari artwork, storyline, dan jangan lupa humor-humor slapstick khas amerika yang diramu dengan sangat baik oleh Vaughn. Bagi pecinta segala macem komik, maupun orang yang mau mencoba komik yang bener-bener beda, Runaways bisa dijadiin rujukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar