Senin, 16 April 2012

Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Di balik kesuksesan seorang penyanyi, dukungan dari saudara kandung tidaklah ternilai harganya. Ada diantara sudara-saudara kandung itu yang kemudian menyusul juga menjadi seorang penyanyi.


1.Lady Gaga dan Natali Germanotta
Penyanyi dan Saudara Kand …

Apa ya rasanya memiliki kakak seorang Lady Gaga?

Natali saat ini sedang belajar fesyen di Parsons di New York. Meskipun dia tidak terlalu tenar seperti kakaknya, Natali memiliki penampilan yang cukup menarik perhatian. Dia bergaya dark fashionista, dan kerap membawa binatang peliharaannya, seekor kadal.


2.Madonna dan Christopher Ciccone
Penyanyi dan Saudara Kand …

Adik laki-laki Madonna Christopher Ciccone, kerap terlibat dalam produksi karya-karya sang diva.

Dia tampil dalam beberapa video musik Madonna "Everybody" dan "Lucky Star". Christopher adalah asisten, merangkap dresser, penari cadangan, dan penata gaya Madonna.

Christopher menyutradarai tur konser Girlie Show tahun 1993, dan pada 2008 dia menulis buku tentang kakaknya yang terkenal.


Kabarnya mereka akan membuat label baju bersama.

3.Zaskia dan Shiren Sungkar
Penyanyi dan Saudara Kand …

Pada awal karir mereka, baik Shireen maupun Zaskia Sungkar, lebih dikenal sebagai aktris yang telah berperan pada beberapa sinetron.

Nama Shireen sendiri melejit ketika dirinya bermain dalam sinteron "Cinta Fitri".

Kegemaran mereka pada dunia tarik suara diwujudkannya dengan membentuk grup vokal duo yang diberi nama The Sisters. Hit single pun sempat diluncurkan dengan tajuk "Keajaiban Cinta".


4.Beyonce dan Solange Knowles
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Mereka kompak setiap acara peragaan busana, dan pesta-pesta yang digelar para desainer dengan memamerkan selera gaya berpakaian boho mereka.

Sebagai artis solo, Solange tengah mempersiapkan album ketiganya, berkolaborasi dengan Chromeo dan Pharrell.



5.Austin dan Taylor Swift
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Adik laki-laki Taylor, Austin, tidak mengejar karier mega bintang seperti yang saat ini dikerjakan sang kakak. Kehidupannya relatif normal.

Dia baru saja lulus dari University of Notre Dame dan menjadi fotografer lepas di Getty Images (sungguh pekerjaan paruh waktu yang pas, ketika kakakmu dapat memasukkanmu ke semua acara penting selebritas).


6.Angela Hudson dan Katy Perry
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Katy Perry boleh saja jadi penyanyi tenar, tapi dia tetap selalu mendengarkan apapun nasehat dari kakak perempuannya, Angela Hudson.

Angela dua tahun lebih tua dari Katy, selalu menemani Katy dalam setiap turnya, membantu kelengkapan pakaiannya, memastikan Katy memerhatikan keadaan tubuh, dan menjaganya agar selalu tepat waktu.


7.Britney dan Jamie Lynn Spears
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Untuk sementara waktu, Jamie mampu berjaya dengan kariernya sendiri tanpa embel-embel nama besar sang kakak, Britney Spears. Dia sempat menjadi anak yang populer lewat tayangan "Zoey 101".

Pada umur 16 tahun, Jamie mengaku dirinya hamil, kemudian mengasingkan diri dari Hollywood ke Mississippi.

Setelah beberapa tahun vakum, Jamie yang kini berusia 20 tahun berusahan menjajaki kariernya sebagai penyanyi country di Nashville.


8.Vety Vera dan Alam
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Sebelum dikenal berkat lagu "Sedang-sedang Saja" pada 1991, Vety Vera telah mengeluarkan album "Si Ujang".

Album "Sedang-sedang Saja" sukses membawa Vety meraih HDX Award dan menggelar pertunjukan keliling ke lima negara: Amerika Serikat (AS), Belanda, Inggris, Prancis, dan Hongaria pada 1995.

Sang adik, Alam, melejit di awal tahun 2002 dengan tembang "Mbah Dukun". Adik pedangdut Vetty Vera ini berhasil meraih gelar Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terbaik dari Anugerah Dangdut Televisi Pendidikan Indonesia (ADTPI) 2002.


9.Ashlee dan Jessica Simpson
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Salah satu saudara kandung penyanyi yang paling sukses, Ashlee Simpson, memiliki kesempatan untuk mendapatkan triple platinum untuk album perdananya.

Seperti biasa, setiap ada kejadian baik, pasti ada kejadian buruk. Ashlee tertangkap basah melakukan lipsync dalam sebuah penampilannya, yang membawa karier bernyanyinya hingga titik terbawah.

Namun hal itu tidak menghentikannya untuk rekaman, akting, menikah dengan Pete Wentz, punya anak, menceraikan Pete Wentz, dan meluncurkan merek baju bersama sang kakak Jessica Simpson.

10.Miley dan Trace Cyrus
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Kakak laki-laki Miley Cyrus, Trace Cyrus, juga memiliki karier di dunia musik. Dia pernah menjadi vokalis dan gitaris dari sebuah band beraliran pop punk Metro Station.

Trace kini memiliki sebuah label baju yang diberi nama From Backseats to Bedrooms, dan bertunangan dengan salah satu jebolan Disney Brenda Song.


11.Krisdayanti dan Yuni Shara
Penyanyi dan Saudara Kandungnya

Sesungguhnya Krisdayanti memulai karier bernyanyi terlebih dulu dengan menyanyikan lagu untuk sebuah film "Megaloman" tahun 1984. Saat itu dia berumur 9 tahun.

Baru pada 1987, Yuni Shara mengikuti Festival Bintang Radio & Televisi dan meraih juara dua.

KD mengikuti program pencarian bakat "Asia Bagus" pada 1992 dan berhasil mendapat kesempatan mengikuti "Asia Bagus" di Jepang.

Karier gemilang KD dan Yuni di dunia tarik suara tidak diimbangi dengan kehidupan cinta masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar