Minggu, 08 April 2012

New Warrior - Marvel Comic

New Warrior adalah salah satu kelompok superhero dari Marvel Comics yang terdiri dari para remaja-remaja yang mempunyai kekuatan super. Kemunculan kelompok New Warrior yang pertama kali adalah di serial Komik Thor edisi 411 pada tahun 1989 sebagai bintang tamu. Setelah kemunculan mereka, baru muncul serial komiknya yang telah terbit beberapa versi.

Kelompok New Warrior dibentuk saat beberapa superhero muda bertemu ketika mereka menghadapi kemunculan salah satu pesuruh atau Sentry Galactus yang terkenal beringas, yaitu Terrax. Terrax muncul dibumi karena terjadinya kesalahan yang dilakukan salah seorang ilmuwan. Saat Terrax sedang mengamuk dan menghancurkan bangunan disekitar Laboratorium, muncullah Night Thrasher, Kid Nova, Marvel Boy, Firestar, Speed ball serta Namorita yang kebetulan berada didekat lokasi dan mendengar keributan tersebut.



Dengan kerjasama yang solid dibawah komando Night Trasher, mereka berenam berhasil mengalahkan Terrax yang mempunyai kekuatan kosmis untuk mengontrol Tanah dan Batu. Melihat kemampuan serta potensi yang ada dari para superhero muda tersebut, Night Trasher kemudian mengajak mereka untuk membentuk sebuah team superhero guna mengatasi ancaman yang tidak sanggup mereka hadapi sendiri-sendiri. Untuk menunjang kegiatan mereka, Taylor Fundation, sebuah organisasi Nirlaba yang dibentuk oleh ayah Dwayne Taylor digunakan sebagai pendukung segala kegiatan mereka, tentu dengan konsekwensi bahwa Night Trasher-lah yang memimpin mereka.



Anggota awal New Warriors adalah : sang pemimpin Night Trasher mempunyai nama asli Dwayne Taylor, seorang pemuda kulit hitam yang melatih tubuh serta kemampuan bela dirinya untuk mengatasi kejahatan yang berada dijalanan. Orang tua Taylor yang merupakan seorang Jutawan tewas dengan mengenaskan ditangan Penjahat yang tidak mampu ia ingat karena saat itu Dwayne masih kecil. Dibawah bimbingan mentornya yang bernama Chord, Dwane berniat untuk membalas dendam kedua orang tuanya dengan membasmi semua kejahatan dijalanan. Dengan kekayaan warisan dari orang tuanya, Night Trasher mampu melengkapi dirinya dengan kostum khusus dan persenjataan yang memadai, ditambah dengan kemampuan bela dirinya membuat Night Trasher menjadi nama yang cukup ditakuti oleh para Gangster disekitar New York, terutama metodenya yang sangat keras.



Richard Rider atau Kid Nova, adalah seorang pemuda biasa yang dipilih secara acak oleh seorang Alien bernama Rhomann Dey, yang saat itu sedang sekarat, untuk menjadi salah satu penerima Nova Force, yaitu kekuatan khusus yang dianugerahkan kepada orang yang terpilih untuk menjadi Nova Corps, pasukan penjaga keamanan Galaksi dari Planet Xandar. Kekuatan Nova Force membuat Rider mempunyai kekuatan fisik yang melebihi manusia biasa, selain itu ia juga mampu bergerak bagaikan roket dan meluncur dengan kecepatan yang sangat tinggi, bahkan mampu menjelajah angkasa luar. Rider sendiri nantinya akan bergabung dengan Nova Corps yang merupakan pasukan Elite penjaga Galaxy disekitar Planet Xandar. Bahkan Rider nantinya akan menjadi Nova Prime, yaitu pemegang kekuatan Nova Force yang tertinggi setelah Nova Corps hancur


Vance Astrovik alias Marvel Boy adalah seorang mutant muda yang mempunyai kekuatan Telekinesis yang cukup kuat yang bahkan bisa membuatnya bisa terbang. Namun karena umunya yang masih sangat muda, maka kemampuannya dalam mengontrol kekuatan telekinesisnya masih sangat kurang. Tapi nantinya ia bisa menjadi salah satu anggota Avengers bersama kekasihnya Firestar, setelah sebelumnya berganti nama menjadi Justice. Vance Astrovik juga yang nantinya akan memimpin super team di masa depan, yaitu Guardian of Galaxy, dan ia menjadi salah satu pahlawan terbasar Bumi yang diakui di Galaxy.


Firestar juga merupakan seorang mutant yang saat itu adalah kekasih dari Marvel boy. Mereka sedang melakukan perjalanan untuk melanjutkan sekolah ketika peristiwa dengan Terrax terjadi. Firestar mempunyai kekuatan untuk menciptakan sekaligus mengkontrol api, namun kekuatannya juga diam-diam membuatnya terjangkit penyakit kanker karena efek Radiasi dari api yang diciptakannya. Bersama dengan Justice, nantinya Firestar akan bergabung dengan Avengers dengan tujuan mengobati penyakitnya.



Namorita adalah seorang wanita bangsa Atlantis yang merupakan putri dari Namora, saudara tiri dari Namor sang penguasa Atlantis. Sama seperi pamannya, Namor, Namorita mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa dan sepasang sayap kecil dikakinya membuatnya dapat terbang. Namun berbeda dengan kulit Namor yang putih dan mirip manusia, kulit Namorita justru sama dengan kulit bangsa Atlantis kebanyakan, yaitu Biru laut. Bahkan kulitnya juga berbeda dengan kulit ibunya Namora yang berkulit sama dengan Namor. Namorita nantinya akan menjalin hubungan dengan Nova hingga akhirnya mereka berpisah karena Nova harus membangun kembali Nova Corps di Xandar.



Robert Baldwin alias Speedball adalah seorang pemuda yang mendapatkan kekuatan aneh, dimana ia dapat memanfaatkan energi kinetic yang diubahnya menjadi berbagai macam kekuatan seperti kemampuan untuk membuat geembung-gelembung kinetik yang dapat digunakan dengan berbagai cara seperti pukulan kinetik, bahkan dengan gelembung tersebut, Baldwin dapat melompat jauh. Robbie adalah pengembira atau badut dalam team New Warrior, lelucon-lelucon dan sifatnya yang sangat riang berlawanan dengan sifat pendiam dari sang pemimpin, Night Trasher.

Dalam perjalananya, kelompok ini beberapa kali mengalami pergantian anggota, namun para original foundernya tetap selalu bersedia membantu apabila team dilanda masalah. Anggota lama seperti Justice dan Firestar ditarik oleh Avengers, kemudian Nova yang harus membangun kembali Nova Corps, digantikan oleh anggota lain seperti, Bandit, Aegis dan Silhoutte.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar