Sabtu, 16 April 2011

10 Hewan Yang Paling Menjadi Momok Menakutkan Bagi Kebanyakan Manusia

Setiap orang pasti ada yang paling ditakutkannya, seperti kematian, hantu dll. Bahkan rasa takut terhadap alam juga ada. Walaupun sebagian binatang dengan sengaja maupun tidak "menakut-nakuti" manusia, dan banyak membuat manusia terkejut, merinding dan berteriak saat bertemu dengan binatang-binatang tsb. Ini dia binatang-binatang itu... mulai dari yang suka terbang, hidup di darat sampai yang berenang di laut... mulai dari yang gede hingga yg kecil banget...

1. Srigala


Banyak orang yang takut sama binatang yang satu ini. Lolongan srigala sudah cukup membuat orang-orang merinding mendengarnya. Dengan kecepatan lari seperti pelari Olimpiade dan bisa membawa mangsa walaupun dengan berat 5 kali tubuhnya, bisa menjadi faktor membuat manusia takut padanya. Padahal selama ini belum pernah ada dokumentasi yang mengatakan srigala membunuh manusia lho gan. Tetapi tetap aja banyak yg masih takut sama binatang yang satu ini.

2. Tikus

Banyak orang yang berteriak kencang jika melihat binatang yang satu ini, terutama wanita walaupun binatang yang satu ini hanya "numpang lewat" di dapur, walaupun nampak tidak berbahaya lho. Tikus betina bisa melahirkan 11 ekor anak setiap 3 minggu Tikus bisa merusak sendi-sendi perekonomian masyarakat lho, wabah tikus pernah terjadi di beberapa negara, mereka merusak pertanian, perkebunan, dll.
Nie ada video wabah tikus di India gan..


3. Piranha
 


Jangan pernah berfikir untuk menyelam di sungai Amazon jika tidak ingin digigit dan dibabt abis ma ikan kecil satu ini. Sekumpulan ikan ini bisa menghabiskan seekor sapi hanya dalam beberapa menit.
Mw liat videonya gan.. nie mereka makan kodok...


4. Beruang Grizzly


Hewan gede ini merupakan karnivora alias binatang pemakan daging berkaki emapt terbesar di dunia. Mereka jika berdiri, tingginya mencapai 10 kaki, beratnya sama dengan 7 orang pria dewasa, dan bisa berlari secepat pelari Olimpiade.
videonya gan...


5. Hiu Putih

                               
Piranha yang menjadi momok yang paling ditakutkan di sungai Amazon, begitupun hiu di samudera, terutama hiu putih. Dengan berat hampir 2 ton, dan panjang 20 kaki, hiu putih merupakan binatang dengan nafsu makan sangat tinggi. Walaupun badannya gede, dia tetap bisa berenang dengan cepat, dengan kecepatan 5 kali perenang paling kuat. Film Hollywood seperti Jaws sudah cukup menggambarkan bagaimana ganasnya hiu ini, dan membuat manusia sangat takut berjumpa dengan binatang ini. Kira-kira ada 100 kasus serangan hiu setiap tahunnya. Rata-rata itu terjadi karena hiu ingin mencicipi bagaimana sich rasanya daging manusia. cerita hiu yang menyerang tentara Amerika bisa agan lihat di thread: Tragedi USS Indianapolis: Habis Kena Torpedo, Diserang Ikan Hiu Pula


6. Kelelawar


Kelelawar sangat identik dengan hantu, makanya binatang ini sangat ditakutkan. Ada sekitar 1000 spesies kelelawar, tapi hanya 3 yang doyan ngisap darah. Apa yang banyak orang takutkan dari kelelawar hanyalah mitos belaka.

7. Laba-laba

                                       
Walaupun lebih kecil daripada tarantula, banyak sekali orang yang takut dengan binatang arachnida ini. Phobia terhadap hewan ini disebut arachnophobia. Dengan 8 kaki yang berbulu dan 2 taring yang mengerikan sudah cukup membuat orang ngacir dibuatnya. Rata-rata laba-laba tidak suka menggigit manusia, tetapi jangan salah ada 5 jenis laba-laba yang racunnya bisa membuat manusia terkirim ke alam baka.

8. Lebah


Setakut-takutnya kita terhadap lebah, lebih takut lagi lebah terhadap kita. Di Amerika saja ada 2 juta orang yang alergi terhadap sengatan lebah. Tw gak gan satu sengatan lebah bisa membuat nyawa kita melayang hanya dalam 5 menit. Pada awal 1990an, teror lebah pernah melanda Amerika ketika lebah Afrika dari Amerika Selatan menyerang. Satu kumpulan lebah rata-rata terdiri dari 30.000 ekor lebah. Apa yg agan lakukan jika bertemu dengan sekawanan lebah ini?



9. Ular


Jika ular membuat agan takut dan ilfeel, agan tidak sendiri.. Hampir setengah penduduk dunia takut sama reptil tak berkaki ini. Pada faktanya hanya 10 persen spesies ular yang beracun, dan telah membunuh sekitar 30.000 orang tiap tahunnya. King cobra sepertinya yang paling berbahaya, karena hanya dengan satu gigitan saja, gajah bisa mati terkapar, apalagi kita.
video bocah cs kobra di India gan:


10. Cacing Parasit


Jika dipikir-pikir, inilah yang paling berbahaya di antara 9 spesies di atas, karena mereka bisa "memakan" kita dari dalam tubuh kita. Salah satu yang paling eksotis adalah cacing pita, hidup di daerah tropis dan masuk lewat kulit ke dalam tubuh manusia lewat aliran darah, dan menempel dimanapun yang mereka inginkan, bahkan SELAMA 30 TAHUN lamanya. Mereka kemudian bertelur di dalam. Menurut penelitian, kira-kira ada 1 dari 4 orang yang di perutnya hidup cacing ini (na'udzubillah ada di perut kita gan), berpesta pora di dalam tubuh seseorang. Bahkan banyak orang yg gak tau bahwasanya ada cacing ini menyelinap dan hidup sebagai parasit di tubuhnya

1 komentar: