Google+ Followers

Senin, 07 Januari 2013

16 Jembatan Menyeramkan

1. Kotmale Oya titian.

Kotmale Oya (atau Kothmale Oya) adalah sebuah sungai yang ada di Sri Langka. Kotmale Oya titian ini
merupakan anak sungai dari Mahawei Ganga, yang bermula dari dataran Horton.
 
2. Jembatan Telaga Borith

adalah sebuah danau yang ada di utara Areas Pakistan. Borith adalah suatu dusun kecil yang ada di sekitar barat laut Hussaini, suatu desa dekat Gulmit, Gojal, dibagian atas Hunza. Ketinggian jembatan ini secara kasar sekitar 2.600 m (8,500 kaki) di atas permukaan laut.

3. Jembatan tali Carrick-a-Rede.

Jembatan tali Carrick-a-Rede adalah satu jembatan suspensi tali dekat Ballintoy, Provinsi Antrim, Irlandia bagian utara. Jembatan ini menghubukan daratan utama ke Carrick kecil Island. Itulah sebabnya mengapa nelayan ikan salem mendirikan jembatan agar bisa menghungkan pulau sejak 300 tahun yang lalu, namun pada tahun 1970-an kondisi jembatan tidak seburuk saat ini. sekarang jembatan ini hanya jadi saksi bisu sejarah pernelayanan rakyat Irlandia Utara.

4. Sungai Yangtze atau Chang Jiang atau Drichu di Tibet 

adalah sungai paling panjang di Asia dan ketiga terpanjang di dunia, setelah Sungai Nil di Afrika, dan Amazon di Amerika Selatan. Panjang sungai ini 6,380 km yang membentang dari Provinsi Qinghai kearah timur laut Cina selatan di Shanghai.
 
5. Ghasa , Sungai Arun , Nepal 
2
adalah sebuah sungai yang mengalir melewati Nepal, Tibet dan Cina dan menjadi satu anak sungai di Gangga. Ketinggian 3000 kaki dari atas sungai River, dimasa lalu jembatan ini sering digunakan oleh masyarat untuk menyebrangi sungai. Tetapi pada abad pertengahan jembatan ini rusak dan dibiarkan begitu saja oleh penuduk sekitar
 
6. Jembatan Lain di bagian barat-daya Cina.

 
7. Jembatan tali Inka.

Jembatan tali Inka adalah jembatan suspensi sederhana yang curam dan rapuh yang disediakan untuk akses pada jaman kekaisaran Inca. jembatan jenis ini adalah alternatif paling tepat dikala itu, karena masyarakat Inca tidak terbiasa menggunakan pengangkutan beroda.
 
8. Jembatan tali kawat - Glen Nevis. 

Celah gunung Nevis (dari Gaelic Gleann Nibheis) adalah satu celah gunung indah dan populer di Lochaber, Dataran tinggi, Skotlandia, dengan benteng pertahanan Williamdikakinya. Jembatan ini membentang dari arah selatan Mamore ke arah Utara Mounns tertinggi di kepulauan Inggris : Ben Nevis, C�rn Mor Dearg, Aonach M�r, dan Aonach Beag. Sungai yang mengalir dibawan jembatan ini berasal dari satu dari tiga air terjun tertinggi di Skotlandia,Steall Falls, dimana sebuah Allt Coire 'Mhail bergabung Water Nevis dalam celah gunung.

9. Marienbrucke, Germany
3
Berlokasi di pegunungan Bavaria, walaupun jembatan ini dinyatakan sangat aman, namun tetap akan menyisakan perasaan ngeri bagi orang yang baru melewatinya. Jembatan ini berada di dekat jurang dan puri yang indah.
 
10. Trift Bridge, Switzerland
4
Trift Bridge dibangun pada tahun 2004. Tahun lalu direnovasi agar bisa menjadi tempat yang bisa di lewati para wisatawan yang mengunjungi danau Trift.

11. Hussaini Hanging Bridge, Pakistan
5
Hussaini Hanging Bridge adalah jembatan yang paling beresiko untuk dilewati. Jembatan tersebut terbuat dari kayu dan tali yang melewati sungai Hunza yang sangat dalam dan deras bagian Timur dari Pakistan.
12. Musou Tsuribashi Bridge, Japan
6
The Musou Tsuribashi Bridge adalah salah satu jembatan yang tertua di dunia, hal ini membuatnya terlihat menjadi sangat berbahaya. Jembatan yang telah berumur 50 tahun ini terbuat dari papan dan tali dan akan membuat anda berteriak ngeri bila bergoyang karena angin yang berhembus.
13. Aiguille du Midi, France
7
Aiguilles du Midi berada di pegunungan Perancis, diklaim sebagai jembatan gantung teraman bagi turis. Meskipun demikian jembatan ini mampu membuat deg degan dan menjadi tantangan buat para turis yang menyukai petualangan. Jembatan ini berada di puncak gunung dan menghubungkan dua sisi jurang yang memberikan pemandangan indah hingga 360 derajat.

14. Kakum National Park, Ghana
8
Jembatan tali ini juga terletak di sebuah hutan tropis akan membawa Anda lebih dekat ke bumi ibu. Anda akan dibimbing oleh asisten tur melalui cara-cara rahasia di taman nasional sebagai berbagai jenis tanaman dan hewan menanti Anda. Gajah pygmy, musang dan kerbau hutan adalah beberapa hewan yang akan segera punah masih dapat dilihat di sini di Kakum Park.
 
15. Taman Negara National Park, Malaysia
9
Ini jembatan suspensi, yang merupakan terpanjang di dunia. Ada berbagai jenis burung bersenandung di sekitar hutan hujan ini. Sebuah keragaman serangga dan segerombolan ikan akan terlihat di sekitar air terjun dengan air jernih. Daya tarik tambahan adalah jembatan gantung yang harus membantu Anda dalam menjelajahi belantara. Namun karena curah hujan, jembatan ini tidak sulit lagi untuk membawa seorang pejalan kaki.

16. Loboc Hanging Bridge, Philippines
10
Loboc Hanging Bridge tidak benar-benar dibangun untuk menjadi daya tarik wisata. Sebelumnya, pembangunan jembatan desa yang digunakan perahu akan ditransfer ke daerah lain. Bambu digunakan dalam memasang jembatan. Ini menjadi bagian dari pengalaman tur Loboc. Greeneries dan air terjun mengelilingi jembatan bambu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar