Google+ Followers

Minggu, 17 Agustus 2014

Wanita-Wanita Buta Ini Lebih Keren Dari Kamu

Tunanetra atau yang biasanya kamu kenal dengan istilah buta adalah mereka yang mengalami cacat pada indra penglihatan sehingga tak bisa melihat dengan sempurna atau benar-benar tak melihat.
Dalam kehidupan masyarakat, biasanya mereka yang mengalami kebutaan kerap dianggap lemah dan seringkali mengalami diskriminasi. Namun deretan seperti Daredevil, sosok superhero yang juga buta, ada orang-orang tunanetra yang membuktikan mereka luar biasa.
Bahkan keberanian dan kemampuan mereka bisa dibilang jauh melebihi orang-orang yang diberi indra penglihatan sempurna, ini dia mereka!

1. Stuntwoman Pertama
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/81/Helengibsonwiki1.jpg/220px-Helengibsonwiki1.jpg
Menjadi seorang stuntwoman mungkin adalah pekerjaan yang tidak semua orang mau. Bukan hanya karena wajah tidak bisa muncul di kamera, tetapi seorang stuntwoman alias peran pengganti ini harus rela melakukan adegan aksi berbahaya yang tidak bakal dilakukan sang aktris pemeran aslinya. Namun, Helen Gibson bersedia melakukannya.
Wanita yang terlahir dengan nama Rose Wenger ini adalah stuntwoman profesional pertama yang ada dalam industri film. Yang membuat Helen luar biasa adalah karena dia seorang wanita tuna netra! Dia bahkan melakukan aksi rodeo di kawasan Midwest yang membuatnya berpetualang ke kawasan West Coast saat industri film masih berkembang.
Sepanjang hidupnya, Helen sudah berkarier sebagai stuntwoman selama 50 tahun di Hollywood. Helen memutuskan pensiun pada tahun 1962 saat dia berusia 69 tahun. Luar biasa kan?

2. Melintasi Niagara
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/47/Annie_Taylor.jpg
Air terjun Niagara yang menjadi perbatasan alami Amerika Utara dan Amerika Serikat. Menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia, Niagara memiliki debit air luar biasa yang menawarkan keindahan sekaligus kengerian. Pernah membayangkan berada di aliran air Niagara yang sangat deras di dalam tong kayu? Tentu saja itu akan mengerikan.
Namun hal mengerikan itu dilakukan oleh Annie Edson Taylor. Wanita tuna netra ini mencoba melintasi Niagara di dalam tong kayu saat ulang tahunnya yang ke-63 tahun pada 24 Oktober 1901 silam. Atas keberaniannya itu, sejauh ini Annie tidak hanya dianggap sebagai wanita pertama melainkan orang pertama yang melintasi Niagara dengan bermodalkan tong kayu.

3. Ditembak Dari Meriam
http://i.huffpost.com/gen/1080519/original.jpg
Zazel adalah nama panggung untuk wanita tuna netra bernama Rossa Matilda Richter. Lepas dari kekurangan indera penglihatannya, Zazel adalah manusia pertama yang diketahui pernah dilontarkan dari sebuah meriam sehingga disebut sebagai cannon woman!
Aksi mengerikan Zazel pertama kali dilakukan pada 10 April 1877 di Royal Aquarium, London, saat dia masih berusia 14 tahun! Tak banyak orang yang berani dan bersedia dilemparkan begitu saja ke udara oleh meriam. Namun Zazel sangatlah berani karena bersedia terlontar mencapai 6,1 meter.
Namun aksi Zazel ini juga membuat dirinya harus menderita karena saat menggelar tur  bersama PT Barnum, Zazel membuat punggungnya patah yang mengakhiri kariernya. Menurut Wikipedia, sejauh ini ada 30 manusia meriam yang telah meninggal karena gagal mendarat di jaring pengaman. Cukup mengerikan juga ya aksinya.


4. Pembalap Motocross
http://www.funfarmer.com/sharingSub/of130524582518249952597.jpg
Dua balap motocross selama ini memang identik dengan para pria tangguh dengan indera penglihatan yang lengkap. Namun wanita tuna netra bernama Jolene Van Vugt ini membuktikan bahwa dirinya mampu bersinar di antara pria-pria 'normal' tersebut. Bahkan dia adalah satu-satunya wanita dalam program sirkus TV, Nitro Circus.
Karena bakatnya beratraksi di atas motocross, Jolene memegang rekor dunia sebagai wanita pertama yang bisa melakukan aksi jungkir balik di udara dengan sebuah motor trail yang besar. Selama di Nitro Circus, Jolene adalah yang terfavorit di kalangan penonton. Jolene mampu membuktikan bahwa sekali lagi, orang-orang buta bahkan bisa memiliki kelebihan yang jauh lebih istimewa dibandingkan mereka yang dianggap normal.

5. Menyebrang Dengan Tali
http://gloomth.files.wordpress.com/2012/05/spelt.jpg
Bahkan orang yang dikaruniai indera penglihatan lengkap mungkin tidak akan pernah bisa memiliki keberanian seperti Maria Spelterini. Wanita tuna netra asal Italia ini mungkin adalah sosok Daredevil nyata yang begitu percaya diri. Bagaimana tidak, saat masih berusia 23 tahun, Maria mencoba melintasi ngarai sungai Niagara yang curam.
Mungkin kalau hanya sekedar menyeberangi lewat jembatan kamu juga bisa. Namun Maria menyeberangi Niagara dengan seutas tali yang dibentangkan begitu saja! Dengan kekurangannya yang tak bisa melihat, Maria justru tampak tenang sekali menyeberang di tali yang mengerikan itu dengan bantuan sebatang tongkat untuk menjaga keseimbangannya.
Sungguh, Maria tak cuma satu kali melakukan atraksi berbahaya yang mungkin kamu saja enggan melakukannya.

6. Terjun Bebas Massal di Udara
http://www.funfarmer.com/sharingSub/of130524582527956184141.jpg
Salah satu olahraga pemacu adrenalin yang membutuhkan fisik dan keberanian maksimal adalah terjun bebas. Yap, olahraga ini menuntutmu untuk cekatan membaca situasi mulai dari saat kamu terjun dari pesawat, melayang-layang di udara sampai melihat daratan dan siap untuk mendarat dengan aman.
Namun sekelompok wanita tuna netra ini ingin membuktikan bahwa orang-orang buta juga bisa menjadi seorang penerjun bebas yang sangat istimewa. 30 November 2013 di kawasan Eloy, Arizona, sekitar 63 wanita tuna netra dari 18 negara berkumpul bersama-sama mengejutkan dunia dengan atraksi terjun bebas di udara.
Sungguh, siapa yang kini memandang orang buta dengan sebelah mata harus lebih sadar karena tuna netra bisa menjadi sosok yang lebih luar biasa daripada mereka yang normal.


Sumber : Kapanlagi

3 komentar:

  1. [cara membobol internet banking]
    sudah setahun ini saya menjalankan teknik ini dan sd menghasilkan jutaan rupiah
    bagi anda yang berminat dengan tools ini akan saya berikan tapi gk gratis
    karena skript ini saya buat sangat lama sekali, hasil dari try and error pribadi sekian lama. Selalu saja ada celah dan kelemahan utk sistem keamanan internet banking nasional, karena dari sistem keamanan utk masing2 internet banking beda2, maka skript ini saya buat beda2 juga tergantung dari layanan internet banking bank nasional yang ada saat ini,
    bagi anda yang ingin skript ini saya bisa lsg datang KESINI
    terakhir gunakan skript ini dengan sangat bijak dan hati2, jangan SERAKAH karena cara ini lambat laun akan segera ketahuan, utk masing2 skript ini saya jual terpisah dan saya hargai sangat mahal sekali (5jt/skript) dan itu terbatas utk 5 org saja demi kelancaran dan keamanan kita bersama. Cara kerjanya cukup mudah tinggal download skriptnya>lalu aktifkan softwarenya>pilih nama bank yang akan kamu jadikan korban>tentukan jumlah nominal yang ingin kamu sedoot..dan tinggal...OKE yang berminat Silahkan unduh skript ini sesuai dgn layanan internet banking yang ada seperti dibawah ini:

    skript BCA


    skript MANDIRI


    skript BNI


    skript BRI


    skript BTN


    skript MEGA


    skript BIIMaybank


    skript DANAMON


    skript CIMB Niaga


    skript Bukopin


    skript bank jatim


    skript bank jateng


    skript Bank DKI


    skript Muamalat Indonesia


    skript Sinarmas


    skript Syariah Mandiri


    skript Syariah Mega Indonesia


    skript Multi Arta Sentosa



    TERAKHIR PESAN SAYA:
    SEKALI MOHON GUNAKAN SKRIPT INI DGN HATI2 DAN SANGAT BIJAKSANA
    DEMI KELANCARAN KITA BERSAMA, JGN LUPA SEBAGIAN DARI REJEKI ANDA
    SALURKAN UTK SEDEKAH UTK TABUNGAN AKHERAT ANDA...SEMOGA BERMANFAAT DAN TETAP SEMANGAT





































































































































































































































































































































































































    BalasHapus