Google+ Followers

Selasa, 12 Agustus 2014

5 Bintang Sepakbola Ini Terjun ke Dunia Politik

Dalam dunia politik, popularitas merupakan salah satu komponen penting. Dengan faktor ketenaran, seseorang bisa memperoleh posisi strategis nan bergengsi dalam aktivitas politiknya. Ini pula yang ditengarai sebagai penyebab beberapa atlet sepakbola terjun ke dunia politik.
Misalnya Andrei Shevchenko, yang dua tahun silam mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Ukraina. Keputusan Sheva melompat ke jalur politik bukanlah yang kali pertama terjadi olehraga sepakbola. Berdasarkan penelusuran Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia, setidaknya ada lima pemain lain yang mengubah haluan kariernya hingga ke gedung parlemen.

1. Viktor Orban
http://europeandaily.com/sites/default/files/pictures/roundup/Viktor%20Orban.jpg
Viktor Orban tercatat sebagai pemain klub amatir Hungaria, FC Felcslut. Dan ia menjadi Perdana Menteri Hungaria selama dua periode. Banyak analisa yang mengatakan, karier politik Orban berjalan mulus karena perhatian masyarakat Hungaria yang sangat besar terhadap sepakbola.
Kesimpulan itu cukup beralasan, mengingat Hungaria merupakan tim sepakbola yang disegani pada 1950-an. Rekor kemenangan yang apik, plus pesona Ferenc Puskas, berhasil mencatatkan nama Hungaria sebagai timnas yang berbahaya kala itu.
Kali pertama Orban menjadi PM Hungaria yakni pada 2002-2008. Kemudian di pemilu 2012, Orban kembali mencalonkan diri dengan membawa isu kesejahteraan sosial serta asuransi kesehatan bagi kaum tidak mampu dan pengangguran. Kala itu ia maju bersama Partai Fidesz. Orban menang dan PM Hungaria sejak 2010 hingga kini.

2. George Weah
http://en.africatopsports.com/wp-content/uploads/2014/01/weah_1673223c.jpg
George Weah merupakan pemain Afrika pertama yang meraih gelar Pemain Terbaik Eropa di 1995. Kala itu ia bermain di klub raksasa Italia, AC Milan. Weah memulai karier internasional di AS Monaco. Bersama tim AS Monaco, ia mencatatkan gelar pemain terbaik Afrika pada 1989, 1994, serta 1995.
Pada 2003, mantan pemain internasional Liberia itu memutuskan menggantungkan sepatu dan memilih ranah politik. Dengan membawa isu perbaikan sistem dan akses pendidikan, Weah maju dalam Pemilu Presiden Liberia, 2005. Weah kalah dari lawannya, Ellen Johnson Sirleaf, di pemilihan putaran kedua.

3. Eric Cantona
http://news.bbcimg.co.uk/media/images/72880000/jpg/_72880740_eric-624.jpg
Legenda hidup setan merah, Eric Cantona memutuskan untuk pensiun pada 1997. Sejak itu, ia sempat memilih jalur hiburan dengan memerankan sejumlah film. Salah satunya film yang bercerita tentang dirinya.
Cantona baru mulai berkiprah di dunia politik pada 2010. Yakni dengan menyuarakan ketimpangan sosial di Prancis kala kepemimpinan Nicholas Sarkozy. Ia pun mengajak rakyat Prancis agar menarik seluruh tabungan, Tujuannya agar sejumlah bank, yang dianggap sebagai biang keladi ketimpangan sosial, bangkrut.
Cantona mencalonkan diri menjadi presiden Prancis di 2012 lewat jalur nonpartai. Namun ia tidak lolos persyaratan. Yakni gagal mengumpulkan sedikitnya 500 tanda tangan pejabat terpilih.

4. Roman Pavlyuchenko
http://i.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01009/roman_pavlyuchenko_1009149c.jpg
Gelandang Tottenham Hotspur yang pensiun di akhir musim 2012-2013 itu memutuskan bergabung denga Partai United Rusia. Partai pengusung Presiden Rusia, Vladimir Putin. Mantan penyerang timnas Rusia itu juga pernah terpilih sebagai wakil dewan kota di Stavropol pada 2007. Pavly masuk politik dengan fokus pembangunan sistem dan pengembangan atlet olahraga.

5. Jack Komboy
http://www.thejakartapost.com/files/images/p08-b_16.img_assist_custom-512x341.jpg
Kamasan Jack Komboy merupakan pemain Persipura. Pada 2004-2005, Jack pernah menggelandang Persipura sebagai Juara Liga Super Indonesia. Dan menjadi runner up di tahun berikutnya.
Kala 2010, ia berhenti menggiring bola di rumput hijau. Bekas pemain Timnas Indonesia itu membanting setir ke jalur politik demi memajukan tanah kelahirannya. Jack pun terpilih menjadi anggota DPRD Papua 2010-2014, dari Partai Hanura.


Sumber : Yahoo

3 komentar:

  1. wah info yang bermanfaat terimakasih

    BalasHapus
  2. [cara membobol internet banking]
    sudah setahun ini saya menjalankan teknik ini dan sd menghasilkan jutaan rupiah
    bagi anda yang berminat dengan tools ini akan saya berikan tapi gk gratis
    karena skript ini saya buat sangat lama sekali, hasil dari try and error pribadi sekian lama. Selalu saja ada celah dan kelemahan utk sistem keamanan internet banking nasional, karena dari sistem keamanan utk masing2 internet banking beda2, maka skript ini saya buat beda2 juga tergantung dari layanan internet banking bank nasional yang ada saat ini,
    bagi anda yang ingin skript ini saya bisa lsg datang KESINI
    terakhir gunakan skript ini dengan sangat bijak dan hati2, jangan SERAKAH karena cara ini lambat laun akan segera ketahuan, utk masing2 skript ini saya jual terpisah dan saya hargai sangat mahal sekali (5jt/skript) dan itu terbatas utk 5 org saja demi kelancaran dan keamanan kita bersama. Cara kerjanya cukup mudah tinggal download skriptnya>lalu aktifkan softwarenya>pilih nama bank yang akan kamu jadikan korban>tentukan jumlah nominal yang ingin kamu sedoot..dan tinggal...OKE yang berminat Silahkan unduh skript ini sesuai dgn layanan internet banking yang ada seperti dibawah ini:

    skript BCA


    skript MANDIRI


    skript BNI


    skript BRI


    skript BTN


    skript MEGA


    skript BIIMaybank


    skript DANAMON


    skript CIMB Niaga


    skript Bukopin


    skript bank jatim


    skript bank jateng


    skript Bank DKI


    skript Muamalat Indonesia


    skript Sinarmas


    skript Syariah Mandiri


    skript Syariah Mega Indonesia


    skript Multi Arta Sentosa



    TERAKHIR PESAN SAYA:
    SEKALI MOHON GUNAKAN SKRIPT INI DGN HATI2 DAN SANGAT BIJAKSANA
    DEMI KELANCARAN KITA BERSAMA, JGN LUPA SEBAGIAN DARI REJEKI ANDA
    SALURKAN UTK SEDEKAH UTK TABUNGAN AKHERAT ANDA...SEMOGA BERMANFAAT DAN TETAP SEMANGAT





































































































































































































































































































































































































    BalasHapus